Pagi hari memang sangat berat untuk membuat mata atau tubuh kembali fit. Kebiasaan yang sering dilakukan biasanya bangun tidur dan meneruskannya kembali tidur. Walaupun di pagi hari tetap sarapan namun tetap saja rasa ngantuk muncul lagi ketika sudah beres sarapan. Lalu bagaimana untuk mengatasi pagi hari biar tidak mengantuk ?.

seperti yang di kutip Prof. Ali Khomsan, Sarapan pagi sangat menunjang aktivitas dan fungsi tubuh yang optimal sepanjang hari. Kunci dari tidak mengantuk ketika sudah sarapan adalah kalian harus bisa mengatur porsi makan, agar tidak makan berlebihan.

Tidak hanya mengatur porsi makan akan tetapi asupan tersebut juga harus bergizi yang tetap dan seimbang, seperti dalam karbohidrat dan protein. Berlebihan makan pada pagi hari bisa membuat Anda mengantuk karena oksigen nya la ke perut. Oksigen memang sangat penting bagi organ-organ yang ada dalam tubuh. Dan oksigen akan lebih dimakan perut ketimbang masuk ke dalam otak.
sarapan yang membuat Anda menjadi lebih semangat di kantor dan semangat untuk beraktivitas.

1. Air putih
Minum air putih ketika bangun tidur, karena air putih dapat memulihkan kembali tubuh yang segar hingga membantu fungsi organ tubuh.

2. Oatmeal
Oatmeal yang rendah indeks glikemik, yang dimana tubuh akan lebih cepat mencerna sebagai karbohidrat dan mengubahnya menjadi energi.

3. Telur 
Telur yang kaya akan protein memang membuat rasa mengantuk menjadi stabil karena energi yang di keluarkan/dilepaspun dengan cara perlahan.

Baca juga : Cara menghilangkan bruntusan pada wajah secara alami 
                   Mengatasi kaki pecah-pecah secara alami 
                   Tips bibir cerah dengan bahan alami