review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(welcome to Lido Lake Resort. Dokpri)

Assalamualaikum sobat muslimah semua, semoga kabar baik selalu menyelimuti kita semua ya. Alhamdulillah pada weekend lalu, aku bersama suami menghabiskan staycation berduaan aja di sebuah resort yang berada di kabupaten Bogor, tepatnya di Lido Lake Resort Bogor.

Awalnya sewaktu rencana liburan, kita mau ke Cirebon atau daerah Pangandaran gitu, tapi ada sesuatu hal liburan kami berdua pending dan alhamdullilah liburan ke Bogor ini adalah kali pertama aku bisa stay selama 2 hari 1 malam di daerah Lido.

[Review] Lido Lake Resort Bogor

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(Memandang danau yg cucmey sambil sunbathing. Dokpri)

Lido Lake Resort adalah salah satu dari 5 bintang resort unggulan yang berada di bawah management MNC Hotel. Memiliki luas hingga 3.3 hektar dengan suguhan danau Lido yang indah. Letaknya di antara Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango serta membentang pula hutan  tropis yang rimbun sepanjang lembah kedua gunung tersebut.

Sewaktu aku nunggu jam check in, aku sempat tanya-tanya ke salah satu staff Lido tentang resort ini. Jadi resort ini mengalami renovasi satu tahun yang lalu, dan dengan fasilitas kamar berjumlah 101 kamar dengan 7 kategori kamar, yaitu Deluxe, Deluxe Pool Access, Junior Suite, Executive Suite, Family Suite, Lido Suite dan Presiden Suite. Kebetulan aku menginap di kamar type Deluxe room untuk aku review Lido Lake Resort Bogor.

Honeymoon kedua di Lido Lake Resort Bogor

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(Lobby nya buesar ya. Dokpri)

Pertama kali bener-bener bisa staycation berdua tanpa di ganggu itu ya sehabis nikah di sebuah villa private di daerah Kaliurang, Yogyakarta.

Dan rasanya menjelang satu tahun pernikahan kami berdua, pengen gitu kan ya nikmatin bener-bener berdua tanpa di intrup apapun. Untuk mengevaluasi tipis-tipis kran komunikasi kita berdua, namanya juga rumah tangga, ada aja dinamikanya. Dengan menghabiskan waktu berdua, rasanya selalu menemukan bak harta karun yaitu berupa kunci jawaban yang selama ini masih suka menerka-nerka karakter dan sikap suami.

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(Tonight at Lido Lake Resort Bogor. Dokpri)

Staycation di Lido ini merupakan jalan-jalan di akhir weekend yang agak deg-degan sih, karena jangan sampai batal atau tetiba ada kerjaan dadakan. Pasalnya suami selama 3 hari sebelumnya ada kerjaan di Bogor juga. Dan ketika aku ajak di Lido, beliau girang dan aku pun jadi senang.

Akses kesini tidak sulit kok, perjalanan kalo lancar pun hanya 2 jam (dari Tangerang). Karena aku mengalami padat merayap di daerah tol Ciawi dan sempat mampir untuk makan siang di kota Bogor, aku sampai di Lido Resort pukul 1 siang dan kita harus menunggu jam check out tamu sebelumnya hingga jam 2 siang.
review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(welcome drink Lido. Dokpri)

Ada yang istimewa saat memasuki area Lido Lake Resort ini, bagian depan masih dalam tahapan finishing karena pada tahun 2018 mengalami renovasi dan aku bahagia banget dengan renovasi ini semuanya jadi terkesan mewah. Bagian lobby begitu luas banget, dengan kursi tunggu nya ada beberapa section dan suguhan welcome drink nya yang nyegerin banget, kayak ada campuran secang dan jahe (apa ya namanya lupa ga tanya hehe).

Fasilitas Kamar

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(Super comfy disini. Dokpri)

Waktunya check in! Kamar kita ada di belokan bagian kanan dari arah lobby. Jadi Lido Lake Resort ini modelnya melingkar dengan semua kamar bisa menikmati view untuk kolam renang dan juga danau Lido. Sehingga untuk menuju ke kamar, antara kita harus belok kanan ataupun kiri. 

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(teh kopi dan creamer. Dokpri)
Kamarku di room 329 dan menggunakan lift hanya satu kali saja, karena posisi lobby ada di lantai 2 gitu gengs sedangkan kamarku ada di lantai 3 dan staf-staf disini juga ramah banget.

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(untuk lemari nya. Dokpri)
Alhamdulillah aku sampai juga di kamar dengan fasilitas 1 king bed size, lemari baju dengan baju handuk (baru kali ini sih aku dapet baju handuk di hotel hehe), untuk kebutuhan teh dan kopi semuanya lengkap, TV dan WiFi, Kulkas kecil dan 2 sofa untuk bersantai. 

Bagian kamar mandi yang cucok nih!

