Kalau kalian sering baca blog aku, pasti kalian hafal tipe kuliku itu normal cenderung berminyak. Rasanya gak pernah deh dalam sebulan gak ada jerawat sama sekali. Dari mulai jerawat kecil sampai jerawat batu. Gak hanya lagi PMS saja, kalau aku lagi kurang menjaga kebersihan kulitpun kadang jerawat juga suka muncul dan super mengganggu. Aku benar-benar harus hati-hati memilih produk cleanser dan cream untuk wajahku yang sensitif ini. Pernah satu kali aku tergiur mencoba produk whitening, eh malah jerawat tambah banyak dan bikin aku gak PD sama sekali. Nah, kebetulan sekitar dua minggu lalu Garnier mengirimkan aku satu rangkaian produk Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne dengan packaging yang sangat bagus banget.

Thanks Garnier ! Produk ini sudah lama banget aku ingin coba. Karena banyak sekali review positif dan aku ngerasa produk ini pas banget untuk kulitku yang sensitif dan berjerawat.



Akhirnya ada produk yang benar-benar memahami permasalahan kulitku. Dengan formula nya yang aman untuk kulit sensitif rangkain seri produk dari Garnier ini sangat cocok di kulitku. Aku sudah pakai dua minggu dan aku bakal re-purchase lagi! Kedua produk nya gak cuman membantu mencegah jerawat, tapi bisa juga mengurangi bekas jerawat. Di post kali ini, aku akan membahas review kedua produknya. Keep reading~

Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel

Produk ini adalah pembersih wajah untuk kulit sensitif pertama dari Garnier untuk kulit sensitif dan berjerawat. Kandungan Purifying Zinc dan Ekstrak Witch Hazel nya sangat melembutkan wajah. Selain itu, oil-free formula membuat kulit ku terasa lebih kesat dan terbebas dari minyak sepanjang hari.



Claimed :
1. Menyembuhkan & mengurangi masalah kulit berjerawat.
2. Membersihkan & menyejukkan kulit.
3. Membersihkan secara menyeluruh kotoran, minyak dan bakteri penyebab jerawat serta meredakan jerawat yang meradang.
4. Formulanya tidak mengandung minyak dan menyumbat pori-pori.



Produk pembersih untuk kulit sensitif ini dikemas dalam bentuk tube berukuran 100ml. Di bagian kemasan, terdapat informasi lengkap seputar produk (cara penggunaan, expired date, informasi dan kegunaan, dan juga ingredients). 

Cara Penggunaan :
Usapkan lembut pada wajah yang basah dan bilas dengan air. Gunakkan 2x sehari.



Isi dari cleanser ini berbeda dengan cleanser pada umumnya, teksturnya bening dan sangat lembut ketika diaplikasikan ke wajah. Jadi sangat aman untuk #mysensitiveissue skin. Soalnya aku ngerasa banget memilih cleanser yang GAK tepat, bisa jadi masalah besar untuk kulitku yang sensitif. Selain itu, aroma cleanser ini sangat harum dan tidak menyengat. Aroma nya seperti bunga mawar yang sangat menyegarkan kulit.

Aku mau sharing sedikit nih, jadi aku pernah coba salah satu produk cleanser yang katanya dikhususkan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Awal pemakaian bener kulitku bebas dari minyak, tapi ternyata ada kandungan dan bahan scrub nya yang membuat kulit sensitifku ini malah tambah rentan berjerawat. Jadi menurutku, kalau kalian merasa kulit kalian itu berjerawat. Pilihlan produk yang tepat! Baca ingredients dan kegunaannya, seperti produk cleansing dari Garnier ini yang memang diperuntukkan untuk kulit wajah sensitif. Karena, formulanya itu tanpa minyak dan dapat membersihkan kulit wajah secara menyeluruh tanpa menyumbat pori-pori.

Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream



Claimed :
1. Formulanya ringan di kulit dan melembapkan.
2. Menjaga kulit agar tetap terhidrasi selama 24jam.
3. Tidak menyebabkan kulit berminyak.
4. Membersihkan & menyejukan kulit.
5. Memerbaiki & memperkuat tekstur kulit.
5. Menyamarkan pori yang terlihat besar karena jerawat.

Produk ini adalah serum cream dengan formula tanpa minyak yang dikhususkan untuk kulit sensitif yang rentan dengan jerawat. Tidak usah diragukkan lagi karena produk dari Garnier ini sudah teruji secara klinis terhadap 55 wanita. 



Dikemas dalam tube panjang berukuran 30ml, serum cream ini sangat praktis dan travel friendly. Aku juga suka dengan tekstur cream nya. Kalau menurutku sih lebih cenderung seperti gel cream. Di mana teksturnya tidak terlalu creamy dan sangat cepat meresap di kulit. 



Seperti claimed nya, produk ini sangat melembapkan kulitku tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali. Kalau di aku, serum cream ini juga sangat membantu kulitku gak jadi cepat berminyak.

Cara Penggunaan :
Oleskan secara merata pada wajah yang sudah bersih, produk ini bisa dipakai di pagi dan malam hari.



Setelah dua minggu pemakaian, ternyata hasilnya cukup ampuh di kulitku. Formulanya yang ringan menjadi nilai plus dari produk ini. Aku rekomendasikan juga serum cream ini untuk kalian yang mencari pelembab untuk kulit sensitif dan berjerawat. Sama sekali gak bikin break out dan kulit terasa lembap sepanjang hari. Biasanya aku temukan cream untuk kulit berjerawat itu sifatnya keras dan dapat membuat kulit kering, tapi beda banget dengan produk ini. Gak bikin kering pastinya tapi membantu menjaga tekstur kulit kita.



Cara merawat kulit berjerawat itu gak susah kan sebenarnya? Hanya saja, kalian harus benar-benar tau apa penyebab jerawat di kulit wajah kalian. Pilih produk yang tepat dan coba cari tau jangan-jangan jerawat itu muncul karena kulit kalian sensitif. Selamat mencoba produk rangkaian dari Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne! Jangan lupa share hasil pemakaian di kulit kalian.



Thank you all for reading my blog ❤
Semoga post kali ini bermanfaat.