Masa menstruasi sudah menjadi buat wanita yang mulai tumbuh remaja. Menstruasi memang sangat sakit bahkan mood nya pun langsung berbeda. misalkan dari yang bahagia tetapi ketika tiba-tiba masuk masa haid maka akan berubah moodnya menjadi gampang emosi dan sejenisnya.
Tetapi ada juga wanita yang ingin mempercepat datang bulan atau masa menstruasi. Jika wanita yang sibuk akan aktifitasnya biasanya mereka selalu ingin mempercepat masa menstruasinya, karena supaya tidak terganggu kegiatannya. Nah ada beberapa cara untuk mempercepat mennstruasi.

1. Mengkonsumsi makanan yang sehat
Nah yang perlu kalian perhatikan adalah makanan sehari-hari kalian. Anda perlu mengkonsumsi makanan yang sehat untuk mempercepat masa menstruasi. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa makanan yang mengandung susu, kafein, coklat gula dan daging akan menyebabkan lamanya proses menstruasi.

baca juga : Manfaat kulit manggis untuk kesehatan dan kecantikan

2. Mengkonsumsi vitamin C
Makanan yang mengandung vitamin C dengan dosis tinggi mampu memproduksi estrogen (membangun lapisan uterus).  Sumber vitamin C yang banyak atau kaya akan vitamin C adalah teh hijau. Mengkonsumsi teh hijau  2 samapi 3 kali sehari dan usahakan jangan saat dalam kondisi hamil, karena dapat menyebabkan keguguran.

3. Buah pepaya
Mengkonsumsi pepaya dengan cara rutin selama 7 hari terus menerus juga mampu mempercepat menstruasi.  Kandungan yang ada di dalam pepaya terdapat keroten yang mampu merangsang haid.

4. Mengkonsumsi kunyit
Kunyit merupakan salah satu obat yang sering orang pakai dari zaman dulu dan sudah menjadi obat tradisional. Bahkan manfaat dari kunyit ini bukan hanya untuk mempercepat menstruasi saja tapi dapat menyembuhkan penyakit lainnya. Maka tak heran kalau kunyit di pakai sebagai obat-obatan tradisional. 

Baca juga : Cara menghilangkan bruntusan pada wajah secara alami 
                   Mengatasi kaki pecah-pecah secara alami 
                   Tips bibir cerah dengan bahan alami