Setiap akhir pekan aku selalu memanfatkan waktu libur tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas, salah satunya yang paling sering, meet up bersama blogger Palembang. Biasanya memang setiap minggu pasti ada event. Nah, kali ini aku mau cerita tentang event kami bersama Hijup x Softex Daun Sirih, tepatnya tanggal 12 Mei 2018 kemarin.

 

Event ini menghadirkan selebram cantik Indah Nada Puspita (Social Media Influencer), dr. Abraham Martadiansyah, SpOG (spesialis Obstetri Ginekologi), dan Anastasia Erika (Brand Manager Softex Indonesia). 

 
 
Pembahasan pada event ini benar-benar menarik dan bermanfaat, khususnya untuk wanita. Kenapa ? Karena membahas soal kewanitaan dan kesehatan organ intim wanita. Pada awal acara, mbak Nada berbagi pengalamannya tentang bagaimana Ia menjaga kesehatannya, selain mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari, banyak mengkonsumsi buah dan sayur, serta olahraga teratur, Nada juga sering mengganti pembalut saat datang bulan. 

 

Dokter Abraham Martadiansyah, SpOG juga menjelaskan mengenai keputihan yang wajib banget semua wanita tahu nih. Dalam kondisi normal dan sehat, dinding vagina dan leher rahim terdapat kelenjar yang memproduksi cairan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita. Keputihan yang normal itu ditandai dengan tidak berwarna atau jernih dan tidak berbau. Kalau sudah terjadi perubahan cairan menjadi kental, berwarna putih susu bahkan hingga berwarna hijau, berbau tidak sedap, gatal, ada bercak pada celana dalam, volume cairan yang dikeluarkan sangat banyak, ada benjolan dan nyeri, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter. Untuk mencegah keputihan, kamu bisa lihat gambar dibawah ini.

 

Brand Manager Softex Indonesia, mbak Anastasia Erika, mengatakan bahwa masalah keputihan sangat tinggi pada wanita hamil. Untuk itu, Softex menghadirkan varian Daun Sirih yang berfungsi sebagai antibiotik alami untuk menghambat pertumbuhan bakteri. 

 

Daun sirih sudah dikenal dari zaman dulu oleh wanita Indonesia untuk menjaga area kewanitaan agar tetap bersih dan sehat. Daun sirih mengandung betlephenol, Polivenolad, alkaloid, fitokimia, vitamin C, dan riboflavin yang bisa membantu menjaga area kewanitaan. Softex Daun Sirih telah teruji secara klinis sebagai pembalut dan panty liner yang aman untuk kulit sensitif wanita oleh Australian Dermatologist. Bahkan Softex Daun Sirih sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia.

Ada banyak variant yang bisa dipakai oleh wanita Indonesia sesuai kebutuhan, yakni :

 
  • Slim Regular Flow Non Wing (23 cm)
  • Slim Regular Flow Wing (23 cm)
  • Slim Heavy Flow Wing (29 cm)
  • Slim Heavy Flow Wing (36 cm)
  • Panty Liner (15 cm)
  • Panty Liner Longer and Wider (18 cm)
Meski mengandung ekstrak Daun Sirih, bukan berarti bisa mengganti pembalut atau panty liner lebih dari 3 jam ya, usahakan tetap ganti setiap 3 jam sekali.
 
Oh ya, pada event ini juga ada workshop flatlay photography, bersama bang Ade Yolvi, kami diajarkan teknik memotret produk dengan memaksimalkan apapun yang ada disekitar termasuk saat pencahayaan minim sekalipun.
 
Event ini sangat bermanfaat, terutama untuk aku sendiri karena bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan yang baru aku ketahui. Apalagi dikasih hampers cantik dari Hijup dan Softex Daun Sirih, sukaaa deh.

 
 
 
 
Bagi kamu yang ingin belanja di Hijup.com , pake kode voucher HIJUPSFTXPALEMBANG aja saat berbelanja, soalnya kamu bisa dapat potongan harga sebesar Rp 50.000 dengan minimum belanja Rp 250.000. Vouchernya segera dipakai ya, karena hanya berlaku sampai 22 Juli 2018.

 
 
 
Untuk info lebih lengkap soal produk dari Hijup.com termasuk promo dan event, cek aja langsung disini :
 
 
 
Untuk info lebih lengkap mengenai  Softex Daun Sirih bisa cek langsung kesini :