Kalau ditanya saya tim skincare atau decorative,  jawab saya pasti skincare. Entah kenapa segala sesuatu yang berbau perawatan kulit selalu menarik buat saya. Sehingga setiap kali ada produk skincare baru saya langsung kepo ingin tahu.

Rangkaian produk Safi Age Defy series
Bukan tanpa alasan kenapa saya saya lebih memilih skincare, sejak remaja kulit saya bermasalah dengan jerawat.  Dan itu cukup membuat krisis PD. Sehingga saya banyak mencoba perawatan kulit untuk mengatasinya. Berkenalan dengan susu pembersih dan sabun muka sudah sejak lama, tetapi memakai alas bedak dan lipstik baru ketika mulai memasuki dunia kerja. Hihi..ketinggalan sekali ya...

Baca juga : Dandan Kilat ala Fair n Lovely

Terlebih kemampuan saya mengaplikasikan blush on, eye shadow dan teman-temannya sangat terbatas. Sehingga untuk produk dekoratif, tidak banyak koleksi saya. Hanya foundation,  bedak,  dan pemulas bibir yang saya pasti punya. Kalau perona mata dan pipi, kadang tertarik untuk membeli tapi penggunaannya bisa dihitung dengan jari. Biasanya dibuang karena habis masa pakainya alias kedaluwarsa, padahal baru beberapa kali dicoba. 

Karena tertarik dengan produk perwatan kulit, sedikit banyak saya mengikuti produk-produk skincare yang banyak dibahas karena kualitasnya yang bagus. Salah satunya adalah Safi,  produk dari negara tetangga, yakni Malaysia yang mengusung tagline Halal,  Natural,  dan Alami. Kehadiran produk ini di tahun 2018 memperoleh sambutan yang cukup baik di Indonesia. 

Besarnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk memilih produk yang halal adalah salah satu penyebabnya. Terlebih dari beberapa review yang saya baca,  banyak testimoni bagus tentang produk ini.

Beruntung sekali hari Minggu,  7 Juli 2019 lalu,  Kumpulan Emak Bloger (KEB)  Chapter Solo mengadakan Event kolaborasi bareng Safi Indonesia berupa talkshow bertema  Cantik Sejati, Cantik Safi serta Beauty Class bareng Safi. Dan saya menyempatkan diri untuk mengikuti acara ini.


Bersama beberapa kawan bloger kami menumpang kereta api prameks melaju sampai ke solo. Sekitar pukul 10.05 kami sampai di Stasiun Purwosari. Dengan berjalan kaki kami menuju Java Teracce Cafe Hotel Harris Solo yang menjadi venue acara KEBSoloXSafi ini.

Para peserta event SafiXKEBSolo (sumber : KEB Solo) 
Sampai di lokasi belum banyak peserta yang datang, sehingga kami berkesempatan untuk mengeksplorasi tempat ini. Sebuah tempat makan yang cukup nyaman dan asri. Tempat makan ini milik Chef Brian,  dulu saya sempat ketemu di event Bonanza.  

Talkshow Tentang Kecantikan Kulit Bersama Safi
Setelah makan siang,  acara yang baru saja dibuka oleh MC Mbak Ana Ike dilanjutkan kembali.  Diawali dengan sambutan dari ketua KEB Solo mbak Ety Abdoel,  dan dilanjutkan talkshow tentang kesehatan kulit bersama dr. Aminah,  Spesialis kulit dan kecantikan dan Nindita Ayu,  Jr Brand Manager dari Safi.

Suasana talkshow.(doc. Pri) 
Dalam penjelasannya, dr. Aminah menyatakan kulit sehat perlu diupayakan. Diantaranya dengan mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan tidak banyak mengandung nutrisi. Selain itu memberi perlindungan kulit dengan memilih produk skincare yang tepat dan aman untuk kulit.  

Lebih lanjut dr.Aminah menyatakan "Mulai umur 25 tahun ke atas kulit kehilangan 1% kolagen setiap prrtambahan usia, itulah sebabnya kulit perlu dirawat agar kelembaban, kekenyalan, dan kesehatannya terjaga."  Selain itu kulit yang sehat akan mudah untuk dimakeup, sehingga hasilnya pun lebih prima.

Dua nara sumber menyampaikan paparannya (sumber : KEB Solo) 
Adapun kulit yang sehat adakah kulit yang tidak memiliki keluhan tertentu, seperti gatal,  nyeri atau yang lainnya, memiliki tekstur dan warna yang merata (tidak harus putih),  tidak berjerawat,  ataupun berbintik. Kulit memang bisa dicerahkan,  namun hasil maksimal dari warna kulit kita adalah seperti warna kulit pada bagian yang tertutup.  

