Perkedel merupakan salah satu jenis lauk makanan yang terbuat dari bahan utama kentang. Makanan ini bisa kamu temukan dengan mudah di warung makan sederhana hingga restoran besar. Tahukah kamu bahwa sebenarnya perkedel merupakan menu makanan yang diadopsi dari frikadeller yakni kroket kentang khas Belanda.
Bagi kamu yang hobi memasak, tak ada salahnya mencoba membuat perkedel sendiri di rumah daripada membelinya. Caranya mudah kok, simak bahan dan cara pembuatannya sebagai berikut:

Bahan-Bahan

Siapkan bahan-bahan utama yang akan dibuat perkedel yaitu kentang, bawang merah dan putih, garam, seledri, telur, bubuk merica, dan minyak goreng.

Langkah Pembuatan

Setelah semua bahan siap, saatnya Wakulovers mengolah bahan-bahan tersebut menjadi perkedel yang lezat. Ikuti caranya sebagai berikut:

1. Pertama-tama, cuci kentang dan rebus sampai matang. Tiriskan jika sudah matang, tunggu sampai mendingin, kemudian kupas kulitnya. Tumbuk kentang hingga halus, lalu diamkan sejenak.

2. Siapkan bahan lain, seperti daun seledri yang diiris halus. Haluskan bawang merah dan putih, tumbuk bersama garam dan merica. Lalu tumis bumbu ini hingga tercium aroma harum. 

3. Campurkan tumisan bumbu ini ke dalam kentang yang sudah kamu tumbuk halus dan tambahkan pula irisan seledri. Campur adonan sampai rata, lalu buatlah bulatan pipih dengan ukuran sesuai selera.

4. Jika sudah selesai dibentuk semua, siapkan telur. Pisahkan kuning dan putih telur, gunakan kuning telur dan kocok. 

5. Siapkan minyak goreng di wajan dan panaskan. Lalu balur bulatan perkedel yang sudah kamu buat ke dalam telur. Masukkan ke penggorengan ketika minyak sudah panas. 

6. Goreng hingga warna berubah menguning dan matang. Angkat lalu tiriskan.

7. Selesai. Perkedel kentang lezat siap disajikan.

Itulah resep mudah yang dapat kalian coba untuk membuat perkedel. Perkedel biasanya juga dipakai sebagai lauk pelengkap dalam download. Nah, kalau Wakulovers membutuhkan tumpeng untuk acara tertentu, kalian bisa katering tumpeng di Wakuliner.

Jasa katering di Wakuliner akan menerima pesananmu dan siap mengantar ke alamat tujuan. Tak perlu ragu dengan kualitasnya, Wakuliner sudah terbukti berkualitas dengan meraih prestasi sebagai Best e-Commerce Startup se-ASEAN. Bahkan Wakuliner juga mendedikasikan bisnisnya untuk kebajikan melalui Wakupeduli dengan berbagi makanan gratis kepada anak-anak dhuafa maupun panti asuhan. 

Jadi, pesan makananmu sekarang juga dengan mudah dan cepat hanya melalui aplikasi berbasis online di Wakuliner

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777