Wellcome in My blog.I'm Nalyn and i'm an novelis. But it's first My article in this website. As a girl of course i like all about beauty cause i want beauty looking beauty too. As an Indonesian of course so many woman or girl has wonderful beauty and i hope i can be the one have it, and as an Indonesian i'll  speak on indonesia languages ( i Just can little speak english too many and i'm Sorry if My english not good or so bad).

Dan itulah perkenalan ku di article blog yang pertama. First time, aku akan menulis pengalamanku tentang kesehatan dan perawatan wajah dengan alami (coz i love it).
Aku memiliki jenis kulit wajah yang sensitif dan kering. Itu hal pertama adalah kamu harus mengenali terlebih dulu jenis kulitmu agar tau bagaimana merawat dan menjaganya menjadi lebih baik. 
Untuk semua jenis kulit tentu saja terlebih dulu kamu harus mencuci muka atau membersihkan wajahmu dari sisa make up, debu,polusi dan sebagainya. Example dengan facial foam (sesuai kebutuhan jenis kulit). Untukku yang sedang berjerawat aku menggunakan facial foam anti acne complex dengan komposisi tea tree oil,witch hazel, aloe vera. Setelah itu aku mulai mengaplikasikan milk cleanser lemon kemudian toner cleanser lemon setiap kali usai membersihkan wajah (aku gunakan rutin agar kulit bebas minyak dan benar-benar yakin wajah bersih) pada saat pagi dan malam aku menggunakan gel anti acne untuk wajah jerawat (kalau aku menghindari cream/foundation saat wajahku berjerawat karena akan mengakibatkan rasa gatal di kulit dan terasa berminyak) tentu saja saat dirumah bukan diluar ruangan. Namun bila kamu menggunakan cream/foundation pilihlah yang sesuai jenis kulitmu butuhkan dan sekali lagi tetap perhatikan jangan asal membeli karena tidak semua produk kecantikan bisa cocok dengan kulit kita. 
Lanjut lagi guys untuk perawatan sehari-hari dirumah saat mengisi waktu luang aku gunakan masker yang terbuat dari bahan alami seperti sari pati bengkoang,bubuk kunyit, susu murni/tawar,putih telur,lidah buaya,kopi, dan jeruk nipis). 
1.setelah menggunakan toner cleanser, aku mengaplikasikan jeruk nipis ke seluruh bagian wajah,leher kadang sampai bagian tubuh lainnya seperti tangan dan kaki. Kemudian menunggu 15menit dan membersihkannya dengan air bersih.
2. Setelah itu aku gunakan masker susu dan putih telur bercampur dengan perasan jeruk nipis atau juga minyak zaitun) seperti bentuk pasta yang kental,gunakanlah dengan kuas lalu menunggunya kering 25menit-30menit dan membilasnya dengan air hangat (ingat guys air hangat sesungguhnya tidak bagus dengan kulit wajah berjerawat karena itu justru menyumbat bakteri yang ada di wajah) jadi air hangat aku gunakan dengan memakai handuk bersih/tissue/kapas wajah dengan perlahan sampai benar-benar bersih dan membilasnya lagi dengan air es.
3. Masker dari sari pati bengkoang yang kucampur juga dengan susu dan air mawar seperti bentuk pasta yang kental. Tunggulah mengering sekitar 15-20menit bilaslah dengan air bersih.
4.Bila sedang rajin aku menggunakan bubuk kunyit dan minyak zaitun untuk wajah agar wajahmu lembab dan kunyit sangat baik untuk kulit berjerawat. Tunggu sampai kering dan bilaslah hingga bersih sampai tidak menguning lagi.
5. Aku gunakan masker kopi ini juga baik untuk meangkat sel kulit mati dan tentu juga agar wajahmu tetap cerah dan bersih.  Tunggulah kering dan bilas dengan air bersih.
6. The Last, aku menggunakan tumbuhan lidah buaya/aloe vera yang selain untuk menghilangkan jerawat, menyegarkan kulit dan mencerahkan kulit. Ada banyak produk terbuat dari aloe vera murni, namun karena aku memiliki tanamannya, maka aku potong dan ambil daging aloe veranya. Setelah mengering lalu aku membilasnya dengan air es.

Kamu bisa mencoba salah satu masker yang aku coba dan gunakanlah rutin 2x seminggu namun untukku sendiri aku melakukannya hampir setiap hari. Tapi jangan juga setiap hari sebab akan membuat kulitmu menipis. Untuk masker peel off bisa saja juga namun seperti aku bilang pilihlah sesuai kebutuhan jenis kulitmu, kenali dulu produknya salah-salah bila kamu tidak tau bisa bisa memperburuk kondisi kulitmu meskipun telah menggunakan masker feel off yang tepat.

and that is My experience untuk membuat kulit wajah cantik alami dan aman. Thanks telah membaca article ku, i hope you enjoy with My article. Apabila kamu punya saran n kritik tentang tulisan ku, aku menerima dan menunggunya di emailku untuk perbaikan tulisanku kemudian hari. Salam tulus dariku. Nalyn.