Blewah adalah salah satu jenis buah yang hampir mirip dengan melon. Buah ini banyak ditemukan di wilayah Asia Tenggara dan dijadikan olahan minuman yang menyegarkan seperti es buah. Nah, Wakulovers juga bisa lho membuat sendiri minuman segar dari blewah dengan mudah.

Berikut ini ada beberapa cara mengolah blewah menjadi berbagai jenis minuman yang menyegarkan harimu.

1. Es Blewah Nata de Coco

Nata de coco merupakan salah satu bahan makanan yang dibuat dari sari kelapa. Makanan ini berbentuk seperti jelly, bertekstur kenyal, dan biasanya berwarna putih maupun bening. Kalau kamu pecinta nata de coco, kamu bisa tambahkan bahan ini dalam pembuatan es blewah. Caranya sangat mudah, serut blewah atau potong kecil-kecil taruh ke dalam gelas, tambahkan air, susu, gula, es batu dan nata de coco. Aduk merata dan es blewah nata de coco siap dinikmati.

2. Es Blewah Madu

Mau buat es blewah yang lebih simpel tapi nikmat? Cobain yuk, es blewah madu yang bisa dibuat dengan cara mudah dan cepat. Siapkan air dan es batu dalam gelas, tambahkan gula putih, serut blewah, dan tambahkan madu. Gunakan madu murni agar rasanya lebih legit. Kamu bisa beli madu murni kemasan yang dijual di Wakuliner.

3. Es Blewah Campur

Kalau kamu punya lebih banyak bahan-bahan yang ingin dibuat minuman segar, kamu bisa cobain es blewah campur. Untuk membuatnya, siapkan blewah (bisa diserut atau dipotong kecil-kecil berbentu dadu), kolang-kaling, biji selasih, bubur mutiara, dan bahan lainnya sesuai selera. Campurkan bahan-bahan tersebut dengan air, es batu, dan tambahan gula atau madu.

4. Es Blewah Kelapa Muda

Terakhir, Wakulovers bisa coba es blewah kelapa muda. Caranya cukup mudah, siapkan blewah yang telah diserut, kelapa muda, air, es batu, dan gula. Siapkan air, gula, dan es batu dalam gelas. Masukkan blewah yang sudah diserut, tambahkan serutan kelapa muda dan air kelapanya. Campur menjadi satu dan aduk merata. Nikmati kesegaran es blewah kelapa muda di siang hari. 

Itulah 4 olahan blewah menjadi minuman yang menyegarkan dahaga. Kalau kamu membutuhkan es blewah atau es buah lainnya dalam jumlah yang banyak, pesan saja di Wakuliner. Jasa katering makanan dan minuman yang telah meraih Best e-Commerce Startup se-ASEAN. Wakuliner juga terkenal dengan programnya bernama Wakupeduli yang berbagi makanan gratis ke kaum dhuafa dan anak-anak panti asuhan. 

Segera pesan es blewah atau menu makanan lainnya di Wakuliner dengan mudah melalui aplikasi, website, atau mengubungi call center yang selalu standby 365 hari dalam setahun.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777