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(wastafel. Dokpri)

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(shower room)
 Nah ini dia aminites nya itu lucu-lucu bahkan lengkap lho. Ada buat perlengkapan menjahit dan sampai ada ikat rambut, duh ini penting sih menurutku, karena aku team mudah menghilangkan ikat rambut.

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(aminities. Dokpri)

Aku suka kamarnya, karena pas aja gitu buat ditinggalin berdua, apalagi akses ke toilet nya juga enak yang lengkap dengan aminities nya yang unik ini nih. Closet dan area bilas nya sudah terpisah ya. Aku sempat ng-blank lho, karena tetiba alat solat kami berdua ga ada di koper, artinya ketinggalan dan staf-staf nya ramah, ga sampe 10 menit, perlengkapan solat nya sudah diantarkan ke kamar kami.

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(kalo ada yg lucu, pasti selfie. Kata suami gitu. Dokpri)


Fasilitas Lainnya

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(fitness centre. Dokpri)

Aku gasabar setelah istirahat sejenak dengan leyeh-leyeh, aku ingin bergegas ke area fitness karena penasaran buat bisa fitness dengan view nya langsung ngeliat danau gitu. Tapi berbuah wacana doang, karena kita hampir kesorean buat berenang, karena sebelumnya kita belanja dulu di Indomaret plus bakso yang ga jauh juga dari lokasi hotel.

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(kolam renangnya, enakeun pisan! i love it! Dokpri)

Kolam renangnya ternyata nyaman banget. Beneran deh, aku belajar banyak hal melalui kolam renang ini. Mulai dari ga kerasa kaporit nya, karena pas cek PH pada tanggal 30 Juni, kadarnya 7.4 jadi mata dan area bibir ga perih dan sepet. Aku juga berani buat meluncur, kedalamannya 2 meter, cukup pas buat belajar renang yang efektif. Ada dua circle kolam renang, khusus untuk anak-anak ada tambahan ring basket dan satu lagi untuk orang dewasa dan banyak juga yang pada belajar renang, termasuk aku hehe.

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(kidz club indoor. Dokpri)
Ada kids club, ini nih yang paling aku suka dari Lido Lake Resort, karena akses buat play ground anak-anak tuh banyak. Dari yang outdoor and indoor

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(ini yg outdoor nya shaaay. Aman ya buibu kalo ajak keluarga. Dokpri)

Yang pasti spot foto dan menyaksikan pemandangan danau Lido dari pinggiran kolam saat pagi hari menjadi sebuah pengalaman tersendiri untuk dikenang guys hihi. Karena aku berdua doang, kita gabisa buat main-main rafting gitu, per orangkemarin aku tanya 180K dan minimal harus ada 5 orang guys.

Resto and Food Lido Lake Resort

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(sewaktu dinner. Dokpri)

Alhamdulillah waktunya dinner tiba, kita langsung menuju resto dan kalo malem ga ngeh dong aku tuh kalo semua pinggiran kaca nya itu langsugn view danau juga. Indah banget dan terbayarkan sewaktu breakfast, aku langsung explore bahwa sensasi breakfast nya beda deh!

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(makan sayur dulu beb. Dokpri)

Disini aku mengambil yang pertama kali adalah sayur dan buah-buahan (anaknya on diet emang sih, etapi tetep aja foto yang diatas ada karbo nya).

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(sweetenes. Dokpri)
 Untuk yang manis-manis, tentu ada, tapi ga aku ambil. Ada dadar gulung yang isi nya gula kelapa.

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(suamikuuu. Dibuang sayang. Dokpri)

 Ini menu makan malam yang aku icip-icip, ada gulai sapi, ikan sambal matah dan ayam rica Bali. Yang endol di lidah aku sih ikan sambal matah ya, bumbu ikan tepung nya itu mantap deh, ga bikin enek.

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(menu aku sewaktu dinner. Dokpri)

Cus, untuk sarapan pagi nya, ada beberapa menu yang sama seperti dinner seperti sup jagung, mie godog dan beberapa lauk pauknya. Ini aku ambil yang unik-unik nya aja, kayak donat dan bubur sumsum.
review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(donat my lop. Dokpri)

So, gimana nih staycation di kabupaten Bogor dengan suguhan alam yang sangat indah ini bisa teman-teman dapatkan secara lumayan dengan harga yang ditawarkan oleh La Belle Escape. Yuk yuk di cek, karena semua fasilitas dan kenyamanan sangat mengendepankan. Apalagi yang lagi butuh rehat-rehat dan anak-anak aman disini, play ground mereka luas.

Terima kasih sudah membaca ya, yuk tukeran komen apapun soal hotel ataupun ulasan dari tulisan aku ini ya!

review lido lake resort, review hotel di bogor, rekomendasi liburan keluarga di bogor, menginap di bogor
(tersuka di spot foto ini. Dokpri)