Holla…

Rambut rontok memanglah menjadi momok yang menakutkan. Bagaimana tidak, bayangkan jika setiap hari kamu dihadapkan pada gumpalan rambut yang lepas dari akarnya. Kebayang dong bok, bisa hilang satu-persatu helaian rambut ini. Masalah ini juga merupakan hal yang mengusik pikiranku. Walaupun berhijab, urusan kesehatan kepala juga tetap penting dong.

Sebenarnya ini bukan permasalahan baru bagiku, dulu (sekitar tahun 2009-2010) aku juga sudah pernah mengalami masalah serupa. Dan berhasil melaluinya dengan menggunakan tonic dari Mylea. Kini aku ingin mencoba lagi, dengan menggunakan rangkaian lengkap dari brand tersebut. Sesuai dengan jenis rambutku yang kering. Ditambah dengan kondisi kepala yang sering tertutup karena menggunakan hijab. Jadi Mylea Intensive Hair Care System adalah variant yang sesuai untuk problem rambutku.

Kenapa aku memilih rangkaian perawatan ini? Apakah kelebihannya dibandingkan yang lain? Dan seperti apa performa hair care ini? Yuk simak ceritaku berikut ini.

Kenapa Rambut Bisa Rontok?

Sebelum mengulas tentang produknya, aku mau sedikit share penyebab dari kerontokan rambut.

Kenapa rambut kita bisa rontok?

Nah, yang membuat rambut rontok adalah karena rambut kita dalam keadaan stress. Yasss, rambut juga bisa stress beb.

Stress pada rambut disebabkan oleh, perilaku kita sendiri dan kondisi lingkungan. Contoh stress rambut karena perilaku pemiliknya, misalnya. Seperti pewarnaan rambut. Pelurusan rambut, baik yang menggunakan obat maupun hanya sekedar catokan saja. Blow dry dan tindakan styling lain juga bisa menjadi penyebab stress rambut yang menyebabkan kerontokan.

Sedangkan penyebab karena lingkungan. Seperti terkena terik matahari. Terpapar polusi. Serta udara kering dalam ruangan ber-AC.

Sebab itu, kita perlu perawatan rambut yang mampu menangani hal tersebut. Perawatan tersebut merupakan tiga step treatment pada rambut. Mulai dari cleanser, treatment dan rest. Mylea hadir menawarkan rangkaian perawatan agar rambut kita tidak stress dan berujung pada kerontokan.

Tiga Tahap Melawan Rambut Rontok Dengan Mylea Intensive Hair Care System


Hairceutical
Silicon free
Chamomile & Horsetail Extract

Mylea Intensive Hair System adalah rangkaian perawatan rambut rontok, yang ditujukan untuk rambut kering  dengan kulit kepala normal. Cocok digunakan untuk yang kondisi kepalanya sering tertutup, seperti menggunakan hijab. Rambut yang sering diwarnai dan catok.

For your information, variant ini merupakan salah satu dari tiga konsep Mylea Hairceutical System. Yaitu rangkaian produk yang didasarkan hairceutical atau medicated dan diformulasikan tanpa silikon.

Variant Mylea Hair Ceutical System

Intensive Hair Care System
Gingseng Hair Care System
Anti Dandruff Hair Care System

Main ingredient dari variant Intensive ini adalah ekstrak bunga chamomile dan horsetail. Chamomile berfungsi sebagai anti-inflamantory, meredakan dan menyehatkan kulit kepala. Sedangkan horsetail untuk memperkuat batang rambut dan memberikannya nutrisi.

Lalu bagaimana caranya merawat rambut dengan varian Intensive Hair Care ini?

Ini aku share caraku step by step ya.

Step 1: Gunakan Mylea Intensive Hair Shampoo Untuk Membersihkan Kulit Kepala Dan Rambut

No Na: 18161001732
Price: 100 ml @31.000 IDR (normal price)

Sebagai tahap pertama dan merupakan perawatan rambut yang paling umum kita lakukan adalah menggunakan shampoo. Shampoo berfungsi untuk membersihkan rambut dan kulit kepala kita.

Mylea Intensive Hair Shampoo merupakan shampoo dengan formula khusus, Silicon Free yang mengandung ekstrak bunga Chamomile dan Horsetail.

Peran Silicon Free pada shampoo ini, agar pembersihan tidak meninggalkan penumpukan pada rambut.

Shampoo ini terdiri dari dua size. Yang besar, 200 ml dan kecil 100 ml. Punyaku adalah yang kemasaan kecil. Packagingnya sederhana dan berwarna hijau khas Mylea. Walapun begitu, kualitas kemasaan kokoh, simpel dan praktis.

Tekstur produk ini seperti shampoo pada umumnya. Cairan hijau muda dengan keketalan medium. Busanya tidak terlalu banyak, jadi untuk rambut sebahu aku menuangkan dua kali lebih banyak dari porsi yang biasanya aku pakai. Agar pengaplikasian merata dan efek bersihnya juga lebih maksimal.

Yang paling menonjol dari shampoo ini adalah aromanya yang cukup strong. Percampuran antara herbal dan floral. Untuk yang tidak begitu menyukai aroma menyengat, sepertinya akan terganggu. Tapi aku memiliki toleransi yang cukup tinggi terhadap fragrance pada produk, jadi merasa biasa saja. Good newsnya sih, efek aroma yang strong tadi bikin rambut harum lebih lama. Sekitar dua hari, aromanya masih terendus.


