ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne
Sekarang itu banyak banget artikel yang membahas tentang rekomendasi bedak untuk acne prone, atau rekomendasi loose powder untuk kulit berminyak dan kering. Nah, tentu saja aku juga punya rekomendasi bedak tabur lokal yang bagus untuk kalian. Dan seperti biasa aku sudah memakainya terlebih dahulu di kulitku yang sensitif & mudah berjerawat, karena aman makanya aku share review-nya ke kalian. Penasaran dong?

Di sini aku menyarankan kalian yang memiliki kulit acne prone untuk memakai loose powder atau bedak tabur, kenapa? berdasarkan pengalaman pribadiku bahwa bedak tabur meminimalisir tersumbatnya pori-pori yang bisa menimbulkan komedo, selain itu loose powder juga bisa mengontrol minyak dengan baik. Produk yang aku sarankan adalah ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne. Jika ada yang baru dengar dengan brand ElsheSkin, aku beri sedikit penjelasan.

Tentang ElsheSkin


ElsheSkin adalah brand lokal yang juga memiliki klinik di Yogyakarta. Ditangani oleh dokter yang ahli di bidangnya. Sudah terdaftar BPOM dan aman untuk ibu hamil serta menyusui sesuai konsultasi & kondisi kulit. Produk-produk ElsheSkin bisa didapatkan langsung di klinik, e-commerce yang terdaftar juga pada reseller resmi. Selain skincare, ElsheSkin juga memiliki kosmetik seperti lipstick yang berkolaborasi dengan Tasya Farasya dan bedak tabur yang akan aku review ini.

Klaim ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne

ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne
Loose powder yang diformulasi dengan bahan aktif anti acne. Mengandung powder pilihan yang lembut dan ringan memberi hasil make up yang tampak alami lebih halus, merata, dan tahan lama pada kulit wajah, sehingga dapat meningkatkan penampilan serta dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Selain itu juga mengandung tabir surya yang bermanfaat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar Matahari (kulit kemerahan, rasa terbakar, bintik hitam, kekeringan, dan efek penuaan dini).

Kemasan ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne

ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne

Dikemas dengan box berwarna merah, sesuai ciri khas produk ElsheSkin yang didominasi warna merah. Pada bagian depan box terdapat nama produk dan klaim Flawless Coverage, selain itu di bagian belakang terdapat keterangan produk, cara pakai, komposisi dan produksi.

POM NA 18160400018 Exp 02 23

ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne
Untuk bedaknya sendiri dikemas dalam bentuk jar plastik transparan dengan tutup mode putar ulir berwarna silver. Keterangan yang ada di jar sama seperti keterangan yang ada di box-nya, ini membantu bila box tak lagi dipakai, informasi tetap bisa dibaca di jar. Bentuknya lumayan pipih tidak berat, enak dibawa-bawa, tidak ribet, travel friendly banget.

ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne

Seperti kemasan loose powder pada umumnya, pembatas antara jar dan isi bedak dilengkapi lubang-lubang untuk mengeluarkan taburan bedak. Puff-nya pipih & lembut namun tidak terdapat penyanggah jari.
ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne

Komposisi ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne


Mica, Methicone, Polymethyl Methacrylate, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Alcohol, Salicylic Acid, CI 77491, CI 77492, Propylparaben, Parfum, CI 77499, dan Tocopheryl Acetate.

Sebenarnya kulitku super sensitif dengan tiga kandungan yang ada di loose powder ini, seperti alcohol, propylparaben & parfum. Biasanya kulitku cenderung menjadi kering, tapi hal itu aku rasakan saat dulu kulitku mengalami radang di wajah, sekarang kulitku normal dan hanya menyisakan bekas jerawat. Tapi karena kandungan tersebut tak lagi berbentuk cairan dan urutan kompoisinya tidak terlalu banyak, dibantu dengan adanya kandungan Squalane, komposisi ini mampu memberikan kelembaban pada kulit, baik juga untuk mengontrol minyak.

