Tidak perlu khawatir jika Anda merasa kekurangan berat badan, Anda perlu melakukan hal seperti di bawah ini.

1. Memilih makanan yang tinggi kalori

Jika Anda ingin menambah berat badan maka tidak perlu khawatir banyak solusi untuk membuat berat badan menjadi naik. Salah satunya adalah Anda harus memilih makanan yang tinggi kalori tetapi Anda juga tidak bisa sembarangan memakannya. Kalian perlu memperhatikan makanan tersebut, percuma makanan tinggi kalori namun makanan tersebut berbahaya bagi tubuh Anda. Pilih sumber makanan yang mengandung lemak nabati seperti, kacang, oatmeal, alpukat, jagung, keju, kentang, dan supkrim.

2. Makan sebelum tidur

Banyak orang yang mengatakan bahwa makan sebelum tidur atau makan di malam harui dapat membuat berat badan menjadi naik. Yakk hal itu memang menarik. Makan sebelum tidur juga dapat membuat berat badan Anda menjadi naik karena pada saat Anda tertidur energi pada tubuh Anda yang bekerja untuk menyembuhkan dan meregenerasi sel dan jaringan yang rusak akan meningkat energinya. Dan Anda juga perlu memilah makan sebelum tidurnya, seperti sepiring salad di campur dengtan pasta gandum.

baca juga : 5 Cara ampuh untuk membuat rambut tetap indah
 
3. Porsi makan kecil tapi sering

Anda ingin menambah berat badan Anda namun susah untuk menbah porsi makan Anda yang kecil ? tidak usah khawatir itu bukan suatu solusi Anda untuk tidak bisa menambah berat badan. Jika porsi makan Anda kecil maka hal yang perlu dilakukan adalah keseringan yang harus dilakukan ketika porsi makan Anda kecil. Jadi makan yang sering memberikan hasil yang sangat baik untuk menambah berat badan jika porsi Anda kecil. Bahkan kalua bisa 6 kali makan dalam waktu 4-5 jam sepanjang hari waktu untuk makan.
 
4. Memvariasikan isi piring

Jika bisa berikan isi makanan tersebut 3 kelompok makanan yang berbeda dalam 1 piring tersebut. buah roti lapis yang Anda isi dengan olesan selai kacang dan irisan pisang, serta ditemani dengan segelas susu.

Semoga bermanfaat !.

Baca juga : Cara mengatur makan untuk mengatasi obesitas 
                   Bahaya es batu pada wajah