Rambut merupakan mahkota bagi setiap insan. Terutama wanita yang sudah menjadi kewajiannya dalam merawa rambut agar terlihat lebih indah. Berbagai carapun dilakukan agar keinginannya itu tercapai, bahkan mereka pun rela mengeluarkan uang banyak dengan mendatangi berbagai salon kecantikan.
Padahal, sebetulnya merawat rambut tidak harus selalu kesalon, dengan melakukan perwatan sendiri dirumah pun anda bisa mendapatkan rambut yang indah dan bersih.
Bagaimana caranya ?

Nah, berikut cara merawat rambut yang bisa anda ikuti :

1. Pilih produk yang cocok dengan rambutmu
Mau prodak itu mahal namun jika tidak cocok dengan rambut, maka percuma saja. Cocok disini ialah, ketika anda memeli shampo misal, trus anda pakai tapi hasilnya memnbuat ramut malah rontok, ya berarti anda harus ganti. Ini merupakan langkah yang paling penting dan utama agar memiliki rambut yang anda inginkan.

2. Keramas dengan air dingin
Jangan gunakan air hangat, lebih gunakan air dingin keika anda keramas. Air dingin mampu membuat peredaran darah menjadi lancar, maka kekuatan akar ambut pun akan terjaga, sehinga anda terhinda dai rambut rontok. Namu ingat yah, air dingin yang digunakan jangan sedingin es, nantinya malah pusing ke kepala.

3.  Pahami cara menyisir rambut
Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah, sebab itu akan membuat rambut mudah patah dan rontok, karena kondisi rambut masih kusut. Sisirlah dari ujung rambut (yang kusut pasti ada diujung rambut) baru ke bagian tengah, tujuannya agar rambut tidak mudah rontok. Dan hindai penggunaan sisir plastik, karena bahan plastik bisa menghantarkan listrik statis dan membuat rambutmu rusak. Jadi sebaiknya kamu menghindari sisir yang bahannya plastik.

4. Jangan gosok rambut dengan handuk
Ketika anda selesai keamas, patinya anda sering menggosok rambut dengan ambut agar cepat kering. Nah, kebiasaan seperti itu jangan anda lakukan lagi. Lebih baik anda bungkus saja rambbut dengan handuk, sebab menggosok rambut dalam keadaan basah akan membuat rambut rapuh dan mudah rontok.

5. Konsumsi vitamin D
Yang terakhir juga tak kalah pentin untuk perwatan rambut. Kandungan vitamin D tidak hanya berguna untuk ulang, namun juga bisa anda manfatkan untuk rambut. ketika tubuh anda kekurangan vitamin D, maka maka itu berpengaruh juga untuk kekuatan rambut sehingga membuat rambut mudah rontok.

Nah, itu tadi 5 cara alami dalam merawat rambut yang bisa anda tiru dirumah.
 
Baca juga : 5 Cara untuk Meluruskan Rambut dengan Cepat secara Alami