Siapa disini yang mengira kalau cream anti aging itu baru boleh digunakan saat usia 40 tahunan? Saya dulu mikirnya gini lho, tapi ternyata salah! why? Baca terus sampai habis ya!

Awalnya saya berfikir kalau diusia 25-an ini masih belum butuh produk skincare yang berbau anti aging, anti kerut, dan sebangsanya, tapi ternyata menurut beberapa sumber yang saya baca, produk skincare anti aging itu justru bisa kita gunakan mulai di usia 20-an, jangan justru nunggu usia 40, kenapa? namanya juga pencegahan yah, harus kita mulai sedini mungkin, supaya kelak ketika kita sudah masuk usia 40-an, wajah masih terasa seperti usia 20-an, kerutan belum berani mampir karena wajah sudah kita proteksi dari dini, yasuda saya pun mulai menggunakan anti aging dari sekarang.

Kebetulan banget, saya mendapat kiriman produk anti aging Clinelle dari Clozette Indonesia pekan lalu, senang rasanya bisa menikmati beberapa produk Clinelle series Caviar Gold yang bisa membuat wajah ternutrisi dan terhindar dari tanda penuaan dini, Thank you Clinelle dan Clozette Indonesia! Penasaran sama produk ini? yuk, baca reviewnya dibawah ini

Clinelle Caviar Gold 

Mengapa Caviar bagus untuk kulit?

  • Caviar memiliki susunan sel yang menyerupai struktur kulit manusia
  • Ekstrak caviar juga memiliki struktur unik yang dapat mengirimkan nutrisi langsung ke sel kulit
  • Caviar memadatkan kandungan penting dan berharga untuk kulit sehingga menjaga keseimbangan diet kulit

Clinelle ini memiliki formulasi 7 NOS yaitu :

  • Tanpa pewarna buatan
  • Tanpa pewangi buatan
  • Tanpa lanolin
  • Tanpa minyak mineral
  • Tanpa SD-alkohol
  • Tanpa kandungan komedogenic
  • Tanpa paraben

Keunggulan Clinelle Caviar Gold :

  • Diformulasikan dengan Triple Gold Lifting and Firming Complex yang memiliki kandungan mewah yang mampu menghasilkan efek jangka panjang pada kulit wajah: Caviar, 24K Nano Gold dan Phtyo Plant Gold
  • Mengencangkan dan meratakan warna kulit wajah
  • Meningkatkan tingkat kelembapan kulit wajah
  • Meningkatkan tingkat kekenyalan kulit wajah

Caviar Extract, 24K Nano Gold dan Phtyo Plant Gold* :

  1. Caviar Extract (derived from Russian Sturgeon) also known as “black Gold”

Caviar sudah dikenal lama sebagai makanan tertua dan termahal didunia, dimana caviar menjadi makanan yang paling disukai oleh para raja dan bangsawan. Masyarakat Yunani kuno, Romawi, dan Kaisar Rusia pun dikenal sebagai orang-orang yang sangat menyukai caviar. Caviar memiliki susunan sel yang menyerupai kulit manusia dan kaya akan kandungan nutrisi termasuk protein, mineral, vitamin (A, D, E dan K), anti-oksidan dan lipid, yang mengandung limpahan lemak tak jenuh seperti Omega 3. Ekstrak caviar memiliki stuktur unik yang mampu mengirimkan seluruh kandungan nutrisi langsung ke sel kulit dan memberikan diet seimbang untuk kulit. Kandungan terpenting dari ekstrak caviar adalah kemampuannya dalam melawan kerutan, melembapkan, menutrisi dan menjaga kulit dari penuaan dini – dimana seluruh kemampuan yang dimiliki ekstrak caviar dapat membantu menunda proses penuaan.

  1. 24K NanoGold

Generasi terbaru dari Golden-Collagenine yang mampu memberikan efek luar biasa untuk menstimulasi kolagen sintesis hingga 300% sehingga dapat meningkatkan kekenyalan kulit wajah. Mengencangkan dan meratakan warna kulit, membantu mencegah munculnya garis-garis ekspresi dan kerutan.

