Holla semua! balik lagi dengan review skincare! Saya mau kasih tau sebelumnya, kalau postingan ini nggak disponsorin yah sama alfamart, ini murni karena saya sudah cukup seneng kalau punya waktu buat jajan di alpa dan rehat sejenak dari urusan per-bayi-an, untuk sejenak makan eskrim atau jajan snack di alpa, hehhehe

Setelah melahirkan, entah kenapa yah kulit wajah jadi super kering kerontang dan malah kasar gitu, mungkin hormon atau memang kondisi Bekasi yang akhir-akhir ini super panas? Oke, mungkin keduanya adalah kombinasi mujarab yang bikin wajah saya aduhay kering nan kasar, padahal sempet membaik karena saya pakai Cosrx Advance Snail 96 Muchin Power Essence yang revienya bisa kamu klik disini.

Akhirnya karena saya suka curi waktu untuk jajan di alpa, saya memutuskan untuk mencoba cari produk skincare yang setidaknya bikin wajah saya agak beneran dikit, karena ini super duper kering nan kasar (semacem beruntusan gitu se pipi), yasudah ketemulah produk facial wash Dove Beauty Moisture yang memikat hati ini untuk segera mencoba, karena yang saya tau dari iklan ya produk Dove itu mengklaim memiliki kandungan moisturizer lebih banyak dari pada produk sejenisnya, yasudah ku bungkus.

Sampai rumah, saya langsung coba dan bener aja wajah langsung lembab, wajah agak sedikit halus tapi kasar karena beruntusannya masih bisa terasa, but it’s ok! Setidaknya wajah jadi lebih lembab dan nggak kering. Nah, besoknya saya kebetulan numpang mandi dirumah spupu saya, terus dikamar mandi ada produk Clean and Clear Deep Action Daily Pore Cleanser, tanpa pikir panjang yasudah saya cobain tanpa mengharap apapun dari produk ini. Bikin alus ya alhamdulillah, makin kering yaudah! Tapi eh tapi, produk ini malah membuat wajah saya jadi halus tapi nggak terlalu melembabkan, takjublah saya dan akhirnya saya punya ide untuk ke alpa lagi beli produk ini dan besoknya saya gunakan bersamaan dengan Dove Beauty Moisture yang saya punya.

Penggunaan Clean and Clear Deep Action Daily Pore Cleanser & Dove Beauty Moisture

Karena saya terlalu ingin wajah kembali halus dan nggak kering kerontang, saya pun menggabungkan penggunaan produk ini, pertama saya menggunakan Clean and Clear Deep Action Daily Pore Cleanser terlebih dahulu, saya usapkan ke seluruh wajah dan fokus pada bagian pipi serta hidung, karena bagian ini yang super kasar. Setelah itu saya bilas menggunakan air, kemudian saya gunakan Dove Beauty Moisture ke seluruh wajah kemudian bilas dengan air dan keringkan dengan handuk bersih atau tissue dengan cara di tap-tap. Hasilnya? Alhamdulillah, case closed! Wajah saja jadi terasa halus dan nggak kering lagi, saya pun senang dengan percobaan yang berhasil ini! hehehe

Wajah saya kembali halus lagi mungkin karena produk Clean and Clear ini memiliki srub yang super halus yang bisa membuat si beruntusan dan komedo pada wajah hilang dan Dove memberi perlindungan kelembapan setelah wajah mengalami scrubing.

Review Clean and Clear Deep Action Daily Pore Cleanser

Produk ini membersihkan komedo dan pori yang tersumbat pada sumbernya, menyerap dan mengurangi minyak berlebih yang menyebabkan komedo dan mencegah terbentuknya komedo baru (Oil control). Salicylic Acid, Apple Extract, Micro Beads, dan PURERICE yang bekerja dengan dua cara untuk membersihkan komedo dan membantu mengecilkan pori-pori untuk kulit lebih bersih, lembut dan halus. Kulit terasa bersih dan lembut. Tuangkan secukupnya pada telapak tangan yang basah dan gosok hingga berbusa. Usapkan pada wajah dan pijat perlahan-lahan, hindari area mata. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan dua kali sehari. Sumber disini 

Review Dove Beauty Moisture Facial Foam

Produk ini ditujukan untuk kulit normal, sensitif atau kering, dengan Nutrium Moisture Beauty Serum efektif membersihkan sekaligus mengembalikan nutrisi hingga ke dalam. Usapkan pada wajah dan pijat perlahan, hindari area mata, bilas dengan air bersih, gunakan setiap hari. Sumber disini

Tekstur Produk

Kedua produk ini memiliki tekstur, warna dan wangi yang berbeda, untuk Clean and Clear memiliki warna transparant dengan srub yang berukuran kecil dan halus, teksturnya agak kental, wanginya segar tapi tipis gitu seperti wangi segar dan tidak memiliki busa yang banyak ketika kita campurkan dengan air. Sedangkan Dove memiliki warna putih seperti susu, kental, tidak ada srub, sangat halus dan memiliki wangi yang tipis juga, seperti wangi susu. Jika kita campurkan dengan air, produk ini langsung berubah menjadi busa lembut tapi nggak bikin wajah jadi kering.

Kemasan Produk

Untuk kemasan keduanya, hadir dengan bentuk tube yang ramping dan nggak menyita tempat kalau harus dibawa travelling. Lubang untuk mengeluarkan produknya pun tidak besar, sehingga produk tidak mudah tumpah.

Harga Produk

Produk Clean and Clear sekitar Rp.22.000 dan Dove Rp.33.000 tergantung kamu belinya dimana, ini saya cantumkan harga saat saya beli di Alfamart. Kedua produk ini mudah kamu dapatkan di mini market atau toko kosmetik terdekat.

Menurut saya, walaupun produk ini affordable tapi punya khasiat yang bikin wajah kasar, beruntusan, kering saya jadi kembali normal, bahkan dari pertama kali penggunaan sudah bisa saya rasakan khasiatnya.Tentunya, untuk mengembalikan jadi halus seperti dulu ya butuh waktu dan kembali lagi.

Sekian review dari saya, semoga kalau kalian punya masalah wajah seperti saya, bisa teratasi dengan produk ini yah.