Selamat minggu pertama bulan Mei!
Mau cerita dulu nih, jadi beberapa minggu yang lalu aku ikut Makeup Competition dari Absolute New York. Selama 24 tahun saya hidup di dunia ini paling males sama yang namanya lomba-lombaan, karena selain pasti insecure duluan karena gak mungkin menang, aku juga mageran ikut lomba yang sifatnya praktek-praktekan. Apalagi ini kan kita makeup secara live gitu, kalo misalnya alisnya mencong-mencong gimana? Kalau eyelinernya tebel sebelah gimana? Nanti panik ngebenerinnya terus waktunya abis terus malu ya gak sih :(

Berhubung resolusi tahun 2018 adalah mencoba menchallenge diri sendiri, jadinya aku memutuskan untuk ikut. Apalagi bareng temen-temen kan, jadi rasanya kayak maen makeup aja gitu bukan lomba. Lombanya itu di Trans Studio Mall, di Pop Up Storenya Absolute New York.



Waktu itu sempet ngaret juga sih, harusnya mulai jam 3 tapi baru mulai jam 4 karena panitianya nyari kursi dulu. Begitu dimulai ya langsung hapus makeup yang ada di muka dulu biar fair dan pakai semua produknya ANY. Bye alis cetarku :(
Terus ada kejadian dong, kan sebelah aku teh Rena, terus pas bersihin eyeshadow softlensnya doi copot & masuk ke dalem-dalem mata gitu deh. Nah, waktu itu aku baru pake softlens, kira-kira baru 5 kali pake gitu. Langsung lah aku parno dan pelan-pelaaaaan banget bersihin eyemakeupnya karena takut softlensnya masuk mata juga, ada kali 15 menitan bersihin makeup doang.

Tema makeup hari itu adalah #AbsolutelyIconic, bikin makeup yang sesuai dengan icon/karakter diri kita masing-masing. Karena aku anaknya suka kemewahan terus pengen jadi center of attention, aku bikin makeup yang warnanya muted, abu-abu kecoklatan gitu, tapi pakai warna gold di bagian crease dan bikin golden sparkles kecil-kecil gitu di bagian bawah mata. Yang sparkles ini aku terinspirasi sama looknya Adhel waktu event Make Over kemarin.
 

Aku bikin warna creasenya pake produk yang namanya Pure Metal Veil Liquid Eyeshadow, aku baru pertama kali nyobain liquid eyeshadow dan ternyata bagus juga yaa, warnanya nyata & diblendnya juga gampang. Untuk sparklesnya aku pakai shade Solar dari Starry Eyed Liquid Eyeliner. Ini aku dapet juga dari goodiebagnya, reviewnya menyusul ya!

Pas pengumuman ternyata aku jadi runner up untuk lomba hari itu. Wow. Emejing. Si anak mageran yang insecure ternyata bisa menang juga, wahahahhaha. By the way thank you so much Absolute New York & Bandung Beauty Blogger! Akhirnya kealaman juga yang namanya menang lomba :))

Jadi aku dapet produk ANY senilai 300ribu plus goodie bag. Yang aku dapetin adalah Eye Artiste Palette - Art of Nude, Lip Color Maxi Satin warna Magenta, Perfect Eyebrow Pencil shade brown, 2 shade Starry Liquid Eyeliner, dan Perfect Pair Lip Duo shade Sugar & Spice. Mudah-mudahan bulan ini aku sempet review semuanya ya!

Nah, karena aku lagi suka banget sama eyeliner warna gold gara-gara golden sparkles pembawa keberuntungan kemarin, kali ini aku bikin look yang super gampang! Aku sebut ini Statement Eyeliner sih karena emang fokus look ini di eyelinernya. Yuk langsung dilihat aja pictorialnya :)



1. Sudah pakai foundation, contour, bedak, sama alis. Kali ini aku pengen look yang agak bold dengan contour yang lumayan 'keras' beda dengan look aku yang biasanya.

2. Karena lupa naro primer eyeshadow dimana, aku pakai concealer buat base eyeshadownya. Seperti biasa pake concealer The Saem. Udah mau abis sih, kira-kira next beli concealer apa ya?

3. Kali ini eyeshadownya satu warna aja, males ngeblend-ngeblend. Aku pakai warna coklat tua yang shimmery.

4. Pertama pakai eyeliner gold, bikin winged liner ya.

5. Outline luarnya pakai eyeliner hitam matte, agak tebel biar kesannya bold. Selesai deh!

Ini dia final looknya. Pakai highlighter agak banyak biar shining-shining gimana gituuuuu.
 
 
 
Products used for this look:
- Studio Tropik Original Priming Water
- Rose All Day The Realest Lightweight Foundation - Fair
- The Saem Cover Tip Perfection Concealer
- Mineral Botanica Highlight & Contour Stick
- Make Over Eyebrow Definition Kit (aku pakai warna yang paling terang buat contour sedikit)
- Silkygirl High Definition Brow Liner - Dark Brown
- Absolute New York Eye Artiste Palette - Art of Nude
- Absolute New York Starry Liquid Eyeliner - Solar
- Makeover Hyperblack Superstay Liner
- Absolute New York Perfect Pair Lip Duo - Sugar & Spice
- Mizzu Eyelash Fix
- BYS Banana Powder
- BYS Ultra Glow Palette
- BYS Setting Spray
- X2 Bio Color - Grey
- Unbranded Lashes
 
Kamu bisa kreasikan dengan warna-warna yang lainnya, untuk bikin statement eyeliner dengan gaya kamu sendiri!
Mudah-mudahan tutorial kali ini berguna ya buat kalian yang lagi cari inspirasi eyeliner yang nggak biasa-biasa aja.
See you on the next tutorial!
 
 
 
This is not a sponsored post. I don't have any special connection with the brands i mentioned above
 
For any inquiries you can send me an e-mail at