Wellcome in My blog (@puteriliansy). Sekedar informasi, kenapa ini blog baru, karena blog lama aku gag tau kenapa gag bisa dibuka aja pas login. So,ini akun blog tetapku. Meski ini pertama tetap aku anggap ini article kedua aku. Di article pertama "The Natural of A Beautyness | shinny your face shinny your days" bercerita tentang kecantikan dengan cara yang sehat dan alami.  Kalau  di article kedua aku kali ini berbagi informasi tentang Kuliner Indonesia. 

Sebenarnya ada banyak jajanan ringan di berbagai daerah provinsi di Nusantara Pertiwi kita salah satunya jajanan lokal provinsi Kal-Sel yang beribu kota Banjarmasin. Kota tinggal aku sekarang. 

Mungkin sebagian pembaca sudah pernah mendengar dan kenal atau mungkin juga bahkan kamu pernah mencobanya?. Jajanan Lokal satu ini namanya "Nasi Pundut".

Jajanan lokal Nasi Pundut khas Banjar  ini biasanya sangat banyak dijumpai di berbagai titik tempat di Kota Banjarmasin. Sehingga tak sulit menemukan dan membeli jajanan lokal Nasi Pundut. Harganya pun bervariatif dari Rp.2000-5000/bungkusnya.

Selain harganya murah Nasi Pundut juga bisa mengenyangkan perut. Mengapa? Karena Nasi Pundut memiliki komponen nasi seperti lontong namun lebih memiliki tekstur. Dijuluki dengan Nasi Pundut karena nasi ini dibungkus/pundut dengan daun. Bedanya sama Nasi Bungkus kalau nasi ini dipundut agar mengikuti bentuk pundutnya. Diatasnya nasi terdapat santan yang lembut untuk mempergurih rasa dari jajanan lokal ini. Ditambah dengan bumbu merah yang siap disantap dengan nasi pundut.

Bagi kamu yang suka,kamu bisa juga menambahkan telur ayam rebus sebagai tambahannya lagi,namun bila tidak juga tak masalah. Sebab jajanan lokal nasi pundut ini tetap enak,sehat dan tentunya mengenyangkan. Nasi Pundut juga cocok untuk cemilan ringan di pagi hari dengan ditemani secangkir teh seperti rutinitas penulis :D atau bisa juga disajikan untuk disantap saat  bersama keluarga ataupun teman. Namun sayang sekali nasi pundut tidak bisa dijadikan sebagai buah tangan bagi yang berpergian jauh,karena akan cepat basi.

 Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk mencoba Nasi Pundut?. Nasi Pundut ini merupakan jajanan lokal dan tentunya merupakan 100% Produk Indonesia. Nasi Pundut hanya bisa dijumpai di daerah provinsi Kal-Sel. Jadi bila kamu berkunjung ke kota yang bermaskot Bekantan ini jangan lupa ya untuk mencicipi salah satu jajanan lokal "Nasi Pundut" khas Banjar :) . 

Terima Kasih telah membaca artikelku. Kritik dan Saran selalu ku tunggu untuk perbaiki tulisanku selanjutnya.