(REVIEW) FOUNDATION REVLON COLORSTAY 24 HOURS
 
 
 

Assalamualaikum...
Syaloom...
Om Swastiastu...

Hai Hai para jendela ku yang kece semoga selalu sehat dimana pun kalian berada dan semoga selalu rajin untuk membaca.
 
Nah kali ini aku akan ngebahas tentang foundation. Iya,,, bener revlon colorstay. Aku pengen cobain tuh karena memang aku tertarik sama hasilnya yang digadang gadang ngontrol minyak berlebih di wajah dan tahan samapi 24 jam. WOW kali ya kan kalau kata orang medan hihihi Nah jadi aku beli revlon colorstay ini yang no. 300 yaitu Golden Beige untuk Combination/Oily.
 
Walaupun aku punya beberapa founfation tapi aku pengen review satu-satu duu deh yah.
Warna kulit aku tuh sawo matang (menurut aku) plus oily type skin dan warna nadi aku kehijauan, oia kalian tau gak sih memilih warna foundation bisa dilihat dari warna urat nadi yang kalian punya.




Nah FYI nih kalian bisa mencocokkan undertone kalian dari urat nad jadi kalian gak perlu repot-repot lagi nyobain semua warna foundation ke kulit kalian.
Beberapa bulan lalu aku pernah ikut beauty class dari wardah dan ngebahas tentang undertone untuk pemilihan foundation, terusss aku keingat aku pernah lihat you tube nya kak Nadya Aqila yang ngebahas tentang pemilihan foundation dari warna urat nadi dan aku juga sempat ngebaca beberapa artikel.
 
Kalau urat nadi terlihat berwarna biru, maka undertone-mu adalah cool. Kalau warna urat nadi terlihat hijau, maka undertone kulitmu adalah warm. Terakhir, kalau warnanya biru kehijauan atau hijau kebiruan, kemungkinan undertone kulitmu adalah neutral.
 
Lah... terus gimana dong?
Foundation warna apa dong yang cocok untuk untuk aku??
 
1. Undertone Cool
Untuk Kamu yang mempunyai undertone cool dengan urat nadi berwarna biru, biasanya memiliki kulit berwarna putih, pilih foundation yang tidak membuat kulitmu semakin pucat. Seperti warna pink, ivory, atau bronze.
 
2. Undertone Warm
Biasanya, kulit dengan undertone warm adalah kuning langsat dan urat nadi berwarna kehijauan lagian tidak begitu susah mencari warna foundation yang cocok dengan kulit wajah. Kamu bisa mencari warna shade seperti yellow, beige, golden, honey, atau caramel. Sesuaikan dengan tingakatan warna kulit, lebih terang atau lebih gelap.
 
3. Undertone NeutralTerakhir adalah kulit yang punya undertone neutral atau sawo matang yang biasanya urat nadinya keunguan deh atau perpaduan hijau dan biru. Kamu bisa pilih foundation yang punya varian warna seperti natural beigebeigewalnut, atau espresso yang tentunya bisa kamu beli sesuai merk yang kamu inginkan ya guys dan alau kamu mau warna undertone warm juga bisa kamu pakai asal kamu tahu cara menutupinya jika terlihat sedikit lebih cerah.
Kelihatan kan warna urat nadi aku kehijauan dan menurut aku warna yang cocok itu adalah golden beige, tapi yah aku juga gak monoton untuk terus tetap pilih warna foundation yang senada dengan warna kulit aku, terkadang aku juga pilih yang lebih coklat atau bahkan kuning gading dan setau a ada brand yang ngeluarin foundation memang udah tersedia piihan undertonenya jadi kalau kamu undertone warm sudah ada keterangan warna di botolnya, kalau gak salah sih Lo'real Paris.

