Ternyata 1 Juli dicanangkan sebagai Hari Buah Internasional. Emak baru tau. Kudet amat ya?! Yah begitulah.  Nah mumpung dijadiin tema untuk #FBBKolaborasi  untuk bulan Juli, Emak akan nulis untuk belajar mencintai buah-buahan.  Maksudnya buah-buahan adalah beragam macam buah ya, bukan buah tiruan.
(Sumber: acehtribunnews


So, apa buah favoritmu ? Seberapa sering makan buah? Buah segar ataukah buah yang dikemas dalam kaleng ataukah buah yang diolah dalam berbagai bentuk olahan yang biasanya suka dikonsumsi?

Kalo nanya Emak, sebenernya Emak suka buah. Tapi entah kenapa lebih suka cemilan gorengan, bakso, siomay, mie ayam, pempek daripada ngemil buah.

Buah favorit? Nggak ada yang favorit.  Tapi kalo sebatas suka sih iya. Contohnya buah pisang. Pisang paling dikenal sebagai buah yang membantu melancarkan pencernaan. Kaya serat tentunya.  Jenis pisang juga beragam. Ada pisang susu, pisang ambon, pisang mahuli (pisang khas Banjar), pisang kepok, pisang cavendish dan lain-lain. Pisang-pisang yang kusebutiin itu sebenernya aku suka, tapi ya gitu, suka kalah dengan cemilan yang lain.
(Sumber: wikipedia

Soal seberapa sering, nggak sering sih makan buah-buahan.  Ini warning buat Emak ya, harus rajin nih beli buah & mengonsumsinya baik untuk pribadi juga keluarga. Biar kesehatan tubuh terjaga karena ada keseimbangan dalam mengonsumsi buah-buahan yang jelas kaya vitamin & gizi.
(Sumber: Fimela

Dalam bentuk apa biasanya buah yang Emak konsumsi? Dalam bentuk riilnya, ok. Dalam bentuk olahan juga ok, entah dijus, es buah atau dibikin salad or rujak.  Kalo buah yang dikemas dalam kaleng, Emak gak terlalu suka.

(Sumber: Tribun Jogja

So, selamat Hari Buah Internasional! Untuk belajar mencintai buah tentunya harus paham bahwa makan buah penting untuk kesehatan. Semoga akutu juga keluarga nggak males makan buah ya. Tinggal upaya ngepush aja nih, mau dikonsumsi dalam bentuk apa. Biar lemak jahat nggak banyak nimbun dalam tubuh juga bebas masalah saluran pencernaan, dapet kulit sehat juga. Aamiin.