Shalom sobat mazmur semua, pada kesempatan kali ini tim mazmur.id ingin memberikan sedikit informasi tentang cara cetak kartu bpjs kesehatan online.

Seperti kita ketahui saat ini, BPJS Kesehatan merupakan fasilatas kesehatan yang diberikan oleh pemerintah kepada setiap masyarakatnya.

Cara cetak kartu bpjs kesehatan ini menggunakan aplikasi new-edabu dan memang aplikasi ini di khususkan untuk cetak kartu bpjs kesehatan badan usaha atau perusahaan.

Tips cetak kartu bpjs kesehatan ini memang tim mazmur.id sajikan karena kebetulan saya sendiri sebagai PIC nya 🙂 . Yuk simak cara cetak nya lengkap beserta gambar dibawah ini.

Cetak Kartu BPJS Kesehatan Online

Sebelum mencetak kartu bpjs kesehatan online, pastikan sobat mazmur sudah mengakses halaman BPJS Kesehatan.

Ada dua cara cetak kartu bpjs kesehatan perusahan, pertama menggunakan halaman new-edabu.bpjs-kesehatan.go.id dan satu nya lagi menggunakan halaman daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-admin .

Pada kesempatan kali ini, tim mazmur menggunakan halaman https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-admin untuk mencetak kartu bpjs kesehatan perusahaan.

Silahkan masukan ID BU perusahaan kalian dan password pada halaman login, dan klik login.

Halaman Login BPJS Kesehatan untuk cetak kartu
Halaman Login BPJS Kesehatan untuk cetak kartu

Selajutnya sobat mazmur.id dapat memilih dan klik menu data lalu cari data yang tersedia di halaman dashboard setelah login berhasil

cari data Peserta BPJS Kesehatan
cari data Peserta BPJS Kesehatan

Muncul menu pilihan untuk pencarian, sobat mazmur.id selaku PIC dapat mencari berdasarkan NIK, No BPJS Kesehatan, Nama Pegawai dan lain nya, Silahkan pilih salah satu selanjutnya klik tombol cari pada bagian bawah.

Atau sobat mazmur juga dapat memilik dan klik menu “Tampilkan Semua” , Pilih Badan Usaha Perusahaan kalian dan klik tombol cari

Menu pencarian kepesertaan BPJS Kesehatan
Menu pencarian kepesertaan BPJS Kesehatan

Disini tim mazmur.id menggunakan menu ‘Tampilkan Semua” , maka akan muncul semua data peserta BPJS Kesehatan dalam satu perusahaan, baik yang sudah resign atau masih aktif.

Biasanya semua sudah terceklist otomatis, silahkan kalian hilangkan ceklist dengan cara klik pada bagian No. Kartu. Setelah itu sobat mazmur dapat memilih peserta dan atau keluarga mana yang ingin di cetak kartu bpjs Kesehatan online nya dan jangan lupa untuk memilih dan klik tombol Cetak Kartu.

Pilih data yang ingin di cetak
Pilih data yang ingin di cetak

Selanjutnya muncuk windows atau halaman baru yang meyerupai kartu BPJS Kesehatan, Sobat mazmur.id dapat langsung cetak kartu bpjs kesehatan secara online atau menyimpannya terlebih dahulu pada komputer kalian.

Cetak kartu BPJS Kesehatan
Cetak kartu BPJS Kesehatan

Untuk cara cetak kartu BPJS Kesehatan agar sesuai ukuran, tunggu tutorial selanjutnya, karena tim mazmur.id akan mengulasnya pada kesempatan yang lain.

Syarat cetak kartu bpjs kesehatan ini hanya mempunyai komputer, koneksi internet dan mau belajar, hehehe

Semoga tips mudah nya cara cetak bpjs kesehatan online ini dapat membantu sobat mazmur.id selaku PIC BPJS Kesehatan perusahaan.

Baca Juga : Cara mengetahui Nomor Virtual Account BPJS Kesehatan