Wanita sering mencabut bulu ketiak karena merasa terganggu akan penampilannya. Namun pencabutan bulu ketiak itu memang mudah dan tidak terlalu sakit tapi berbahaya. Nah apa saja yang menjadi bahaya dari mencabut bulu ketiak ?. 
Sebenarnya ketiak melindungi kotoran, racun, dan bakteri supaya tidak masuk ke dalam tubuh Anda. Efek buruk ketika kita mencabut ketiak langsung bersama akarnya sebenarnya itu menjadi iritasi kulit namun sangat kecil sehingga susah di lihat oleh mata. Luka ringan yang kecil tersebut memberikan lubang untuk bakteri masuk ke dalam tubuh. jadi lebih baik Anda mencukurnya di banding kan mencabut bulu ketiak. Mencukur bulu ketiak lebih aman di bandingkan dengan mencabut. 

baca juga : Mengatasi kaki pecah-pecah secara alami

Bahaya bagi mencabut bulu ketiak yang harus Anda ketahui.

1. Bulu ketiak tumbuh ke dalam 

Ini salah satu bahaya yang harus kalian ketahui, bulu ketiak yang kalian cabut bisa saja akan tumbuh kembali namun tumbuhnya tersebut bisa menjadi kedalam dan mengakibatkan infeksi, kerusakan pada lesi kulit, gatal dan merah-merah.

2. Sakit dan terjadi iritasi kulit ketiak

Mencabut bulu ketiak bisa saja dilakukan dengan mudah namun kebanyakan orang tidak mengetahui risiko yang terjadi pada kulit ketiak tersebut. Bukan hanya sakit yang disebabkan mencabut bulu ketiak namun bakalan terjadi iritasi dan kemerah merahan.

baca juga : Cara mencegah dan mengatasi penyakit jantung

3. Hiperpigmentasi, kulit menghitam

Efek samping dari mencabut juga akan menjadi hitam dari kulit ketiak tersebut dan sangat mengganggu penampilan Anda, ya walaupun terhalangi baju namun tetap saja akan terasa ada yang mengganjal terhadap penampilan kita.

4. Terkena folikulitis
Jadi folikulitis ini sebuah tempat untuk bulu halus muncul dan namanya folikel. Folikel ini sangat berhaya kalau tercabut karena bisa membuat nyeri dan gatal akibat pembuluh darah yang mati. Bahkan bahayanya folikel tersebut bisa menyebabkan ketiak Anda terinfeksi.

Semoga Bermanfaat !!

baca juga : Cara menghilangkan bekas luka bakar 

https://lingshenyao.id