  1. Plant PhytoGold derived from natural Golden Bell Extract

Tumbuhan PhytoGold yang diperoleh dari ekstrak alami Golden Bell memiliki khasiat tanpa tandingan dalam mencerahkan kulit wajah, digabungkan untuk melengkapi formulasi pengencangan kulit wajah. Terbukti 80x lebih efektif dibandingkan Arbutin dalam mencerahkan dan menyamarkan flek hitam. Langsung menuju akar permasalahan, memperbaiki dan mengurangi perubahan warna kulit wajah dan

flek-flek hitam dengan cara menghambat pembentukkan melanin serta memasukkan sinar dan energi kedalam kulit yang berfungsi untuk mencerahkan dan membuat warna kulit lebih merata.

*sumber : product knowledge ClinelleXClozetteID

Kemasan Clinelle Caviar Gold

Kemarin Clozette Indonesia mengirimkan saya produk Firming Eye Serum, Firming Lotion dan Firming Cream yang langsung saya gunakan selama beberapa hari. Untuk kemasan produk series Caviar Gold ini memiliki warna gold dengan jenis kemasan botol plastik dan jar plastik yang cukup tebal dan tidak memakan tempat jika harus dibawa travelling

Tekstur Clinelle Caviar Gold 

Teksture Eye serum & cream
Tekstur lotion

Foto diatas adalah tekstur dari produk Clinelle yang saya dapatkan, terlihat untuk eye serum dan lotion terdapat butiran gold yang cukup banyak, sedangkan untuk cream hanya putih dan agak kental. Oia, dalam menggunakan produk, saya hanya menggunakan dengan jumlah yang sesuai dengan yang ada pada foto. Iya, hanya sedikit saja sudah bisa membuat wajah lembab, terawat dan terasa sehat.

Produk Clinelle Caviar Gold ini menurut saya tidak ada bau menyengat, saya sih masih merasakan ada wangi sesuatu, tapi sangat tipis, enak dan tidak mengganggu. Terlebih lagi produk ini tidak sama sekali mengandung alkohol, jadi sangat nyaman saya gunakan setiap hari.

Cara Menggunakan Clinelle Caviar Gold

  1. Cuci wajah dengan bersih (kebetulan, saya pun menggunakan produk pembersih wajah dari Clinelle series Hydracalm)
  2. Keringkan wajah dengan handuk bersih
  3. Gunakan Firming Lotion secukupnya, oleskan pada wajah dengan cara di tap-tap
  4. Tunggu beberapa saat agar meresap
  5. Gunakan Firming Eye Serum sesuai dengan arahan eyerobic
  6. Gunakan Firming Cream pada seluruh wajah secukupnya, saya hanya menggunakan seujung jari saja
  7. Setelah menggunakan, bisa langsung tidur atau jika digunakan siang hari bisa langsung makeup
gerakan eyerobic

untuk hasil maksimal dalam menggunakan Firming Eye Serum, begini yah caranya

Review Clinelle Caviar Gold 

Setelah menggunakan produk ini beberapa hari, saya merasakan wajah saya sangat lembab dan kenyal untuk area pipi yah terutama, karena sebelumny wajah saya super kering seperti ketarik. Untuk area mata, saya sih merasa lebih segar aja, karena kebetulan saya belum memiliki masalah yang berarti pada bagian mata, ketika menggunakan produk ini saya jadi merasa segar karena kan saya hampir setiap malam begadang nyusuin bayi, alhamdulillah setelah menggunakan Firming Eye Serum, mata rasanya lebih segar dan nggak berat gitu.

Terima kasih Clinelle dan Clozette Indonesia karena sudah mengirimkan produk ini untuk saya, alhamdulillah cocok dan saya sangat suka dengan hasilnya. Sekian yah review dari saya, semoga bermanfaat!