teh kemasan premium Legit Kental, Legit Kental teh kemasan murah berkualitas, Legit Kental sahabat para traveller
(kesegaran minum Legit Kental. Dokpri)

Assalamualaikum teman-teman kuliner semua, kali ini aku mau membahas sebuah produk keluaran terbaru dari Orang Tua Group yang sangat dekat banget dengan sobat kuliner dan juga traveller. Tentu, adalah sebuah minuman sebagai pelepas dahaga yang mempunyai cita rasa tinggi serta mengangkat unsur tradisi budaya Indonesia.

Legit Kental

teh kemasan premium Legit Kental, Legit Kental teh kemasan murah berkualitas, Legit Kental sahabat para traveller
(Lanching Legit Kental. Dokpri)

Pertama kali datang, aku memikirkan kok tidak ada judul teh A, teh B, dan teh C ya dari Legit Kental ini. Dan inilah sebuah inovasi terbaru dari Orang Tua Grup untuk menciptakan produk teh kemasan premium yang digali dari akar tradisi masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan kali ini juga, aku bisa mendengarkan langsung seputar teh dari ibu Ratna Soemantri (pakar teh Indonesia)  dan pengenalan seputar produk Legit Kental ini dari pak Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

Ibu Ratna Soemantri bercerita tentang awal karier nya menapaki sebagai pakar teh Indonesia hingga begitu sangat jatuh cinta terhadap teh karena begitu bangga lho dengan teh-teh yang dihasilkan di Indonesia. Makanya suka sedih aja gak sih, kalo kita masih membanggakan daun teh-teh yang ada di luar negeri sana. 

Karena tradisi di kita ini adalah minum teh yang banyak mengajarkan budaya dan moral yang positif lho. Teh itu selain sebagai penuntas dahaga, tapi sebagai perekat hubungan bertetangga, atau sekedar bercengkrama ringan yang pasti sajiannya adalah secangkir teh. 

Hal inilah yang menjadi peluang dari Orang Tua Group untuk memasukkan unsur budaya yang telah dirintis oleh kakek nenek kita pada jaman dahulu, bahwa meminum teh itu yang legit dan kental.

“Legit” berarti rasa manis yang pas/mantap, sedangkan devinisi “kental” adalah pekat/menunjukkan keaslian/akrab (dalam persahabatan). Kombinasi antara “legit” dan “kental” menghasilkan teh dengan cita rasa tinggi. 

“Legit kental memiliki makna filosofis sesuatu yang menunjukkan kesempurnaan dan keaslian yang mampu mempererat persahabatan yang jujur dan sesungguhnya. Para leluhur kita telah memaknai tradisi minum teh dengan nilai-nilai yang sangat positif dan mendalam, begitu tutut ibu Ratna Soemantri. 

Tradisi minum teh di Indonesia

teh kemasan premium Legit Kental, Legit Kental teh kemasan murah berkualitas, Legit Kental sahabat para traveller
(Legit Kental it's Legiiiiit. Dokpri)

Nah, kalo aku sebagai anak millenial nih, malah ngerasa baru tau dan merasa lebih kenal sedikit lebih dalam soal teh dalam peluncurannya Legit Kental ini lho. Kalo teh itu ada bermacam-macam jenisnya, sama seperti hal nya dengan kopi gitu. 

Sebagai seorang yang suka explore, ga memungkiri untuk selalu meminum air mineral sepanjang perjalanan itu agak membosankan ya. Dengan hadirnya teh premium yang bercita rasa tinggi yaitu Legit Kental ini, makin melengkapi kebutuhan dalam menemukan kesegaran, apalagi kalo minumnya setelah dimasukkan ke dalam kulkas.

Dan menariknya dari Legit Kental ini adalah, minuman kemasan premium yang memiliki filosofis baik lho. Karena dalam proses pembuatannya dengan pemanis dari gula batu, yang mana proses meminum teh yang bagus itu adalah dengan menambahkan gula batu gengs.

Jadi, berdasarkan cerita ibu Ratna, kalo kita minum teh yang pas itu adalah dari daun-daun teh pilihan yang telah di proses sedemikian rupa hingga bisa kita seduh dalam satu poci lalu di tambahkanlah air panas. Siapkan, secangkir yang sudah di isi oleh gula batu lalu tuangkan teh panas tadi.

Saat meminumnya, indra perasa kita akan mendeteksi yang pertama hadir adalah sepet nya terlebih dahulu dan lama kelamaan, rasa sepetnya akan memudar berbarengan dengan rasa manis dari gula batu yang sudah berbaur. Sama halnya dengan hidup, bahwa kita harus berada dalam posisi yang sepet (agak sedikit pahit) dan yakinlah, lama kelamaan kita akan mencicipi juga rasa manis tersebut. 


Kenapa Legit Kental adalah teh kemasan premium?

teh kemasan premium Legit Kental, Legit Kental teh kemasan murah berkualitas, Legit Kental sahabat para traveller
(Pak Harianus Zebua dan Ibu Ratna. Dokpri)

Legit kental diproses dengan kombinasi teknologi touchless PET aseptic cold filling dan ultrahigh temperature, sehingga kualitas bahan-bahan dalam kemasan tetap terjaga mutunya. Oleh sebab itu, Legit Kental memiliki keunggulan 2x dari beberapa hal ini. Apa aja?

1.  2x lebih banyak esktrak teh nya
2.  2x lebih berasa
3.  2x manfaatnya

Legit kenal ini menggunakan Daun teh premium mengandung zat antioksidan, thearubigins, dan thearuflavins, dimana zat-zat tersebut berkhasiat sebagai anti inflamasi yang menghambat generasi radikal bebas. Sehingga sangat aman dikonsumsi oleh anak-anak kita (dalam porsi yang wajar ya moms) dan pas banget untuk teman saat santai atau teman jalan-jalan, karena dari segi harga murah lho 10 ribu dapat 3 artinya satu botol hargaya sekitar 3500 saja. 

Ekonomis ya! Serta Legit Kental juga tidak memakai pengawet dan pewarna makanan, dan rasa manisnya hadir karena kandungan alami gula batu. Legit Kental juga hadir dalam kemasan PET 350 ml ini mudah banget di bawa kemana-mana guys, cocok lah ya buat teman travelling. Yuk kita cobain Legit Kental produk teh kemasan premium sebagai teman berbagi kesegaran saat travelling!