Tanaman Daun Dewa (Gynura segetum) adalah satu diantara tanaman obat yang pasti tidak asing di telinga warga yang mendengarnya. Tanaman manjur asal Myanmar serta Cina ini, biasanya bisa didapati di pekarangan rumah sebab jumlahnya manfaat yang dipunyainya hingga seringkali dibudidayakan oleh warga jadi tanaman obat untuk menangani bermacam macam penyakit. Sisi tanaman yang digunakan jadi obat adalah daun serta umbinya.

Daun dewa termasuk jadi tanaman terna tahunan yang tegak, dengan tinggi seputar 50 cm. Batangnya berwarna hijau serta mempunyai cabang yang makin bertambah banyak waktu umurnya makin tua.

https://sehatherba.com/

Sedang, daun tanaman ini berbentuk tunggal, bertangkai serta mempunyai bentuk bundar telur sampai bundar memanjang dengan ujung yang lancip serta mempunyai panjang daun di antara 8-20 cm dan lebar 5-10 cm.

Daun dewa tumbuh lebih rimbun di bagian bawah dibanding sisi ujung batangnya. Daunnya mempunyai bentuk yang unik, yakni bergerigi di sekitar tepi daun.

Nama Daun dewa sendiri sebetulnya datang dari Sumatera. Asal-usulnya ialah bentuk fisik daun tanaman ini yang mempunyai pinggir daun bergerigi, seperti ornament pakaian pada dewa. Di Cina daun dewa lebih diketahui dengan nama samsit atau aan qi cao.

Dampak farmakologis yang dipunyai tanaman daun dewa dipercaya ampuh lancarkan peredaran darah, menangani cedera memar, peradangan serta pembengkakan yang berlangsung, hentikan pendarahan, turunkan panas, antinyeri, turunkan cholesterol jahat, hilangkan kutil, menangani masalah ginjal, menantang serangan bakteri serta virus, menetralisir toksin pada tubuh, bahkan juga tumor serta kanker dapat ditanganinya.

sehat herba

Beberapa senyawa aktif yang didapat dari ekstrak daun dewa seperti flavonoid, monoterpen, serta seskuiterpen lakton, didapati bertindak penting dalam menghalangi perkembangan serta perubahan sel tumor/kanker pada tubuh.

Tidak hanya karakter antitumor serta antikanker yang dipunyainya, tentunya karakter farmakologis daun dewa yang lain ikut bersumbangsih dalam penyembuhan kanker dimana rasa ngilu serta peradangan yang berlangsung karena kehadiran tumor serta kanker bisa didesak hingga memudahkan rasa sakit yang terkena pasien kanker.

Untuk bikin ramuan antitumor serta antikanker alami dengan daun dewa, triknya cukup gampang, di bawah ini beberapa langkah membuatnya.

1. Rebus seputar 15-20 gr Daun dewa fresh yang baru diambil dengan 3 gelas air.

2. Nantikan mendidih sampai air sisa separuhnya (1,5 gelas).

3. Saring air rebusan itu serta dinginkan.

4. Minumlah air rebusan itu 2 kali dalam satu hari.

Untuk hasil penyembuhan yang optimal, penyembuhan dengan Daun dewa ini harus dikerjakan dengan berkelanjutan sebab karakter penyembuhan herbal tidak secepat obat kimia.

sehat herba
https://sehatherba.com/