Belakangan ini aku lagi suka banget sama highlighter! Highlighter yang pertama aku coba sekitar tahun 2016 adalah produk yang teksturnya cream, yaitu City Color Spotlight Highlight. Beberapa bulan yang lalu aku beli highlighter yang bentuknya balm, sudah pernah aku review juga, Absolute New York Glow Balm shade Rose Gold. Tapi aku belum pernah nyobain yang namanya powder highlighter, lho. Bahkan sekedar nyolek aja belum pernah.


Beberapa waktu yang lalu aku bekerja sama dengan BYS Cosmetics Indonesia untuk live di instagram mereka dari counter BYS yang di PVJ. Jadi di Bandung sudah ada 2 counter BYS Cosmetics, di TSM dan di PVJ. Yang di TSM ada di dalam Metro Departemen Store sedangkan di PVJ adanya di Sogo. Aku dan temanku Tika Mallory membahas mengenai produk lipstik BYS.


Sepulang dari live instagram itu aku dapat goodie bag juga yang isinya BYS Ultra Glow Palette & BYS Matte Setting Spray. Kali ini aku bakalan review BYS Ultra Glow Palette terlebih dahulu, yuk langsung disimak aja!



Produk ini adalah powder highlighter dengan 4 shade yang berbeda. Packagingnya terbuat dari plastik yang bagian depannya bening sehingga kita bisa langsung melihat produk dan warna shadenya.

 

Tipe packaging seperti ini biasanya agak ringkih, hati-hati jangan sampai jatuh aja sih.
Oh iya, produk ini nggak ada boxnya dan hanya disegel plastik pembungkus aja. Di bagian belakangnya ada stiker bertuliskan product information. Katanya sih ini varian 01 Star Gazer, waktu aku cek lagi di website resminya untuk Indonesia nggak ada varian lainnya, tapi di website resmi Australia ada varian lainnya yaitu Holographic Finish.

Ingredients - Mica, Talc, Dimethicone, Magnesium Stearate, Silica, Hydrogenated Polyisobutene, Phenoxyethanol. May Contain [+/-]:CI 16035, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891.

Ingredientsnya menurut Skincarisma Ingredient Analyzer oke, ada di level 86% untuk Product Ingredient Safety Breakdown (EWG Rating). Kamu yang menghindari Paraben juga bisa banget nyoba produk ini karena nggak menggunakan Paraben untuk preservativenya, melainkan menggunakan Phenoxyethanol.
Produk ini cruelty-free ya, seperti semua produk BYS lainnya. Period after openingnya 12 bulan. Ada Face Chart yang menunjukkan cara apply produk ini juga.

 

Ada 4 warna berbeda pada Ultra Glow Palette ini. Semua teksturnya powder dengan shimmer yang cukup halus. Teksturnya juga nggak begitu buttery tapi nggak chalky juga, tapi menurut aku masih cukup lembut dan mudah untuk ambil produknya, baik menggunakan brush ataupun jari.
Ada sedikit wangi khas kosmetik, tapi nggak terlalu mengganggu dan nggak menyengat.
Berikut adalah swatches untuk keempat warnanya.


Dari atas ke bawah ada warna yellowish white, gold, rose gold, dan dark bronze. Entah kenapa aku ngerasa tekstur warna rose goldnya nggak selembut yang lainnya.
Menurut aku warna yellowish white nya cucok untuk tampilan dewy-dewy gimana gitu, sedangkan kalau kamu ingin sun kissed glow look bisa pakai warna dark bronzenya. Jadi satu palette ini bisa buat bermacam-macam style, lho.




Pigmentasinya aku bisa bilang bagus. Bukan highlighter yang blinding sih, tapi bisa dibuild up. Bahkan menurut pengalaman aku menggunakan highlighter tipe cream dan balm, BYS Ultra Glow Palette ini jauh lebih pigmented dan tertangkap kamera dengan bagus meski hanya satu layer aja.
Berikut contohnya aku pakai yang warna yellowish white. It blends nicely on my foundation and give subtle glow effect, cakep!



Overall, aku puas banget dengan BYS Ultra Glow Palette ini. Pigmentasinya bagus, dan glownya juga halus, cocok dengan style aku. Kayaknya aku bakalan lebih sering pake produk ini dibanding highlight lainnya deh, mau coba eksperimen dulu pakai warna yang lain buat macem-macem look.

Get to know more about BYS Cosmetics Indonesia

Score: 9.5/10
Where to Buy? BYS Counter
Price: around Rp150.000



This is a sponsored post. BYS send me the product but i don't obligated to write a review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at