Rambut rontok

Shampo Ampuh Untuk Mengatasi Rambut Rontok - Kasus rambut rontok ini sudah cukup lama, entah sejak kapan semua itu bermula, saya juga lupa. Apalagi ketika sehabis melahirkan, tuh, wahh hampir tiap sudut lantai ada aja helai-helai rambut berceceran. Karena itu, saya jadi lebih sering mengikat rambut saya kalau di rumah.

Saking lamanya kisah rambut rontok ini, sampai-sampai saya lelah dan sempat berpikiran untuk tidak mempedulikannya lagi. Meskipun risih, ya risihlah yaa, melihat rambut kita banyak berguguran dari kepala setiap keramas, menyisir rambut bahkan tiap membuka ikatan rambut.

Bukannya tidak berusaha, sudah. Saya sudah pernah menggunakan beberapa brand shampo yang janjinya ampuh untuk mengatasi rambut rontok, tapi tidak juga ada perubahan, malah rambut saya menjadi agak kasar. Beberapa kali seperti itu hingga akhirnya saya berhenti mencari-cari shampo untuk rambut rontok brand lainnya dan tetap memilih satu brand shampo yang juga dipakai oleh suami saya. Irit, Mak! Khawatir juga, kan, takutt ada efek nggak baik kalau terus-terusan ganti-ganti shampo.

Sebenarnya apa sih penyebab rambut rontok? Nah, menurut artikel yang saya baca, kerontokan rambut terjadi bisa jadi karena faktor genetik (keturunan) dan faktor reaktif atau adanya sebuah pemicu seperti stres, efek hormon, kurang vitamin, pola diet yang kurang tepat, shampo yang kurang tepat dan lain sebagainya.

Kalau kerontokan disebabkan karena faktor keturunan, ya mau nggak mau, ya. Paling tidak, kita bisa mengupayakan kerontokan tersebut dengan menggunakan obat penumbuh rambut supaya rambut kita terus tumbuh rambut-rambut baru. Bagaimana dengan penyebab kerontokan karena faktor reaktif?

Nah, saya bingung kalau disuruh menebak kira-kira apa faktor penyebab kerontokan rambut saya yang sudah sekian lama. Puncaknya, tuh, sekitar 2 minggu yang lalu ketika saya keramas dan saya dapatkan rambut rontok yang sangat banyaakk. "Ya Allah, berasa lagi sakit apa aja nih aku.. Kenapa begini amat?" bisikku dalam hati, sedih.

Akhirnya aku memutuskan untuk coba mencari-cari lagi rekomendasi shampo terbaik untuk rambut rontok. Buka Youtube dan cari review dari para youtuber-youtuber yang pernah sharing soal shampo yang bagus untuk rambut rontok. Banyak yang rekomendasikan satu brand lama dan emang terkenal untuk mengurangi rambut rontok (ntar kita bahas, ya). Saya lupa-lupa ingat, sudah apa belum ya nyoba brand ini. Oke, saya jadikan itu sebagai salah satu refrensi.

Saya juga mencari review shampo yang ampuh untuk mengatasi rambut rontok lainnya di Google, dan ketemulah dengan salah satu blog yang membahas beberapa brand shampo yang ampuh mengatasi rambut rontok. Pas saya baca, beuhh, mahal-mahal amatt. Rata-rata dari brand luar negeri. Hmm, bisa sobek dompet belanja eike.. Ok, auto skip.

Pilihan jatuh pada review yang pertama saya dapatkan tadi. Nama brand shamponya adalah Natur. Menurut keterangannya, shampo ini terbuat bahan alami Ginseng Estract yang bisa merawat rambut sampai ke akarnya, membuat rambut kuat dan tetap sehat. Mungkin sudah banyak yang tahu brand ini, cukup lagendaris dalam mengatasi rambut rontok. Melihat harganya juga cukup terjangkau, sekitar Rp25.000an untuk botol berisi 140ml. Tanpa berpikir panjang lagi, Bismillah, saya berikhtiar lagi untuk mengatasi rambut rontok saya dengan Natur.

Tampilan depan.

Tampilan belakang.

Teksturnya kental, warna coklat bening, wanginya harum juga.

Baru seminggu pemakaian, hasilnya sangat memuaskan dan banyak perubahan yang semakin baik. Rambut rontok berkurang, tak semenakutkan dulu lagi. Biasanya, kan, saya selalu dapatkan rambut rontok yang cukup banyak saat keramas, saat menyisir atau saat membuka ikatan rambut. Sekarang jauh berbeda, bahkan kalau disisir jari, hanya satu atau dua helai rambut saja yang gugur. Dan yang pasti, shampo ini tidak membuat rambut saya kasar. Ya Allah, bahagianya! Alhamdulillah, akhirnya...setelah sekian lama.

Naah, buat kalian yang punya masalah rambut rontok seperti yang pernah saya alami, bisa dicoba nih shampo Naturnya. By the way, ini bukan endorse atau fake review ya, ini really honest review dari pengalaman saya pribadi.

Semoga cerita dan sharing saya tentang shampo yang ampuh untuk mengatasi rambut rontok ini bermanfaat, yah!