Setelah sekian lama akhirnya bisa nulis review ini, review safi gold water essence ini terlalu banyak tertunda, padahal hampir 6 bulan menggunakan produk ini. Singkat cerita sebelum memakai produk ini kulit wajahku sebenarnya sudah cerah tapi kusam dan beberapa spot kering, kalau pakai foundation keliatan gak bagus.

Safi Age Defy Gold Water Essence

Akhirnya memutuskan beli essence dari brand Safi, sekaligus coba untuk memudarkan dark spot bekas jerawat di kulit wajahku dan dark spot di muka ibu (tapi akhirnya aku sendiri yang pakai). Awalnya aku rutin pakai pagi dan malam, tapi karena ada parfum yang menyengat jadi kulitku bereaksi di tulang pipi atas muncul bintik merah, ini karena kulitku sensitif dengan parfum dan alkohol ya.

Akhirnya, essence ini aku gunakan hanya untuk base make up, tujuannya biar melembabkan kulitku, karena essence ini tergolong gak cepet kering, jadi agak basah setelah pemakaiannya, ini bantu banget nge-blend foundie pakai sponge.  Review lengkap pemakaian essence selama 6 bulan, langsung aku jelaskan lengkapnya di bawah ini.

Packaging, Texture and Scent


Safi Age Defy Gold Water Essence dikemas dalam botol mika bening dan tebal dengan tutup berwarna emas. Botolnya dikemas lagi dengan packaging karton berwarna emas yang berisikan mengenai informasi produk mulai dari kandungan sampai cara pakai.

Texture dari Safi Water Essence ini cair sedikit kental tidak berwarna namun terdapat butiran emas, jangan khawatir butiran emasnya akan hilang ketika sudah diaplikasikan merata di wajah. Essence dari Safi ini cepat menyerap ke kulit, tapi tidak langsung terasa kering namun sedikit basah terasa lembab (ngerti gak yah?), dan tidak menyebabkan lebih berminyak lagi walaupun fungsinya melembabkan. Untuk wanginya menyegarkan tapi menurutku terlalu strong.

Packaging Safi Age Defy Gold Water Essence


Ingredients and Claim


Kandungan Safi Age Defy Water Essence punya 3 kandungan utama yaitu Gold Extract, Bio Hyaluronic, dan protein sutera. Ketiga kandungan ini masing-masing jadi agent produk ini bisa bekerja di kulit kita sesuai klaim.

Gold extract mengandung trace mineral, klaimnya dapat membantu memelihara tekstur kulit tetap halus dan kenyal, serta membantu mengurangi penampakan garis halus dan keriput. Lalu, protein sutera memiliki komponen 18 jenis asam amino,, claimnya membantu memelihara kelemababan dan kehalusan kulit. 

Terakhir, Bio Hyaluronic yang memiliki klaim bekerja meningkatkan kemampuan kulit untuk menjaga kelembabannya, serta membantu mempersiapkan kulit wajah untuk produk perawatan kulit berikutnya. Ketiga kandungan tersebut sebenarnya Essence dari Safi ini memang ditujukan untuk membuat kulit lebih lembab.

How to Use


Cara menggunakan Safi Age Defy Gold Water Essence cukup tuangkan 2-3 tetes di telapak tangan, lalu aplikasikan merata seluruh wajah dan leher dengan cara memijat dan memutar. Satu bulan pemakaian, aku masih menggunakan Essence ini 2 kali sehari, setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Pemakaian Essence Safi ini harus perhatikan dulu wajah kalian sudah bersih, agar produk ini meresap dan bekerja dengan baik. Setelah muncul reaksi bentol merah, penggunaannya aku stop, lalu sampai saat ini hanya digunakan sebagai base make up.

Texture cair sedikit kental, terdapat butiran emas

Price and Where to Buy


Harga Safi Age Defy Gold Water Essence cukup beragam, kalau dari Safi sendiri patokan harganya 142.900, size-nya hanya 100 ml. Menurutku ini murah banget, bahkan udah 6 bulan gini belum habis setengahnya, karena hanya dipakai 3 tetes saja.

Kalau aku beli di Tip-Top Rawamangun, harganya murah banget jadi 119.000 kalau gak salah yaa. Baik store offline maupun online sudah banyak kok produk ini, dan diskon juga,jadi pinter-pinter aja cari informasi diskonannya.

Review Pemakaian Selama 6 Bulan, Paling Cocok Dijadikan Base Make Up


Seperti yang dijelaskan di awal, memang awal pemakaian Safi Age Defy Gold Water Essence ini cukup membantu mencerahkan kulit wajahku, terutama di bagian daerah hidung karena belang akibat menggunakan kaca mata. Tapi, untuk dark spot bekas jerawat sepertinya butuh waktu yang lama melihat perubahan memudarknya.

Kulitku yang sensitif dan mudah berjerawat, sebenarnya tidak merespon buruk banget setelah menggunakan Essence ini, tapi mungkin karena terlalu kandungan parfumnya saja yang mengganggu kenyamanan pemakaian produk ini.

Sebenarnya review dari Essence Safi yang bisa mengecilkan pori itu menurutku belum tentu karena Safi, ya karena klaim dari produk ini tidak ada menjelaskan menyamarkan atau mengecilkan pori. Mungkin karena kulitnya jadi cerah, pori itu terlihat jadi lebih rapat, begitu mungkin yah.

Awal pemakaian, aku juga rajin banget aplikasikan Essence ini sebelum tidur, dan hasilnya memang ketika bangun pagi kulit terasa lembut banget. Safi Gold Water Essence ini membantu kulit tetap lembab walaupun semalaman berada di bawah AC atau suhu rendah.

Safi gold water essence ini juga tidak menimbulkan rasa perih atau nylekit di wajahku yang sensitif. Sebenarnya sih aman banget, cuma ya itu saja parfumnya terlalu mengganggu untukku.

Sejak keluar bentol merah di tulang pipi setelah memakai Safi ini, akhirnya aku cuma memakai Essence Safi untuk base make up, dan hasilnya puas bangeet. Make up jadi lebih halus dan nempel, mulai dari foundation sampai highlighter.

Essence Safi sangat membantu foundie di kulit lebih mudah di-blend. Cara aku mengaplikasikannya ada dua, pertama essence di tuangkan ke tangan lalu digunakan untuk membasahi sponge (seperti kalau kita mencelupkan sponge ke air), atau kedua essencenya di taruh langsung ke wajah bersamaan dengan foundie lalu blend bersama-sama. Cara kedua itu lebih membuat make up jadi terlihat lebih halus.

Hasil di awal pemakaian Safi gold water essence kurang lebih 2-3 minggu


Repurchase? Untuk saat ini sih menuruku belum recommend untuk jadi alat tempur skincare tetapku, karena bekerjanya minimal banget di kulit sensitifku, dan aku lebih condong cocok memakai Essence produk lain, next akan aku review. 

Produk ini bisa aku rekomendasikan untuk kulit kering tapi tidak sensitif, karena bisa membantu melembabkan wajah. Sedangkan, kalau tujuannya untuk memudarkan dark spot, aku rekomendasikan cari teman produk lain yang punya kerja exfoliator, essence safi ini akan membantu melembabkan kulit setelah kulit mati diangkat.

Jadi? adakah yang punya pengalaman pakai Essence dari brand safi ini?, share yuk pengalaman kalian apakah cocok juga atau sudah jadi holygrail skincare kamu?.

Salam,