Luas rumah tiap orang tentu berbeda namun satu hal yang pasti seluas apapun hunian yang anda miliki kita tentu ingin bangunan rumah kita terlihat cantik dan elok di pandang. Nah, dari sekian banyak usaha mempercantik rumah, menghadirkan taman hijau di area pekarangan rumah adalah salah satu hal yang mudah untuk dilakukan. Meski demikian banyak orang yang ragu untuk bisa mengaplikasikannya pada hunian mereka.

Pertimbangan seperti kesulitan menerapkan aneka macam tanaman yang diinginkan, menentukan jenis tanaman yang cocok sampai dengan merasa tanggung dengan luas yang terlalu sempit di area pekarangan. Yang pada akhirnya impian memiliki taman hijau di depan rumah menjadi pupus begitu saja.

Nah, untuk menginspirasi anda dalam menghadirkan desain taman hijau di pekarangan rumah dengan area terbatas. Maka tak perlu khawatir beberapa desain taman cantik di bawah ini mungkin bisa anda jadikan inspirasi.

Landscape Taman Minimalis



Salah satu pilihan menerapkan taman pada ruangan sempit adalah landscape taman minimalis. Meski berdiri di atas lahan yang terbatas namun bukan berarti urusan kualitas dan visual pada taman ini dilakukan dengan sembarangan. Anda bisa memanfaatkan tanaman yang ditumbuhkan dalam pot-pot kecil dengan aneka macam tanaman berbeda kemudian nantinya ditata dalam sebuah tempat yang cantik.

Medianya bisa pot yang digantung, ditata dalam pagar besi yang cantik dan masih banyak lagi. Yang terpenting dari membangun landscape taman minimalis bukanlah jenis tanaman apa yang ingin anda tanam namun niatkan terlebih dahulu dan segera lakukan langkah awal. Agar demikian anda segera punya taman cantik yang memperindah hunian anda.

Desain Taman Bertingkat



Selain taman minimalis yang cantik, desain taman selanjutnya yang akan dapat anda terapkan pada bagian pekarangan rumah anda dengan luas yang terbatas adalah taman bertingkat. Dengan ukuran luas terbatas, taman bertingkat akan cukup menampung beberapa jenis tanaman di atas media yang cantik.

Taman bertingkat ini bisa anda buat dengan menyekatnya menggunakan semen dan tembokan atau mungkin dengan menggunakan batu bata dengan bagian permukaan tanah yang tetap dipertahankan. Dijamin, pemandangan semacam ini akan mampu memberikan kesan yang cantik dan elegan pada bagian pekarangan rumah anda.

Desain Taman Tanaman Rambat



Tak perlu pusing memikirkan jenis tanaman apa yang ingin anda aplikasikan di dalam taman minimalis. Anda bisa menerapkan tanaman rambat yang mana biasanya ini tidak terlalu memakan banyak tempat namun tetap mampu memberikan visual hijau baik di dalam maupun ruangan di rumah anda. Tanaman rambat biasanya dapat dijumpai di tukang tanaman. Anda bisa menanam sendiri atau meminta mereka mengaturkannya untuk anda.

Untuk jenis tanaman seperti ini mungkin anda perlu memperhatikan perawatannya dengan baik. Hal ini dikarenakan jenis tanaman ini akan terlihat selalu menarik apabila anda rajin memangkas dan membentuknya dengan menarik.

Desain Taman Miniatur



Aneka jenis taman kecil lain yang bisa dibangun di atas lahan terbatas adalah taman miniatur. Dengan aneka macam tanaman yang disimpan di atas media pot-pot kecil anda akan tentu bisa mendapatkan pemandangan yang cantik dari bunga dan tanaman yang anda pilih. Kemudian untuk menyimpannya bila memang tidak ada cukup tempat maka anda bisa menggantungnya dan menatanya dengan cantik.