Wanita yang belum sering atau baru menggunakan hijab pasti mendapatkan keluhan pada saat memakai hijab dengan waktu yang sangat lama. Keluahan yang biasa di lontarkan setiap wanita yang baru berhijab biasanya gatal di kulit rambut. Sehingga bagaimana cara mengatasi rasa tidak nyaman pada saat seperti itu.

Kulit dan rambut dikepala mudah lembab dan berminyak saat kepala tersebut tertutup dengan hijab sehingga menyebabkan gatal pada kulit dan rambut di kepala. Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Simak terus.

1. Memastikan rambut keadaan kering (sebelum berhijab).
Pastikan sesudah mandi ataupun keramas rambut anda segera di keringkan sebelum menutupnya menggunakan hijab. Karena jika dalam keadaan basah maka sangat beresiko bagi kulit kepala yang akan cepat lembab dan munculnya jamur.
 
2. Melepas hijab ketika sudah sampai rumah
Ketika anda sudah bepergian atau tiba dirumah di pastikan Anda segera melepas hijab Anda dan membiarkan rambut mengirup udara yang benar benar segar ketika hijabnya terlepas.

baca juga : Mengatasi batuk dan pilek dengan cepat
 
3. Memilih bahan yang tepat
Kalian bisa memilih bahan dari hijab tersebut yang bisa menyesuaikan dengan suhu diluaran. Hindari jilbab yang berbahan tebal jika suhu diluar sangat panas.
 
4. Hindara keramas setiap hari
Kesehatan pada rambut memang perlu dirawat, namun jika keramas setiap hari itu bukan solusi merawat rambut. Karena keramas tiap hari dapat menyebabkan kesehatan pada rambut menjadi terganggu.
 
5. Memilih sampo dan kondisioner yang ringan
Memilih sampo dan kondisioner tentunnya sangat diperlukan untuk perawatan rambut wanita.Bahan yang ringan bisa membantu mengurangi rasa gatal pada saat berhijab. Dan juga pilih pembersih rambut dengan kandungan bahan yang lembut. Kalian bisa memilih sampo yang mengandung .
 
Semoga bermanfaat !!

Baca juga : cara mengatasi asam urat dengan cepat dan alami 
                   3 Makanan yang membuat Anda menjadi semangat di pagi hari 
                   Manfaat dan Bahaya daun sirih