Efek bersihnya juga terasa. Kulit kepala terasa lebih kesat dan segar. Tidak ada sensasi segar yang menthol begitu memang.

Step 2: Gunakan Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask Untuk Menutrisi Rambut

No Na: 18161002295
Price: 150 ml @36.500 (normal price)

Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask, diformulasikan masih dengan konsep Silicon Free dan juga menggunakan ekstrak Chamomile dan Horsetail.

Produk ini lebih difungsikan sebagai pemberi nutrisi pada batang rambut. Diformulasikan agar dapat berkerja dengan instan agar memberikan hasil yang maskimal.

Digunakan setelah selesai mencuci rambut. Aplikasikan pada batang rambut (tidak pada kulit kepala ya). Lakukan sembari memijat-mijat rambut. Kemudian diamkan selama lima menit, kemudian bilas deh.


Hair mask ini dikemas dalam kemasaan tube pencet yang praktis. Aku tidak merasa kesulitan atau ada gangguan dalam menggunakannya. Isinya juga berwarna hijau dan padat seperti pasta. Jika pada umumnya hair mask atau hair conditioner terasa licin di tangan. Bahkan masih terasa licin ketika dibilas, hair mask ini berbeda.

Dia memang terasa lembab tapi tidak meninggalkan efek licin yang membuat kita seperti merasa kurang bilang begitu. Familiar kan sama sensasi ini kalau habis pakai conditioner atau hair mask?

Itu yang membuat aku merasa nyaman dan jatuh cinta sama hair mask ini.

Oia, untuk aroma juga cukup semeriwing dan strong. Hehe.

Step 3: Lindungi Dengan Mylea Intensive Hair Tonic

No Na: 18161001426
Price: 100 ml @32.500 IDR (normal price)

Intensive Hair Tonic diformulasikan untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Karena dengan kulit kepala yang sehat, maka rambut akan terlindungi dari kerontokan.

Jadi hair tonic dipakai setelah habis keramas. Aplikasikan pada kulit kepala secara menyeluruh dan lakukan pijatan lembut dengan ujung jari. Pemijatan dilakukan sekitar tiga menit.


Produk ini dikemas dalam botol kaca tebal berwarna gelap, dengan celah kecil pada bagian tutupnya. Aku biasanya menempelkan langsung, celah tersebut di kulit kepala, agar isinya lansung mengenai kulit kepalaku.

Teksturnya berupa cairan seperti air, berwarna hijau. Ketika menyentuh kulit kepala, terasa dingin semeriwing, karena memang ada kandungan alkoholnya.

Oia, seperti yang aku utarakan di awal. Aku dulu pernah menggunakan tonic Mylea ini. Tapi yang variant anti dandruf dan gingseng. Aku pakai ini dalam waktu yang cukup lama. Jadi kalau habis, aku repurchase lagi. Aku senang dengan tonic ini, karena dia adalah satu-satunya tonic yang tidak membuat kepalaku pusing ketika digunakan. Sebelum ini aku memang sudah pernah menggunakan tonic lain, dan tonic dari Mylea ini yang terasa nyaman bagiku.

Untuk masalah aroma juga harum dan khas wangi herbal dengan floral.

Conclusion

Selama menggunakan rangkaian produk ini, dalam waktu dua minggu. Aku merasa cocok. Karena tidak menimbulkan efek menganggu atau berbahaya pada diriku. Seperti ketombe atau rambut semakin rontok. Semua terasa aman dan nyaman saja.

Walaupun memang masalah kerontokkan belum benar-benar teratasi. Tapi produksi rambut yang berguguran semakin berkurang.

Selain itu, kulit kepala juga terasa terkontrol dengan baik. Rambutku jadi tidak begitu cepat lepek. Aromanya juga harum lebih lama. Malah karena setiap produk cukup strong aromanya, ketika dipakai berbarengan rambutku jadi super harum. Aku sih suka-suka aja, tapi orang sekitar yang agak komplen. Haha.

Kondisi rambutku juga terasa sehat. Biasanya rambutku kering dan frizzy. Tapi kini lebih nurut dan berkilau. Jatuhnya jadi bervolume dan berbentuk.

Intinya sih aku suka dan besar kemungkinan untuk menggunakan rangkaian ini lagi. Cara pakainya juga mudah dan nggak ribet. Aku senang melakukan treatment sendiri di rumah memang.

Apalagi harganya juga termasuk terjangkau. Jadi oke banget untuk dicoba beb.

Mendapatkan produk ini juga nggak sulit lho. Selain bisa dibeli di super market. Produk-produk dari Mylea juga tersedia di Gogobli.com lho.


Sudah pada tahukan kalau Gogobli adalah e-commerce yang fokus pada penjualan produk kesehatan dan kecantikan. Beragam brand terpercaya tersedia di Gogobli. Jadi tinggal lakukan orderan dari smart phone kalian, tanpa ribet dan dapatkan juga promo harga yang sangat menarik dari Gogobli beb.



So, tunggu apalagi?
Semua produk ini, bisa kalian dapatkan di Gogobli.com dan dapatkan juga promo harga menariknya DISINI.

Info lebih lengkap, kunjungi:
Instagram: @gogobliindonesia
Website: gogobli.com

XOXO

Madamabi___