tips memakai krim malam

Assalamu'alaikum, selamat datang di blog saya! Hari ini topik yang akan saya angkat adalah tentang krim malam. Banyak orang (umumnya kaum hawa) yang tidak terlalu memperhatikan cara penggunaan krim malamnya. Sebagian hanya melihat petunjuk yang tertulis di brosur atau apa yang ditunjukkan di iklan. Padahal manfaat krim malam bisa hilang jika salah cara pakainya. Nah kan!

Krim malam adalah istilah yang digunakan untuk menyebut pelembab kulit wajah yang dipakai di malam hari saat Anda akan tidur. Fungsinya adalah untuk merawat kulit sepanjang waktu istirahat Anda di malam hari.

Jika Anda bertanya apakah perlu memakai krim malam? Jawabannya tentu bergantung pada tujuan perawatan Anda. Baca tulisan ini sampai habis lalu putuskan sendiri apakah Anda membutuhkan krim malam atau tidak.

Kenapa krim malam harus dipakai di malam hari? Sebenarnya krim ini tidak harus dipakai saat malam juga sih. Tepatnya, krim ini sebaiknya digunakan saat Anda beristirahat alias tidur. Karena umumnya manusia tidur di waktu malam, jadilah krim ini dinamakan sebagai krim malam. Sampai di sini jelas ya?

Manfaat 

Lantas apa bedanya krim malam dan krim siang? Dari segi kandungan dan manfaat, keduanya sudah jelas berbeda. Krim siang mengandung lebih sedikit bahan aktif. Karena dipakai siang hari, krim ini fokus pada perlindungan terhadap sengatan sinar matahari. Sebagai perlindungan dari UV rays kini banyak produsen yang menambahkan SPF di dalam produk krim siangnya.

Berbeda dengan day cream, night cream mempunyai kandungan bahan aktif yang jauh lebih kuat. Tujuan penggunaan krim malam juga berbeda dengan krim siang. Digunakan saat istirahat, krim malam dirancang dengan tekstur yang ringan namun mengandung bahan aktif yang banyak.

Bahan aktif ini akan bekerja maksimal saat malam (saat Anda tidur) karena bersamaan dengan proses regenerasi sel. Kemudian tekstur yang ringan akan memudahkan zat aktif di dalam krim meresap ke dalam lapisan kulit.

Mengapa krim malam penting? Pemakaian krim malam akan membuat kulit Anda senantiasa awet muda. Produk ini juga mampu menghambat proses penuaan, baik karena faktor usia maupun paparan polusi.

Tanpa krim malam, kulit Anda mungkin akan menua lebih cepat dibandingkan mereka yang menggunakan night cream secara teratur. Apesnya, banyak yang masih menggunakan krim malam ini secara asal saja sehingga malah tidak mendapatkan manfaat sama sekali. Duh! Lalu bagaimana cara memakai krim malam yang benar? Baca terus!

Cara Pakai

Untuk kulit senantiasa awet muda, halus, kenyal, dan juga glowing Anda wajib memperhatikan urutan pemakaian skincare khusus malam hari ini. Urutannya adalah sebagai berikut:
1. Bersihkan wajah Anda secara menyeluruh,
2. Gunakan toner wajah,
3. Gunakan serum wajah,
4. Gunakan krim malam 30-60 menit sebelum tidur.

Cara menggunakan krim malam menurut dokter spesialis kulit tidak sulit untuk diikuti. Setelah melakukan perawatan sesuai urutan di atas, kini saatnya untuk mengaplikasikan krim malam kesayangan Anda. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, gunakan dengan langkah seperti ini;
1. Ambil krim malam sesuai kebutuhan,
2. Totolkan di 5 titik wajah (dahi, pipi, hidung, dagu),
3. Gosokkan kedua telapak tangan Anda satu sama lain hingga terasa hangat,
4. Ratakan krim malam dengan pijatan ringan,
5. Segera pergi tidur dalam posisi terlentang.

Mudah bukan? Dengan cara yang benar maka insyaa Allah hasil yang sempurna akan Anda dapatkan dalam waktu dekat. Memangnya perubahan seperti apa yang akan terjadi pada kulit wajah setelah memakai krim malam?

Efek yang dirasakan dengan pemakaian krim malam secara teratur ada banyak. Dari pengalaman saya hasil pemakaian teratur diantaranya;
1. Kulit lebih halus,
2. Warna kulit lebih merata,
3. Tekstur kulit menjadi lebih kenyal,
4. Kulit tampak lebih bersih,
5. Noda hitam memudar secara bertahap,
6. Menghambat proses penuaan.

Siapa yang menolak memiliki kulit wajah seperti di atas? Sepertinya tidak ada yang bakal menolak deh. Hehe... Makanya mulai saat ini yuk gunakan krim malam Anda sesuai dengan petunjuk di atas, oke?!

Well, sekian dulu ya untuk hari ini? Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di artikel berikutnya, insyaa Allah! Memiliki pertanyaan, kritik, atau saran terkait tulisan ini? Silakan tinggalkan pesan untuk saya di kolom komentar. Request artikel juga boleh banget. Komen yuk?! Xo ^_^


(diens)