Sejak tupperware masuk ke Indonesia, melalui tangan dingin Ibu Nafisah Emir, seorang wanita pemilik salon kecantikan yang kemudian mendirikan PT Alif Rose, sebagai distributor pertama di Indonesia pada tanggal 11 juni 1991
Sejak itulah perjalanan kesuksesan tupperware Indonesia dimulai.
Hingga berusia 28 tahun, tupperware masih jadi produk unggulan dari merk-merk lain dengan produk berbahan plastik.
Walaupun dari bahan plastik, tupperware juga merambah produk kebutuhan dapur, seperti Speedy Mando, Turbo Chopper, Fusion Master Mincer dan lain2. Yang fungsinya adalah mempermudah bunda-bunda ketika masak di dapur.

Kota asal tupperware dari Orlando Amerika. Pada tahun 1946, Earl Silas Tupper menemukan bahan plastik yang, berkualitas, sehingga terciptalah produk tupperware pertama yaitu botol dan box makan.

Atas undangan taudariblogger, saya bisa menghadiri annyversary tupperware yg ke 28, dibarengi dengan demo masak yang dipandu oleh Bundo Yunita.
Ketika saya datang bersama teman-teman TDB, diatas meja sudah tersedia, tahu, ayam dan beberapa sayuran. Mau masak apa ya kira-kira dengan bahan sederhana tersebut.
Tidak berapa lama, acara dimulai dan dibuka oleh mbak Cindy sebagai penanggung jawab Tupperware Show Room Pondok Indah Mall 2.
Acara demo masakpun berlangsung seru, karena bundo Yunita selain pintar masak, ternyata beliau asli Padang, saat mendemokan masak Bakso Ayam Tahu, diselingi tanya jawab tentang produk tupperware yang digunakan untuk memasak saat itu. Diantaranya Speedy Mando, alat pengiris dengan dua mata pisau. Digunakan untuk mengiris bawang merah, yang nantinya akan digoreng untuk taburan baksonya.

Speedy Mando yang memiliki dimensi 25 x 9 x 7 cm. Peralatan ini mampu mengiris bahan makanan 2 kali lebih cepat dan pastinya lebih praktis. Tebal tipisnya juga bisa diatur sesuai keinginan kita.
Alat dapur selanjutnya adalah Turbo Chopper, fungsinya sebagai pencacah, dan kecepatanya yaitu 288 cacahan dalam waktu 15 detik. Sangat efisien dan simpel, hemat waktu.

Untuk penggilingan daging ayam, tahu dan wortel, menggunakan produk Fusion Master Mincer, yang berfungsi untuk menghaluskanya.

Saatnya membuat bakso ayam tahu, dengan bahan:
* 1kg dada ayam fillet
* 2 buah tahu putih yang, besar
* 2 buah wortel serut
* 1 butir telur
* Tepung terigu secukupnya.
Bumbu:
* Bawang putih cincang
* Lada bubuk
* Kaldu bubuk secukupnya.

Bahan pelengkap:
* Daun sledri iris halus
* Daun bawang iris halus
* Bawang goreng
Cara membuatnya:
1. Didihkan 2,5 liter air
2. Haluskan ayam, tahu dan wortel dengan menggunakan Fushion Master Mincer
3. Bagi 2 air yang mendidih tadi, 1bagian untuk kuah baksonya menggunakan Tchef yang besar, masukan cincangan bawang putih, lada bubuk dan kaldu bubuk, biarkan mendidih dengan api kecil.
Siapkan adonan bakso, aduk rata dan cetak menggunakan dua sendok kecil, masukkan bakso ke Tchef yang kecil hingga mengapung, setelah mengapung, masukan ke dalam kuah bakso, lakukan sampai adonan bakso habis.
Sajikan dengan pelengkapnya selagi hangat.

Dapat icip-icip bakso ayam tahu, nyus bener, walau dengan bahan-bahan sederhana, kalau dimasak dengan penuh semangat dan keceriaan bersama, rasanya tambah enak deh. Apalagi peralatan untuk memasaknya dari produk tupperware, masak jadi sehat, efisien dan hemat waktu. 😀

Diakhir acara, semua peserta mendapatkan souvenir produk tupperware. Pulang senang perut kenyang. 😀😀
Semoga ulang tahun ke 29 tahun depan, masih berkesempatan ikut merayakanya. Amin

Selamat ulang tahun yang 28, semoga kedepan tupperware.co.id tambah sukses dan selalu dihati ibu-ibu diseluruh Indonesia.
Alamat show room PIM 2, Southskywalk