Batuk dan pilek kerap sekali datang dan mengganggu aktifitas dalam sehari-hari. Virus yang sering menyebabkan pilek dan batuk tersebut datang menyerang kita. Apakah bisa mengatasi batuk dengan anti biotik ?.

Sebenarnya antibiotik dipergunakan untuk mengusir/melawan bakteri sehinga jika meminum antibiotik tidak mampu menyelesaikan masalah Anda yang terkena batuk dan pilek. Pasalnya batuk dan pilek biasanya terjadi oleh serang virus termasuk sinusitis dan bronkitis.

baca juga : Mengatasi kaki pecah-pecah secara alami

lalu bagaimana cara mengatasi batuk dan pilek secara cepat ?

1. Minum obat flu dan batuk
Tentunya dengan obat yang sudah banyak di mini market atau apotik terdekat kita bisa membelinya dengan harga terjangkau. Kalian bisa membeli obat batuk dan flu yang mengandung pseudoephedrine HCI yang bisa membantu dengan cepat dan menghilangkan rasa tersumbat di hidung. 

2. Perbanyak minum air
Dengan banyak minum air dapat membantu/menjaga selaput lendir tetap lembap. Kalian bisa meminum teh dengan campuran madu untuk menenangkan tenggorokan.

3. Rendam air hangat
Jika kalian diserang dengan flu dan batuk, kalian bisa langsung berendam dengan air hangat. Karena mampu melembapkan ruangan saat udara kering.

Semoga bermanfaat !

Baca juga : Manfaat daun mangga untuk kesehatan 
                   3 Makanan yang membuat Anda menjadi semangat di pagi hari 
                   Manfaat dan Bahaya daun sirih