Tak perlu bingung memilih busana muslim yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Yuk! Intip beberapa tips berikut ini.

(Sumber:Pinterest)

Memakai busana muslim pada dasarnya adalah kebutuhan dari setiap umat islam. Salah satunya menutup aurat menjadi kewajiban bagi seorang muslim agar terhindar dari fitnah dan menjaga diri mereka teritama dihadapan kaum yang nonmahram. Selain menutup aurat, tentunya seorang muslim juga perlu terlihat rapi dan bersih. Baik itu dalam sebuah acara atau dalam aktifitas sehari-hari.

Namun seiring dengan banyaknya model busana yang beredar, terkadang kita sering kesulitan untuk memilih baju yang sesuai sehingga mengurangi kepercayaan diri saat menggunakannya. Baju yang telah anda pilih akhirnya mubazir karena tidak terpakai. Beberapa tips berikut ini bisa menjadi reverensi bagi anda dalam memilih busana yang sesuai dan pastinya nyaman untuk dikenakan di setiap acara.

1. Model untuk Bentuk Tubuh Kurus
Jika anda memiliki bentuk tubuh yang kurus, sebaiknya pilih busana seperti gamis syar'i dengan hiasan tambahan di pinggang. Anda juga dapat memilih busana dengan kain berbahan denim dengan aksen kantung besar sehingga tubuh anda terlihat lebih berisi. Jenis busana ini biasanya digunakan untuk anda yang biasa menggunakan atasan atau celana.
Hindari menggunakan busana dengan warna gelap karena hal tersebut dapat membuat anda terlihat semakin kurus.

2. Model untuk Bentuk Tubuh Gemuk
Memiliki bentuk tubuh yang gemuk, sebaiknya tidak perlu membuat anda khawatir. Busana dengan warna gelap dengan motif yang lebih sederhana dapat memberi kesan ramping pada tubuh anda. Selain itu, untuk menutupi kegemukan anda juga dapat memilih busana dengan potongan lebih lebar. Namun hindari juga ukuran baju yang terlalu longgar karena akan membuat anda terlihat lebih gemuk.

3. Untuk Bentuk Tubuh Tinggi
Bagi anda yang memiliki postur tubuh yang tinggi, anda tak perlu khawatir. Karena pada dasarnya semua jenis busana muslim dapat anda gunakan. Namun untuk terlihat lebih serasi dan modis, anda dapat memilih busana yang berbahan jatuh dan elegan.

Itulah beberapa tips dalam memilih busana muslim yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Pada intinya busana muslim yang baik adalah busana yang menutup aurat serta membuat anda tetap terlihat rapi dimanapun anda berada. Dengan begitu anda tetap bisa tampil percaya diri dalam segala aktifitas. Semoga bermanfaat.