Nah, untuk si acne prone berbahagialah karena di dalam bedak tabur ini mengandung Salicylic Acid yang famous banget fungsinya untuk mengatasi jerawat dan menetralisir ruam pada kulit. Juga ada kandungan Tocopheryl Acetate yang merupakan vitamin E dan baik untuk kesehatan kulit.

Perihal Propylparaben, banyak study yang mengatakan bahwa kandungan ini tidak baik digunakan dalam skinacare ataupun kosmetik. Namun, ternyata kandungan ini akan bersifat baik bila digunakan sesuai dengan kadarnya & tidak berlebihan, oleh karena itulah produk ini lolos uji BPOM.

Shade & Coverage ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne

Sayangnya, ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne hanya memiliki satu shade yang natural dan cocok di tone kulit asia. Di kulitku, shade-nya masuk banget, tidak membuat wajah terlihat abu-abu. Warnanya cenderung kuning tapi tidak pekat, masih sawo muda banget hehe, ada kesan pink yang bikin wajah terlihat fresh.
ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne

Untuk coverage, sesuai klaimnya bikin wajah terlihat flawless banget. Tidak menimpulkan dempul apalagi terasa berpasir. Lumayan menutup bekas jerawat, meratakan warna kulit juga, wajah setingkat lebih cerah & super smooth.

Tekstur & Aroma ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne

ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne

Tekstur bedak tabur Elsheskin ini tidak terlalu padat, partikelnya halus banget. Aromanya juga enak karena memang powder ini mengandung parfum pada komposisinya. Tidak menyengat & nyaman di hidung.

Daya Tahan ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne


Untuk daya tahannya sendiri, di kulitku yang kombinasi lumayan oke. Hanya di hidung ada terasa mulai minyakan sedikit, tidak over ya setelah enam jam pemakaian outdoor, kalau indoor mah anti kilap. Di bagian U zone aman, smile line dan bawah mata juga aman. Bedak ini bikin wajah jadi super smooth jika sebelumnya memakai moisturizer atau sunscreen terlebih dahulu, jadi  powder-nya meresap dengan baik di kulit.

Awal pemakaian memang bekas jerawat akan terlihat samar, namun ya karena ini natural dan ringan, tentu saja akan membuat bekas jerawat sedikit lebih terlihat setelah seharian, karena dasarnya hanya pakai skincare + sunscreen, berbeda jika memakai foundie atau bb cream. Namun, untuk kategori loose powder, daya tahan ini terbilang oke untuk sehari-hari.

Hasil Pemakaian ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne


Beberapa minggu menggunakan ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne, aku rasa tidak terjadi efek negatif di kulitku, menolong banget untuk aku yang sehari-hari tidak pakai make up berat. Finishing smooth & matte, wajah juga lebih cerah dan warna kulit jadi rata. Tidak menimbulkan komedo yang berlebihan. Sangat aku rekomendasikan untuk kalian si acne prone yang sehari-hari ingin tampil fresh tapi takut make up. Apalagi si oily skin, powder ini oil control-nya cakep. Di aku, sejauh ini sih bedak tabur terbaik 2019 hehe.
ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne
Isi: 20gr
Harga: Rp 125.000,-

Apakah kalian tertarik untuk menggunakan ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne? kalian bisa gunakan kode voucher SQUADAGNES untuk dapatkan diskon 10% minimal order 250.000,- di website www.elshsekin.com atau vita Whatsapp +62 812-2266-4664 & line di @elshe & Kabar gembira untuk bulan Juli 2019, ada promo GRATIS ONGKIR.

Nah, jadi kalian tetap bisa gunakan kode diskonku + gratis ongkir. Tapi ingat ya, orderan yang gratis ongkir adalah orderan yang senilai 200k setelah menggunakan kode diskon.

Rate Keseluruhan:

5/5

Informasi Lebih Lanjut:

www.elsheskin.com


Taken with mood & written with love

Agnesiarezita