Segitu dulu penejelasan untuk undertone pemilihan warna foundation sekarang lanjut yuk ke revlon colorstay.
Aku pilih revlon colorstay oily combination karena memang sesuai sama tipe kulit aku yang berminyak, dan aku pilih no.300 yaitu golden beige, aku pilihnya golden beige yang diperuntukkan untuk si kulit warna kuning langsat. Langsat loh yah bukan Bangsat hahaha
 
1x pump sebelum diblend
 
ini warna golden beige setelah di blend di kuit lengan aku
 

Product and Packaging

Nah aku ke packagingnya duluan ni yah, jadi si colorstay ini ada di dalam botol kaca kecil dan gak ribet karena untuk ngeluarkan produknya tinggal di pump aja, pencet-pencet keluar deh tuh produk, tapi sebelum penggunaan lebih baik dishake terlebih dahuu yah. Kemasannya juga sangat praktis gak mudah tumpah, bener- bener disesuaikan sama tekstur nya yang liquide (lebih cait dan tidak padat)
selain di pump produk ini memiliki tutup bundar dari plastik, dan kamu harus tahu fungsi dari si tutup foundie ini.
 
Tergemay haha
 
Kamu bisa jadiin tutupnya untuk full lips, familiarkan sama full lips? itu loh alat yang diletakin dibibir terus di kecup manjah sebelum penggunaan lipstick biar kelihatan tebal berisi kayak badan aku gitu, kecup manjah itu kamu sedot jadi bibir kamu ketarik gitu sama si tutup colorstay ini. Tapi harus sedikit hati-hati saat kamu letakin di bibir karena pinggirannya tidak terlalu lembut.
Maafkan foto bibirku, apalah daya bibir sederhana pgn ditebelin haha
Skip yah soal fungsi lain dari tutup revlon colorstay.

Di belakang botol juga tersedia cara pemakaian dan penjelasan tentang distributor, kalau untuk masa kadaluarsanya sih ada di bawah botolnya tapi tulisannya terlalu kecil. Bagian depan sih tulisan keterangan jenis kulit dan shade nya, cukup simple sih menurut aku. isinya juga lumayan banyak kok. Worth it lah dengan harga segitu.
 
Revlon Colorstay 24 Hours
Flawless Look
Isi : 30 ml
SPF 15
Price : Rp. 145.000,-

Produce by PT. Rudi Soetadi
Bekasi-Indonesia
Distributed by PT. ERES REVCO
Jakarta-Indonesia
 
 

HASIL dan PENILAIAN
 
"Proses tidak akan mengkhianati hasil"
ceilaahhh hahaha gaya kali aku
ini nih hasil makeup dari si revlon colorstay di wajah aku
 
Selain hasilnya yang flawless finish, tapi lama kelamaan di wajah aku jadi beneran flawless kayak gak pakai makeup gitu, daaaan berbahagialah karena si colorstay ini terkandung SPF 15 jadi kalian tidak perlu khawatir kalau berada di luar ruangan, eitsss tapi jangan terlalu lama juga ya terpapar sinar matahari. Bukan berarti karena wajah kalian berminyak lalu kalian berpikir tidak membutuhkan moisturizer yah guys, kalian kudu wajib harusss pakai moisturizer sebelum aplikasiin foundation ke wajah kalian.


+ Hasil flawless dan menutup pori-pori
+ Coverage (tapi harus sedikit lebih banyak pemakaian)
+ Hygien karena untuk mengeluarkan produk ini hanya perlu di pump jadi gak ribet
+ Menahan minyak di aku 9 Jam (selebihnya karena sudah kena wudhu harus touch up)
+ Pilihan shade nya cucok untuk warna kulit wanita Asia
+ Tidak oksidasiiii (bahagia gak sih hihi)
 
- Tidak ada keterangan ingredients produk
- Harum dari foundation kurang enak kayak bau jamu atau bau bedak apalah gak enak
- Tidak ada box atau dust dari si produk jadi cuma disegel plastik doang di tutupnya sedangkan botolnya kaca
 
Tapi menurut aku sih worth it lah yah hasilnya, dan kalau untuk penggunaan sehari hari sih aku rasa jangan yah karena kasian juga pori-porinya ketutup terus setiap hari walaupun dipakai setipis mungkin.
Kalau tadi diblend di lengan aku, nah ini udah aku blend ke seluruh wajah (pssst ini bedak nya di pakai setipis mungkin yah)
 
Segini aja yah review aku kali ini, semoga bermanfaat dan silahkan tinggalkan kritik/saran/pendapat kamu di kolom komen di bawah yah guys. Follow juga instagram aku @chairani.lisa yuk Klik Klik ajah
Terima Kasih...Sahabat Jendela Ku