Hai semua, balik lagi dengan bahasan skincare yah! Saya sudah sering banget cerita di sosmed maupun blog kalau pasca melahirkan, kulit wajah saya mengalami perubahan yang sangat berbeda dari sebelum saya melahirkan. Dari jaman sekolah, saya memiliki jenis kulit yang berminyak, saat hamil wajah saya memiliki kondisi terbaik yang pernah saya rasakan, kenapa? karena tidak terlalu berminyak, lembab, kenyal, bersih dan halus, pokoknya saya suka banget kondisi kulit wajah saya saat hamil, padahal saya sama sekali nggak melakukan perawatan.

Sampai akhirnya saya melahirkan, saya pun tidak melakukan perawatan sama seperti saat saya hamil, ya namanya baru jadi ibu yah, boro-boro perawatan wajah, mandi dan tidur agak lamaan aja rasanya mewah banget! hehehe sampai akhirnya saya merasa setelah 1 bulan, wajah saya terasa super kering, kasar seperti beruntusan gitu, entah karena hormon atau karena cuaca yang sangat panas, nggak enak banget deh! Terus, saya pun memilih untuk tidak menggunakan apapun dulu, karena saya khawatir kalau menggunakan produk yang salah dan malah makin memperburuk kondisi wajah, apalagi sekarang saya jadi pejuang ASI, jadi nggak bisa sembarang pakai skincare. Sampai akhirnya dibulan ke-3 ini saya mulai berani mencoba skincare dan hasilnya pun belum sesuai yang saya harapkan dan belum bisa mengembalikan kondisi wajah saya seperti sebelum saya hamil.

Baca artikel terkait : Wajah Kering Dan Kasar? Cobain Dua Skincare Alfamart Ini!

Saya pun senang sekali saat kondisi wajah lagi nggak enak gini, saya di undang oleh Clinelle Indonesia untuk datang ke acara Blogger Gathering mereka dengan tema “7 Secrets For Youthful Skin With Clinelle” di Grand Indonesia, 9 May 2018 lalu. Rasanya seperti akan dapat jalan keluar dan solusi untuk kulit wajah saya gitu, yasudah tanpa pikir panjang saya pun bersedia untuk hadir ke acara Clinelle.

Jujur aja, saya sangat tertarik dengan produk ini karena sebelumnya saya diberi informasi kalau produk Clinelle ini aman untuk ibu hamil dan menyusui, tidak mengandung pewangi buatan, pewarna buatan, mineral oil, paraben, bahan komedogenik, lanolin dan Sd-Alkohol. Makanya saya sangat senang sekali mendapat undangan ini, makasih Clinelle!

Saat event, peserta di jelaskan mengenai produk-produk yang mereka miliki, hal yang sangat saya sukai, Clinelle ini memiliki 7 NOS yaitu :

Tanpa pewarna buatan
Tanpa pewangi buatan
Tanpa lanolin
Tanpa minyak mineral
Tanpa SD-alkohol
Tanpa kandungan komedogenic
Tanpa paraben

Clinelle tidak menggunakan kandungan berbahaya yang dapat menyebabkan kulit iritasi, penuaan dini dan menurunnya kesehatan kulit. Setelah penjelasan mengenai produk selesai, team Clinelle pun menghampiri para peserta untuk melakukan konsultasi terhadap kulit wajahnya, karena seluruh peserta yang hadir pada gathering kali ini akan membawa pulang rangkaian lengkap produk Clinelle yang sesuai dengan kondisi kulit wajah masing-masing, saya pun sangat excited melakukan konsultasi dan mencoba rangkaian produk ini supaya masalah wajah saya bisa teratasi.

 

Produk Clinelle Apa Saja Yang Saya Dapatkan?

Rangkaian lengkap produk Clinelle yang saya dapatkan

Saat melakukan konsultasi, saya pun memaparkan bahwa saat ini kulit wajah saya sedang super kering, beruntusan, pokoknya nggak enak banget deh. Lalu team Clinelle pun merekomendasikan rangkaian tersebut untuk saya gunakan supaya wajah kembali sehat lagi.

Kalau dilihat pada gambar, ada produk berwarna biru, gold dan orange yah? karena saya ingin wajah nggak kering tapi juga mau awet muda, jadi Clinelle merekomendasikan saya produk untuk menghidrasi kulit wajah dan membuatnya awet muda alias anti aging.

