restoran india di jakarta, restoran india di jakarta untuk para vegan, restoran di india yaitu gokul resto, gokul resto salah satu restoran india di jakarta
(Nimbu Pani, Restoran India di Jakarta. Dokpri)

Hai hai sobat foodies. Aku hari in kulinerannya spesial lho, karena ditemani oleh mamahku. Dan keliatannya mamahku happy banget sewaktu aku ajak untuk icip-icip. Kan yang namanya icip-icip, ya aku belum pernah sama sekali ke tempat tersebut untuk makan dan juga ketika membaca review orang-orang yang belum tentu satu selera.

restoran india di jakarta, restoran india di jakarta untuk para vegan, restoran di india yaitu gokul resto, gokul resto salah satu restoran india di jakarta
(Lokasi Restoran India di Jakarta, nanti naik ke lantai 4. Dokpri)

Oleh karenanya ketika aku sangat suka bercerita tentang kuliner, karena anaknya hobi buat icip-icip makanan, murni karena ingin berbagi dan merekam perjalanan makan-makan aku. Dan kali ini aku pilih resto yang dekat dengan halte Juanda, karena kebetulan mamahku mau pulang ke Karawang dan menyempatkan untuk makan siang dulu. Ketika aku buka rekomendasi, aku lihat restorannya berupa vegie food dan aku diarahkan menuju sebuah resto yang ada di daerah Pasar Baru, alamat lengkapnya Jl. Ps. Baru No.12, RT.15/RW.4, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710.

Restoran India di Jakarta Untuk Para Vegan, Gokul Resto

restoran india di jakarta, restoran india di jakarta untuk para vegan, restoran di india yaitu gokul resto, gokul resto salah satu restoran india di jakarta
(Restoran India di Jakarta, Gokul Resto. Dokpri)

Jadi aku dan mamah jalan kaki selama 10 menit dan wow, rasanya lama banget ya jalan kaki 10 menit dari stasiun Juanda dan tiba juga disana. Awalnya clingak-clinguk you know, sempat buat balik kanan dan nyari tempat makan lagi. Hanya saja, jam sudah serasa time out karena aku ada kerjaan sedangkan mamah harus segera balik ke Karawang. So, yaudah kita masuk ke dalam dengan toko musik lantai bawahnya dan restonya itu ada di lantai 4 guys.

Sepanjang kita menuju lift, aku sama mamah lirik-lirikan aja sih, bismillah kalo ga bakal kenapa-napa dan insya Allah halal. Jadi sampai juga di lantai 4 kita langsung disapa gitu oleh owner nya langsung yang memang berkebangsaan India.

Kita menuju tempat duduk yang paling depan aja, karena yang bealkang udah banyak orang-orang India. Agak clueless sih, secara kita pengunjung Indo yang ada disana wkwk. Trus kita ambil buku menu dan melihat menu, khazanah pengetahuan mamahku lebih oke daripada aku kalo soal kuliner, yang aku tau cuma beberapa doang kayak nasi briyani gitu.

Memesan hanya 100K saja

restoran india di jakarta, restoran india di jakarta untuk para vegan, restoran di india yaitu gokul resto, gokul resto salah satu restoran india di jakarta
(Main course Restoran India di Jakarta. Dokpri)

Kata mamah, aku tuh harus berani nyoba semua jenis makanan apapun, biar kesannya ga picky eater gitu, kan katanya mau bikin konten kuliner. Asalkan halal, semuanya ya harus dicoba. Lalu aku pun memanggil pramusaji nya untuk menjelaskan beberapa menu yang masih loading di otakku ini.

restoran india di jakarta, restoran india di jakarta untuk para vegan, restoran di india yaitu gokul resto, gokul resto salah satu restoran india di jakarta
(Beverages at Restoran India di Jakarta untuk para vegan, Gokul Resto. Dokpri)

Dan jatuhlah kita pada recomended food disini, yaitu Nasi Ayam bBiyani dengan ayam nya itu bukan ayam unggas ya gaes, karena vegan jadinya ayam terbuat dari soya gitu deh. Beserta minumnya yaitu Nimbu Pani. Awalnya aku udah mau pesan Masala Chai yang ada kandungan kayu manisnya gitu, tapi karena ini siang hari, mamahku udah kepincut sama kesegaran dari gambar Nimbu Pani.

