Entah kenapa, aku bukan tipe orang yang setia sama satu wangi aja, hehehe. Aku hobi nyobain body mist atau parfum berbagai wangi karena aku masih belum nemuin wangi yang aku banget. Kalau ke minimarket gitu aku suka nyobain testernya satu-satu buat pengen tau wanginya doang, tapi sayang menurut aku kebanyakan body mist yang dijual di minimarket gitu wanginya monoton, terlalu nyegak, dan kebanyakan alkohol. Aku udah sering banget mention kalau idung aku ini agak sensitif sama wangi-wangian, kalau terlalu tajem wanginya biasanya aku nggak pengen pake. Berlaku juga buat skincare atau makeup sih. Kalau wanginya udah terlalu semerbak biasanya aku udah males banget buat makenya, sebagus apapun kualitasnya.

Oh iya, aku sudah pernah nulis sebelumnya tentang Grand Launching Emina Independent Store di Ciwalk beberapa waktu yang lalu, dan ada sesi yang memperkenalkan produk-produk baru Emina di tahun 2018 ini, salah satunya adalah Body Mist!
 
Sebenernya nggak lama setelah post itu ditulis, keluar produk baru dari Emina yang cukup bikin heboh dunia perbiyutian juga yaitu Lip Tint. Nama produknya Emina Magic Potion, dan beruntung banget aku dapet giveaway dari official instagram Emina yang hadiahnya satu shade dari Emina Magic Potion yaitu Smitten. Aku udah coba beberapa kali dan udah dibawa liburan kemarin juga, soon bakal aku review ya!



Back to the topic! Dari goodie bag yang aku dapatkan di acara tersebut aku dapet 2 dari 4 varian Body Mist Emina, yaitu Ocean Mist & Rain Forest.
Langsung kita review aja yes!
 
 
 

Jadi dari packagingnya sendiri menurut aku standar body mist sih, botol spray dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Masing-masing varian punya warna khas sendiri dan untuk Ocean Mist warnanya biru sedangkan Rain Forest warnanya hijau.
Yang aku suka meskipun bahannya plastik, plastiknya kokoh dan lumayan tebal. Tutupnya juga besar dan rapet, biasanya body mist tutupnya kecil-kecil dan kurang rapet sehingga rawan ilang, ya nggak?
Di bagian belakang botolnya terdapat product information dan ingredient list. Netto produknya 80ml.
 
Ingredients - Alcohol, Aqua, Fragrance, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Benzophenone-2, Polysorbate.

Ingredients keduanya sama persis, kayanya cuma beda di jenis fragrancenya aja. Kita bahas satu-satu ya.
 

Ocean Mist - Wanginya merupakan perpaduan dari apple & grapefruit. Ini salah satu favorit aku dari keeempat varian Body Mist Emina, wanginya segar & nggak too much. Menurut aku ada sedikit aquatic notes juga. Aku pakai body mist ini untuk daily dan kalau lagi pakai baju yang casual.



Rain Forest - Mix of fruit and floral, tapi di deskripsinya sih nggak jelas juga tipe fruit yang seperti apa dan floral apa. Menurut aku ini wanginya lebih mature dari Ocean Mist. I'm not very fond of this scent dan aku lebih prefer Ocean Mist. Oh iya, sesuai dengan product description yang ada di packagingnya, wanginya itu ala-ala tropikal gitu.

Nah, banyak yang bilang kalau Body Mist Emina ini tahan seharian, tapi menurut aku wanginya cuma tahan sekitar 2 hingga 3 jam aja. Mungkin keseharian aku yang kemana-mana naik motor juga berpengaruh ya, karena mungkin wanginya udah habis duluan sama angin :(



Overall, Body Mist Emina ini boleh banget dicoba kalau kamu pengen sesuatu yang beda dari body mist minimarket, secara harganya juga nggak jauh beda. Wanginya jauh lebih 'jelas' dan staying powernya lumayan untuk ukuran body mist.
 

Kamu bisa beli produk ini di Sociolla juga, lho. Jangan lupa pakai kode SBNLAFSL ya saat checkout untuk mendapatkan tambahan diskon 50 ribu rupiah!
 
Get to know more about Emina Cosmetics
 
 
   
Score: 7/10
Where to Buy: Emina Cosmetics Counter, Sociolla
Price: IDR51.500


 

This is a sponsored post. Emina Cosmetics send me the product but i don't obligated to write a review and what i wrote is my honest review based on my personal experience
 
 
For any inquiries you can send me an e-mail at