Memilih produk perawatan kulit memang bukan hal yang mudah,  sebagai konsumen kita harus jeli dan teliti melihat komposisi produk. Harus dipastikan tidak mengandung zat-zat yang membahayakan. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Mbak Nindita Ayu  yang biasa dipanggil Mbak Dita nenyatakan "Safi merupakan produk dari Malaysia yang masuk ke Indonesia sekitar bulan Maret 2018, selain terbuat dari bahan-bahan yang alami,  Safi memiliki Halal Research Institute terbesar di dunia. Dan sebelum mengeluarkan sebuah produk tentu akan ada riset terlebih dahulu. Sehinga Safi jelas merupakan produk yang halal,  natural, dan teruji." 

Sampai saat ini, Safi telah mengeluarkan 3 Rangkaian skincare. Yakni :
Safi Whitening Natural, yang diformulasikan untuk kulit remaja  Rangkaian ini terdiri dari dua produk, yaitu Brightening Cleanser dan Brightening Cream. 

Safi Whitening Expert, merupakan rangkaian skin care yang diformulasikan untuk mencerahkan wajah. Seluruh produk dalam rangkaian ini diformulasikan dengan Habbatus Sauda dan Oxywhite Technology

Safi Age Defy, diformulasikan untuk yang berusia di atas 25 tahun dan mulai menjumpai tanda-tanda penuaan pada kulit. Rangkaian Safi Age Defy ini memiliki kandungan ekstrak emas dan protein sutera, yang berfungsi untuk melembabkan dan memperbaiki struktur kulit wajah. Dalam acara beauty clasa bareng Safi ini kami yang hadir diberi kesempatan untuk mencobanya, dan saya tidak sabar untuk merasakan sensasinya.

Beauty Class dengan rangkaian Age Defy dari Safi
Ada delapan produk yang termasuk dalam rangkaian ini, yakni :
Cream Cleanser deep moisturizing, Safi deep exfoliator, skin refiner, Gold water essence, Serum, Eyecream, Daycream Safi spf 25
Pada intinya,  dalam proses perawatan kulit tahapan yang pertama kita lakukan adalah pembersihan,  penyegaran,  dan pemberian nutrisi kulit.  Nah untuk Safi Age Defy, berikut tahapan dan produk yang digunakan :

1. Pembersihan,  tahap ini adalah tahap yang paling penting dalam perawatan kulit.  Pertama,  jika kita mengenakan make up,  kita pakai dulu make up remover dari Safi, yakni purrying make up remover. Kita aplikasikan dengan menggunakan kapas dan kita usapkan keseluruh wajah.  Selanjutnya kita gunakan cream Cleanser deep moisturizing dan dilanjutkan dengan deep exfoliator untuk mengangkat sel-sel kulit mati.  Khusus untuk deep exfoliator ini cukup digunakan seminggu 2x saja.

2. Tahap penyegaran kulit sekigus untuk menutup pori-pori kulit kita gunakan Safi skin refiner.  Produk ini tidak mengandung alkohol sehingga tidak ada efek panas atau gatal yang terasa di kulit. 

Nah,  sampai tahap ini,  sensasi yang saya rasakan kulit terasa lebih segar,  bersih dan halus. 

3. Tahap nutrisi kulit. Diawali dengan menggunakan gold water essence yang merupakan produk unggulan di Safi Age Defy series. Produk ini memililiki penampakan bening,  dengan ada semancam partikel kecil-kecil warna emas.

Ketika diaplikasikan,  produk ini sangat mudah meresap dan tidak meninggalkan kesan lengket dan berminyak. Kulit kita pun akan terasa lebih kenyal dan lembab 130%. Produk Selanjutnya yang kita gunakan adalah serum,  eye cream (untuk area bawah mata dengan cara ditepuk-tepuk)  dan day cream

Keseruan beauty class bareng Safi (sumber : KEB Solo) 
Setelah itu baru kita gunakan produk dekoratif lain, seperti foundation,  bedak, perona mata, perona pipi atau pemulas bibir, atau yang lainnya. 

Untuk malam hari, tahapan perawatan kulit yang kita lakukan adalah sama hanya saja day cream kita ganti night cream dan no make up tentunya.  

Untuk saya pribadi pengalaman menggunakan produk Safi Age Defy Series ini memuaskan. Kulit saya terasa lebih lembab dan segar. Produk favorit saya adalah Gold Water Essence yang cepat meresap dan juga melembabkan. Efeknya sangat terasa sejak pertama kali penggunaan.

Produk favorit saya (Sumber : KEB Solo) 
Terima kasih Safi Indonesia dan KEB Solo untuk acara keren dan menambah wawasan seputar perawatan kulit dan kecantikan. Jika teman-teman ingin tahu lebih jauh tentang produk Safi,  bisa follow instagram Safi Indonesia.  Semoga bermanfaat yaa... 

Salam...