Setelah melakukan cek Gula Darah dan Asam Urat pada Postingan sebelumnya terus ketika sudah keluar hasilnya bagaimana cara menerjemahkannya sehingga kita dapat mengetahui artinya untuk itu Penulis mengumpulkan data - data dari beberapa blog,website bahkan forum yang membahas mengenai hasil dari cek gula darah maupun asam urat dan Penulis menggabungkannya dengan mengambil rata - rata, nilai minimal dan nilai maksimal sehingga didapatlah data seperti berikut :

gambar1. Cek Gula Darah Sesaat
Untuk gambar pertama adalah test yang dilakukan 2 jam setelah makan atau biasa disebut dengan test gula darah sesaat, hal ini kurang bagus karena hasilnya kurang akurat dalam menerjemahkan keadaan tubuh kita sesungguhnya. Akan lebih baik jika test dilakukan ketika menggunakan metode Puasa 10 - 12 jam, lebih lengkapnya bisa dichek pada gambar kedua :

gambar2. Cek Gula Darah Puasa

Baca juga : satuan asam urat normal

 Sedangkan untuk waktu yang paling baik melakukan test adalah setelah bangun tidur pada pagi hari. Untuk tata cara prosedur cara cek gula darah bisa di cek pada postingan sebelumnya. Selanjutnya untuk kadar asam urat dikatakan normal apabila berada pada takaran berikut ini :

gambar3. Asam Urat Pria
 Untuk Kadar Asam Urat dipengaruhi gender atau jenis kelamin serta usia dari pasien, sehingga pasti hasil akan lebih bervariasi tergantung klasifikasinya, tetapi untuk ukuran normal bisa di ambil rata - rata pada poin 5-7 mg/dL. Selanjutnya untuk Wanita adalah sebagai berikut :

gambar4. Asam Urat Wanita
Untuk Kadar Asam Urat Wanita sedikit lebih rendah dibandingkan keadaan Asam Urat Pria, pada hal ini juga dipengaruhi dengan umur / usia dari pasien. Demikian untuk informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Kadar Normal Gula Darah dan juga Asam Urat menurut beberapa sumber yang saya kumpulkan menjadi satu kesatuan.

rata rata asam urat normal
rujukan normal asam urat