Cukup sekali saja

restoran india di jakarta, restoran india di jakarta untuk para vegan, restoran di india yaitu gokul resto, gokul resto salah satu restoran india di jakarta, nasi briyani, nasi ayam briyani vegan
(Nasi ayam briyani di Restoran India di Jakarta. Dokpri)

Kalo aku diajak kesini untuk kedua kalinya, semoga aku bisa memesan minuman yang lebih ramah di lidah aku. Pasalnya, Nimbu Pani ini saat datang warna nya begitu pucat dan haya satu slice lemon yang di iris tidak bisa men-cover rasa rempah dari jintan dan peka yang sangat strong ini.

Untuk kudapannya berupa Nasi Ayam Briyani ini dalam satu cendil yang proses membuatnya kurang lebih selama 20 menit ini, cocok untuk sharing (bisa 2-4 orang). Ciri khas nya adalah nasi nya yang panjang-panjang (nasi dari India) serta bumbu kuningnya di paling bawah, jadi kalo mau makan harus diaduk-aduk dulu gitu gaes selagi masih panas.

Rasanya hampir 11-12 sama nasi kebuli gitu, ada rasa minyak samin, rasa kambing dan ada taburan kismis juga. Jadi saat memakan, semuanya akan berkompilasi menjadi satu kesatuan yang lezat. Nah, kalo kudapannya, boleh lah aku mau memesannya lagi karena enak banget dan memang beda aja kalo disandingkan dengan nasi kebuli ya, karena kalo nasi kebuli kurang rasa rempahnya, kalo nasi briyani ini kerasa banget rempahnya. 

restoran india di jakarta, restoran india di jakarta untuk para vegan, restoran di india yaitu gokul resto, gokul resto salah satu restoran india di jakarta
(acar, creakers teman makan nasi ayam briyani. Dokpri)

Plus kita juga akan di hidangkan beberapa pelengkapnya seperti cairan yoguhrt (plis kalo kalian ga suka, prefer jangan dicolek ya), kayak acar gitu tapi tetep rasanya ada rempah-rempahnya gitu dan yang terakhir unik sih, dia kayak crackers gitu, tapi lebih plain dan ini wajib dimakannya barengan sama nasi briyani ya gaes. Karena, kalo dimakan polosan kayak mamam krupuk, aku pun merasa sangat strong banget rempahnya.

restoran india di jakarta, restoran india di jakarta untuk para vegan, restoran di india yaitu gokul resto, gokul resto salah satu restoran india di jakarta
(Nasi ayam briyani ketika sudah diaduk. Dokpri)

Serta ayam yang dipakai itu dari soya (kacang-kacangan) yang dibekukan lalu kalo udah di olah kayak nugget-nugget gitu deh tapi ini bukan ayam ya gaes sekali lagi. Jadi kalo para vegan, bisa banget deh nyobain Restoran India di Jakarta Untuk Para Vegan, Gokul Resto.

restoran india di jakarta, restoran india di jakarta untuk para vegan, restoran di india yaitu gokul resto, gokul resto salah satu restoran india di jakarta
(Order at Restoran India di Jakarta untuk para vegan, Gokul Resto)

Dari segi harga, Nimbu Pani 22K, Nasi Ayam Briyani (Veg. Chicken Briyani) 65K beserta tax and service nya habis sekitar 100K. So, kalo mau sensasi beda untuk berkuliner atau yang lagi mau sesekali nyoba makanan vegan tapi tetep endeus, bisa dateng aja ke Gokul resto ini dan tempatnya ga jauh dari halte Pasar Baru ya, kalo jalan dari halte Juanda, plis itu terlalu jauh haha. Ada yang mau share, pernah ngalamin kuliner yang belum pernah dicoba, trus kesannya gimana? Share di kolom komentar ya!
restoran india di jakarta, restoran india di jakarta untuk para vegan, restoran di india yaitu gokul resto, gokul resto salah satu restoran india di jakarta
(Cheers walaupun aku masih kerasa di tenggorokan Nimbu Pani nya sampai malam hari. Dokpri)