Jangan Takut Menulis


Kebanyakan orang  berpikir bahwa menulis itu membosankan, atau mungkin ada juga sering kesulitan dalam menulis?  Yah meskipun terlihat sulit. Tapi, menulis itu sebenarnya menyenangkan kok’.
Banyak manfaat yang kita dapat dari menulis karena selain melatih otot tangan,menulis juga dapat mengasah kemampuan otak kita, why?. Menulis memotivasi kita untuk lebih menggali wawasan dan daya kreatifitas. Salah satunya dengan cara membaca buku, majalah atau yang lainnya. Selain itu, menulis juga bermanfaat untuk mencegah stress lho’.
Berikut ini ada beberapa tips dalam menulis, cek it out...:
1.       Jangan terburu-buru, menulis itu butuh waktu. Terkadang jika terburu-buru, ide yang yang kita hasilkan cendrung  ngalor-ngidul, bahkan mudah mengalami kebuntuan(Block Idea)
2.      Jangan takut salah, salah satu yang jadi penghambat saat kita menulis adalah ketakutan akan adanya ide kita yang sama dengan orang lain. Hal ini sering kali membuat kita merasa telah menjadi seorang ‘Plagiat’.Tulislah apa yang kita pikirkan, jangan khawatirkan hal lain. Ok Sob! *_*
3.      Membaca, yang satu ini adalah modal utama seorang penulis. Selain menambah wawasan, kita juga dapat lebih memperluas kosa kata kita. Bacalah buku yang menurut kita menarik dan mendidik. Misalnya, cerpen, novel, biografi, ensiklopedi, kamus dan lain-lain.
4.      Relaks, seperti yang kita sering dengar ‘menulis itu butuh mood’. Nah, agar membuat mood yang baik, buat diri kita se-rileks mungkin. Jangan sampai kita merasa tegang, karena itu juga akan menghambat ide yang  kita hasilkan.
5.      Percaya diri, poin yang satu ini bisa dijadikan jurus pamungkas. Untuk melatih kepercayaan diri, cobalah untuk mengganti kata “I’m  Not Be Able” dengan “Why Not”.Ingatlah, di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. So, Keep Your Spirit,,, We Can Do It....
Itulah beberapa tips dalam menulis semoga bermanfaat. Mari kita sama-sama belajar, yah,,, siapa tahu di antara kita bisa menjadi penulis terkenal, pengarang buku atau ilmuan mungkin...Aminnn. Tetap semangat sobat,,,    See You... ^_^

  (Sunber: Mengarang, Ahh,, Gampang)