Kalau tone-up cream udah pasaran lah ya, apalagi brand korea banyak banget yang ngeluarin tone-up cream. Nah, bagaimana dengan tone-up powder? Kayak gimana sih?
Kali ini aku mau bahas salah satu produk dari brand lokal yang bisa terbilang cukup inovatif karena produk-produknya anti mainstream dan punya konsep yang keren banget. Yup, meet Jacquelle Tone Up Powder!



Jacquelle ini adalah brand lokal yang bisa dibilang cukup baru juga. Pada awalnya produk-produk Jacquelle adalah skincare & makeup tools, tapi semakin lama semakin berkembang hingga sekarang Jacquelle punya range produk yang lumayan banyak.





Produk ini merupakan salah satu dari isi goodie bag yang aku dapatkan dari acara Blogger Gathering Makeupuccino X Jacquelle beberapa waktu yang lalu.
Tone Up Powder ini adalah produk decorative make up pertama Jacquelle yang launching tahun kemarin. Yang menarik, belum ada produk sejenis seperti ini di brand lokal lainnya. Jadi Tone-Up Powder ini adalah loose powder yang bisa mencerahkan warna kulit secara instan dan tersedia dalam 4 shade yaitu Vivid, Bloom, Delight, dan yang bakal aku review sekarang yaitu shade Pure.
Shade Pure sendiri cocok untuk light to medium skin dengan matte finishing yang akan membuat tampilan wajah semakin flawless.
Penasaran? Yuk langsung dibaca aja reviewnya!

Review Jacquelle Tone-Up Powder

 

Produk ini dilengkapi dengan box dengan design ala holographic yang keeping up dengan tren sekarang. Di bagian dasar boxnya terdapat product knowledge dan ingredient list. Period after openingnya 36 bulan (3 tahun) dan kemasannya dapat didaur ulang.

Ingredients: Talc, Mica, Zinc Stearate, Dimethicone/Methicone Copolymer, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polymetyl Methacrylate, Hydroxyapatite, Ethylexyl Methoxycinnamate, Silicate, Phenoxyethanol, Diisostearyl Malate, Dimethiconol, Chlorphenesin, Fragrance, Methicone, Triethoxycaprylylsilane.
May contain: CI 77019, CI 77492, CI 77742, CI 77891, CI 77491, CI 15850:2, CI 19140:1, CI 77499, CI 77510

Jacquelle Tone Up Powder ini bebas dari Alkohol dan Paraben, namun masih mengandung Fragrance. Produk ini juga mengandung UV Protection dari Ethylhexyl Metoxycinnamate.

 



Berikut adalah foto packaging dari Jacquelle Tone Up Powder. Sekilas tampak seperti loose powder biasa, namun jika dilihat dari bagian bawahnya, terlihat ada 3 kompartemen terpisah yang masing-masing berisi powder berwarna beige, purple, dan green.
Produk ini juga sudah dilengkapi dengan puff untuk pemakaian on-the-go atau untuk sekedar touch-up.
Sebenarnya konsep tone-up yang dipakai disini adalah color correcting menggunakan ketiga warna tersebut. Uniknya, kita juga bisa mix ketiga warna tersebut sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk wajah yang kemerahan kita bisa memperbanyak powder berwarna green untuk menetralisirnya dan untuk wajah yang kusam kita bisa menggunakan warna purple yang lebih banyak.
Karena kompartemennya terpisah, kita bisa mengontrol jumlah powder yang ingin dikeluarkan dengan menepuk-nepuk bagian belakangnya untuk mengeluarkan powdernya.

Cara pemakaiannya agak tricky memang, kuncinya adalah mengenali tone wajah asli sebelum menggunakan Jacquelle Tone Up Powder agar bisa nge-mix warna dengan benar. Untuk tutorial pemakaiannya aku sudah upload juga di Instagram dan bisa kalian lihat di video berikut ini,



A post shared by Annisa Pertiwi 🦄 (@akpertiwi) on

 
 

Nah, untuk pemula aku sarankan untuk menggunakan brush pada pengaplikasiannya. Jacquelle merilis produk tools khusus untuk pasangan tone-up powder ini yaitu Capsule Brush yang ukurannya pas sekali untuk loose powder seperti ini.


Jacquelle Capsule Brush juga sudah dilengkapi dengan brush guard untuk menjaga kerapihan bulu-bulu brushnya.

Bagaimana hasil pemakaian Jacquelle Tone Up Powder?



Bisa dilihat pada foto di atas perbandingan sebelum dan sesudah menggunakan Jacquelle Tone Up Powder. Disini aku bare face tanpa menggunakan make up apapun. Shade Pure ini bisa dibilang cenderung translucent dan tidak punya coverage, sehingga noda-noda di wajah tidak bisa tertutupi hanya dengan menggunakan produk ini. Aku sarankan kamu untuk menggunakan cc cream atau bb cream sebelum menggunakan produk ini apabila wajah kamu banyak bekas jerawat atau noda. Tapi perbedaan tone kulitnya bisa terlihat dimana setelah pemakaian dari Jacquelle Tone Up Powder ini kulit terlihat sedikit lebih cerah. Kulit juga tampak lebih matte dan produk ini bakal cocok banget untuk kamu dengan tipe kulit oily.
Sayang sekali kondisi kulit aku saat ini lagi kering banget dan ketika aku menggunakan Jacquelle Tone Up Powder dalam kondisi kulit belum menggunakan skincare, bakal terasa kering banget dan dry patches bakal kelihatan banget karena finishing dari Jacquelle Tone Up Powder shade Pure ini cenderung matte. Untuk pemilik kulit kering jangan lupa untuk memakai skincare dan pelembab yang cukup sebelum menggunakan Jacquelle Tone Up Powder karena jika tidak bakal kelihatan kering banget kulitnya.



Overall, menurut aku Jacquelle Tone Up Powder ini worth to try, dan bagus untuk touch up makeup yang harus selalu tersedia di dalam pouch make up. Konsepnya keren, designnya juga bagus. Soal harga, oke lah nggak terlalu mahal dan masih terjangkau. Terkadang juga suka ada promo bundle tone-up powder & capsule brushnya sehingga bisa lebih murah, lho.
Jacquelle Tone-Up Powder dapat kalian beli di Makeupuccino secara online maupun di Rumah Makeupuccino secara offline. Thank you Jacquelle & Makeupuccino sudah kasih aku kesempatan untuk mencoba produk yang keren ini!


Get to know more about Jacquelle

Score: 7/10
Where to Buy? Makeupuccino
Price: IDR119.000



This is a sponsored post.  Jacquelle & Makeupuccino sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience