Asam urat merupakan penyakit yang di akibat kan mengkonsumsi zat purin berlebihan seperti kepiting, kerang, daging merah, usus, paru, ampela, udang dan juga cumi. Gejala asam urat masih bisa dikendalikan meskipun penyakitnya tidak bisa disembuhkan secara total. Purin merupakan senyawa dalam DNA yang dapat dijadikan metabolisme asam urat. Namun ada beberapa obat yang ampuh untuk mengatasi asam urat tersebut.

1. Jahe
Jahe memang tidak banyak di gemari namun jahe tersebut telah lama dijadikan obat tradisional yang alami. Dengan jahe dapat meredakan asam urat, konsumsi jahe dengan air mendidih dan minum air yang telah hangat 3 gelas per hari. Lakukan secara rutin dan rasakan apa yang akan di hasilkan oleh tubuh Anda.

2. Cuka apel dan kunyit
Cuka sari apel dan kunyit juga mampu mengatasi asam urat Anda. Anda cukup mencampurkan cuka apel dan kunyit bisa juga di tambahkan dengan jus melon. lalu minum 3 kali sehari.

baca juga : Mengatasi batuk dan pilek dengan cepat

3. Ceri
Buah Ceri sudah banyak di gemari masyarakat apalagi di buat jus ceri. Banyak orang yang ketika kehausan menjadi sebuah solusi untuk menghilangkan rasa haus dengan jus buah ceri tersebut. Namun tidak sangka dan tidak banyak di ketahui bahwa ceri ini sangat bermanfaat bagi seseorang yang mengidap asam urat. Ceri sangat baik dan bagus untuk asam urat dan berpotensi berhasil untuk mengobati asam urat.

4. Teh jeletang
Jeletang merupakan sebuah tumbuhan yang sering di gunakan untuk pengobatan asam urat. Jeletang tersebut biasanya di rebus, dan setelah itu sama seperti yang lainnya di minum 3 gelas dalam sehari. Tetapi daun ini jika tersentuh atau di pegang kulitnya akan gatal.

Semoga bermanfaat. !!

Sumber : Obat Cina Asam Urat