Clinelle PureSWISS Hydra Calm (Biru)

Untuk masalah kering dan beruntusan pada wajah, saya direkomendasikan untuk menggunakan Clinelle PureSWISS Hydra Calm, yang terdiri dari Caring Milk Cleanser, Cleansing Gel dan HYDRAcalm Lotion. Rangkaian ini memiliki 3x HYDRAcalm Action yang beneran bikin kulit wajah saya kembali lembab bahkan di pemakaian pertama!

Aksi 3x Hydracalm yang memberi manfaat :

Bio Calm Complex : membantu menenangkan, memulihkan dan mempertahankan kulit dari sensitifitas yang disebabkan oleh kondisi lingkungan
Pureswiss Thermal Spring Water : sebagai Hydra Booster yang segera memberikan hidrasi untuk memaksimalkan perlindungan kulit
Asam Hyaluronat Natural : membantu mengunci kelembaban selama 72 jam, mengembalikan kemampuan air yang unik untuk manfaat hidrasi tahan lama

kemasan tube


kemasan lotion


tekstur cleansing gel & Milk Cleanser


tekstur lotion

ya, pantas aja saat pertama kali menggunakan langsung terasa banget lembab walaupun beruntusannya belum langsung hilang saat 1x pemakaian, ya namanya juga skincare yah, harus nunggu beberapa hari dulu agar khasiatnya terasa.

Clinelle Caviar Gold

Nah, untuk kemasan produk yang berwarna gold ini adalah produk yang berfungsi untuk anti aging alias menghambat penuaan dini. Saat acara, kami pun diberi tahu bahwa penggunaan produk anti aging itu baiknya digunakan saat usia 20-an, jangan ketika kita sudah mulai merasakan tanda-tanda penuaan dini, baru kita pakai produk anti aging, jadi coba inget-inget sekarang usia kamu sudah berapa? kalau sudah usia 20-an apalagi seperti saya yang sudah memiliki anak, wajib banget “nyicil” pakai produk anti aging, supaya kalau sudah usia 40-an masih terasa muda dan insyaallah terhindar dari penuaan dini, aamiin!


Produk Caviar Gold yang saya dapatkan

setelah tahap pembersihan wajah menggunakan rangkaian si biru, saya lanjutkan dengan menggunakan rangkaian gold yang anti aging ini, supaya wajah saya bisa lebih ternutrisi dan jauh dari tanda-tanda penuaan dini. Untuk produk Caviar Gold ini saya dapat Firming Eye Serum, Firming Serum & Firming Cream.

Triple-Gold LIFTING & FIRMING Complex : 

Diformulasikan dengan bahan kandungan bebas paraben :

Ekstrak kaviar yang membantu memperlambat proses penuaan
24K Nano Gold yang membantu mengurangi kerutan dan meningkatkan kontur V
Ekstrak PhytoGold yang membantu mencerahkan dan mendorong regenerasi kulit untuk kulit yang lebih muda
Cara Menggunakan Seluruh Rangkaian Produk Clinelle

Saya menggunakan produk ini 2x sehari, setiap pagi dan malam hari menjelang tidur, begini stepnya :

Basahi wajah dengan air
Gunakan Caring Milk Cleanser, tuang sedikit ditangan dan oleskan ke wajah, usapkan saja secara merata.
Bilas dengan air bersih
Ambil produk Cleansing Gel, tuang sedikit ditangan, tambahkan air sedikit dan usapkan secara merata pada wajah, oia produk ini tidak berbusa yah, jadi kamu nggak perlu khawatir
Bilas dengan air bersih
Keringkan
Ambil HYDRAcalm Lotion, tuangkan pada tangan lalu ratakan pada wajah dengan cara di tap-tap
Tunggu bebera saat
Ambil Eye Serum sedikit saja pada jari, lakukan eyerobic di area mata
Ambil Firming Serum seujung jari, oleskan secara merata pada wajah
Tunggu beberapa saat
Ambil Firming Cream seujung jari, oleskan secara merata pada wajah, ini berfungsi seperti moisturizer

Seperti itu step yang saya lakukan, sudah sekitar 7 hari penggunaan saya sangat senang dengan hasilnya.


tekstur firming eye serum, firming serum & firming cream

Setelah 7 hari penggunaan, saya merasa kulit saya hampir kembali normal seperti sebelum saya hamil. Kulit yang tadinya super kering, sekarang sudah tidak kering lagi dan lebih kenyal, saya sangat suka dengan kondisi kulit wajah saya hari ini dibandingkan kondisi sebelum saya rawat dengan produk Clinelle. Alhamdulillah, produk ini sangat membantu dalam memperbaiki kulit wajah saya, Thank you Clinelle!

Sekian yah review dari saya, semoga membantu! Oia, produk Clinelle ini sudah bisa kamu dapatkan di Guardian Store yah!