Siapa di sini yang aktif berkegiatan dari hari Senin hingga Jumat? Baik itu sekolah, kuliah, ataupun bekerja, rutinitas yang padat ini tentu saja dapat menyebabkan tubuh dan pikiran jadi stres. Namun, tahu nggak sih? Selain tubuh dan pikiran, kulit ternyata juga bisa stres, lho! Ciri-cirinya pun beragam, mulai dari mudah kering, kusam, cepat muncul keriput, bahkan hingga berjerawat. Untuk menghindarinya, tentu saja diperlukan perawatan yang rutin dan tepat.

Nah, berhubung bekerja Senin sampai Jumat, dan terkadang di akhir pekan juga, saya pun nggak mau nih kalau kulit sampai jadi stres. Oleh karena itu, saya sempat cukup ‘sibuk’ mencari-cari produk perawatan kulit yang nggak hanya sekadar praktis, tapi juga efektif. Kebetulan, sewaktu menghadiri launching event Emina Masquerade Face Mask, saya berkenalan langsung dengan produk terbaru dari brand lokal yang satu ini. Produk perawatan kulit berupa sheet mask yang diluncurkan Emina bisa dipakai rutin setiap hari. Dengan varian berbeda yang bisa dikenakan setiap harinya, inilah ulasan saya mengenai kelima produknya!

Kemasan, Klaim, dan Kandungan
Emina Masquerade Face Mask memiliki kemasan praktis yang mudah dibuka. Pada kemasan terdapat keterangan nama produk, varian, cara penggunaan, ingredients, beserta peringatan penggunaan. Saat ini kebetulan saya mencoba kemasan bundle-nya yang punya bentuk menyerupai buku diary. Pada bundle ini Anda bisa mendapatkan lima varian sheet mask untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit dari Senin hingga Jumat. Nah, konsep inilah yang diperkenalkan oleh Emina melalui tagline-nya, “It’s a daily break for you, busy bees!”. Cerita yang Emina tawarkan memang 1 varian masker untuk 1 hari, namun tentunya varian masker yang tersedia bisa kita sesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan kult masing-masing, sekaligus bisa digunakan setiap hari. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, ada lima varian Emina Masquerade Face Mask yang bisa dicoba. Tiap varian pun memiliki kegunaan masing-masing yang cocok digunakan pada hari-hari tertentu. Berikut ini adalah kelima variannya:

Sunflower Seed Oil – untuk menjaga kulit terasa lebih kencang dan melindunginya dari kulit kusam akibat polusi udara.
Rice – untuk memberikan efek wajah yang lebih cerah dan terhidrasi.
Tea Tree Oil – untuk mengontrol produksi minyak yang berlebih, namun tetap menjaga kelembapan kulit.
Aloe Vera – baik untuk menenangkan kulit yang lelah, sekaligus memberikan nutrisi ekstra pada kulit.
Pomegranate – untuk memberikan kesegaran pada kulit, sekaligus sebagai asupan anti-oksidan.
Tekstur dan Aroma
Saat pertama kali mengeluarkan Emina Masquerade Face Mask dari kemasan, saya bisa merasakan betapa tipisnya lembaran sheet mask ini. Saking tipisnya, saya perlu sedikit hati-hati saat mengeluarkan dan membuka lebar masker ini. Meski demikian, saya pun jadi tahu kalau bentuknya yang tipis ini akan membuat para pemakainya (termasuk saya) merasa nyaman saat mengenakannya. Emina Masquerade Face Mask juga punya tekstur yang halus sekali. Saat saya baca lebih lanjut, ternyata masker ini terbuat dari bahan Tencel Facial Mask yang menjadikannya terasa lebih lembut dan fleksibel dalam mengikuti bentuk wajah.

Essence yang terkandung dalam masker ini tergolong cair dan punya takaran yang pas. Tidak terlalu banyak, tetapi juga tidak terlalu sedikit. Saat dikenakan pada wajah, mungkin akan ada sedikit essence yang menetes. Meski demikian, saya merasa hal ini tidak menjadi suatu masalah karena tetesan essence-nya ini bisa diratakan ke area leher juga. Kalau untuk aromanya, Emina Masquerade Face Mask punya wangi tidak terlalu menyengat, namun tetap memberikan efek relaksasi.

Cara Pemakaian
Cara pemakaian Emina Masquerade Face Mask serupa dengan sheet mask pada umumnya. Pertama, pastikan wajah sudah dibersihkan dan dikeringkan dengan baik. Kemudian, keluarkan masker dari kemasannya, lalu letakkan pada wajah dengan menyesuaikan lubang masker pada area mata dan bibir. Diamkan selama 10-20 menit, lalu pijat wajah dengan perlahan agar sisa essence menyerap dengan baik pada kulit. Sedikit tips nih dari saya. Sebaiknya, Anda selalu mengindahkan anjuran durasi pemakaian sheet mask sesuai dengan keterangan di bagian kemasannya. Selain menghindari kontaminasi dari bakteri, hal ini juga nggak akan menyebabkan kulit jadi semakin kering.