Mangga adalah buah yang sangat enak dan sangat baik untuk kesehatan. Namun ada yang belum mengetahui khasiat dari daun mangga tersebut. Nah daun mangga tersebut memiliki khasiat dari kandungan vitamin C yang di hasilkan oleh daun mangga tersebut.
Berikut adalah khasiat dari daun mangga.

1. Menguatkan perut
Simpan beberapa daun mangga yang sudah di cuci dalam gelas yang berisikan air hangat. Lalu biarkan hingga 30 menit sehingga air terasa dingin. Kemudian kalian bisa minum dalam keadaan perut kosong. Konsumsi dengan cara yang rutin dan teratur.

baca juga : 3 makanan yang membuat anda menjadi semangat di pagi hari

2. Menyembuhkan luka bakar
Gunakan daun mangga yang telah menjadi abu, alias kalian bisa membakar daun mangga terlebih dahulu, lalu bilas luka bakar tersebut dengan daun mangga yang telah di bakar tadi.

3. Masalah pernafasan
Bagi orang yang menderita asma dan bronkitis bisa di atasi dengan daun mangga. Kombinasikan daun mangga dengan madu. tetapi daun mangga tersebut di rebus terlebih dahulu dan sesudah di rebus campurkan dengan sedikit madu dan minum secara teratur dan rutin.

4. Batu ginjal
Nah daun mangga juga dapat membantu anda mengatasi batu ginjal. daun mangga yang digiling dan dikeringkan di tempat teduh dengan air dan disimpan dalam gelas semalam, membantu dalam memecahkan batu ginjal.

baca juga : Manfaat dan Bahaya daun sirih untuk mata