Kulit wajah sensitif menyebabkan jerawat ?
hmmm..
menurut survey yang dilakukan, 45% perempuan yang memiliki masalah jerawat mengatakan penyebab dari wajah berjerawat adalah karena kulit sensitif.
 
menurut aku sendiri, kulit wajah sensitif memang merupakan salah satu faktor yang membuat wajah berjerawat.
karena kulit sensitif membuat kita sulit menemukan skincare, pembersih muka maupun facial foam yang cocok digunakan sehari-hari tanpa membuat wajah terasa perih or menimbulkan jerawat baru.
 
 
cara mengenali kulit wajah sensitif dan perawatan nya :
- ciri kulit sensitif kemerahan, gatal, tampak terbakar hingga kering dan kusam
- cara mengatasi atau merawatnya; gunakan tabir surya yang dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB , Jaga hidrasi tubuh dengan banyak minum air, menjaga kelembaban kulit.
 
 
untuk tipe wajah aku sendiri, bisa di bilang agak sedikit sensitif karena wajah aku mudah terasa terbakar saat beraktifitas diluar ruangan maupun saat menggunakan skincare atau facial foam yang tidak cocok diwajah maka akan terasa seperti tersengat.
akhir-akhir ini pun wajah ku jadi lebih mudah muncul jerawat yang meradang dan meninggalkan bekas meski sudah rajin menggunakan facial foam atau pun skincare untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel.
so far, aku hanya bisa menggatasi rasa perih, gatal dan kemerahan tsb dengan meggunakan face mist yang memberikan sensasi dingin or soothing gel or segala macam skincare untuk kulit sensitif.
namun seperti yang kalian ketahui, menggunakan berbagai produk di kulit sensitif terkadang membuat wajah terasa risih dan lengket.
 
 
 
 
tapi sekarang aku menemukan solusi lain mengatasi masalah kulit sensitif aku tanpa perlu menggunakan berbagai macam produk yaitu 
GARNIER PURE ACTIVE SENSITIVE
 
 
 
 
 
look at this cute -Garnier pure active sensitive- packaging for us from Garnier

rangkaian skincare pertama yang membantu mengurangi masalah jerawat dan bekasnya, plus membantu wajah kita terbebas dari jerawat selamanya! yayyy~
selain itu Garnier pure active sensitive merupakan produk pertama dari Garnier yang khusus  untuk mengatasi masalah wajah sensitif maupun acne-prone issues, yang hadir dengan gel format/tekstur yang hampir menyerupai derma-approach.
 
 
rangkaian produk terbaru dari Garnier, Pure Active Sensitive ini terdiri dari 2 step yaitu;
- Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel
yang membantu menyembuhkan dan mengurangi masalah kulit berjerawat + membersihkan secara menyeluruh kotoran, minyak dan bakteri penyebab jerawat dan menyejukkan kulit (cooling sensation)
- Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream
 krim ringan di kulit yang melembabkan dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi sepanjang hari tanpa menyebabkan kulit berminyak + memperbaiki dan memperkuat tekstur kulit serta menyamarkan pori yang terlihat besar karena jerawat.

Garnier pure active sensitive mengandung purifying zinc dan witch hazel yang membantu membersihkan minyak dan kotoran penyebab jerawat secara menyeluruh serta memberi perasaan nyaman pada kulit sensitif.


step by step how to use Garnier pure active sensitive
langkah 1. bersihkan wajah dengan pure active sensitive cleansing gel
langkah 2. gunakan pure active senstive serum cream pada wajah yang sudah bersih secara merata
gunakan rutin pada siang dan malam hari.







OVERALL



Kulit wajah yang sensitive, selain memerlukan perawatan yang ekstra juga memerlukan skincare khusus kulit sensitive pada umumnya.
Namun sayang nya skincare untuk kulit wajah yang sensitive itu masih belum ada dipasaran saat ini.
 
Tapi untung nya, Garnier menjawab semua kebutuhan kita dengan menghadirkan Garnier Pure Active sensitive skincare pertama di Indonesia. Woohooo~
and so far, this is my favorite skincare for my sensitive skin karna biasanya produk untuk mengatasi masalah kulit sensitif maupun berjerawat hanya hadir dalam bentuk obat jerawat saja (bukan dalam rangkaian skincare) tapi berbeda dengan Garnier pure active sensitive yang hadir dalam rangkaian skincare yang ampuh membantu mengatasi masalah kulit sensitif maupun berjerawat.

selain cocok digunakan untuk si pemilik kulit yang sensitif , garnier pure active sensitive juga cocok digunakan untuk para wanita yang sedang dalam masa puber yang biasanya berdampak pada wajah yang berjerawat/ acne prone skin.
 
Baik nya lagi adalah Garnier pure active sensitive skincare set ini , gak membuat kulit yang sensitive menjadi lebih kering maupun perih loh,
jadi gak perlu khawatir kulit sensitif akan menjadi kering yang membuat kulit wajah terasa perih karna garnier pure active sensitive lembut dikulit, formula nya aman serta mencerahkan bekas jerawat dan mencegah jerawat muncul kembali.
 
Yayyy~! Oke banget kan ?
Wajah jadi bebas jerawat dan bekas jerawat pun sirna hanya dengan rangkaian garnier pure active sensitive skincare.

untuk hasil optimal, biasanya aku menggunakan pure active sensitive anti-acne serum cream setiap sehabis cuci muka menggunakan pure active sensitve anti-acne cleansing yang hadir dengan tekstur gel format (derma-approach) supaya wajah bebas jerawat maupun jerawat cepat kering lol.
ps. beneran loh jerawat yang biasanya 1-2minggu baru kering, sekarang jadi cuma sekitar2-3 hari aja sudah kering :D yayyy!
 
Untuk noda bekas jerawat juga mulai memudar loh setelah pemakaian kurang lebih 3-4 minggu (in my case) ,
Jadi gak sabar sharing my bare face untuk nunjukin ke kalian kehebatan Garnier pure active sensitive skincare ini.
 
feeling so special with my name on this pouch from garnier

sekarang aku gak perlu pusing lagi deh gimana cara mengatasi masalah kulit sensitive aku, karna garnier pure active sensitive skincare merupakan solusi #mysensitiveissue
yuk cobain dan sharing pengalaman kamu menggunakan Garnier pure active sensitive disini!