Good day, everyone!

Memang pada dasarnya merawat kulit secara maksimal tidak cukup hanya dengan facial wash – toner – moisturizer ya, maskeran juga menjadi salah satu faktor penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Hence, yang namanya maskeran memang sudah menjadi rutinitas ku tiap hari, betul — jadi aku ini maskeran tiap siang-malem rutin karena rasanya kalau bolong sekali muka ini kayak ada yang kurang haha. Jadi no wonder ya kenapa aku suka banget nyobain masker-masker bubuk berbahan alami natural.

Tempo hari aku sempat ditawarin untuk nyobain salah satu masker bubuk dan ada satu variannya yang cukup unik karena sebelumnya belum pernah cobain, yaitu Ubi Ungu. Sumpah penasaran karena biasanya aku pake purple ube untuk campuran bahan kue sekarang buat masker muka hehe. Dan brand masker bubuk organik tersebut namanya Calenduna. Basically, mereka punya 5 varian masker yaitu Beetroot, Pumpkin, Coffee, Green Tea, Coffee– dan kebetulan yang aku punya ini varian Ubi Ungu dan Coffee.

20180421080041_IMG_0476-01

PACKAGING

Dikemas dalam brown bag dengan label sticker berwarna fetching yaitu pink dan biru muda. Pembukanya berupa resealable zip lock, jadi setelah dibuka nanti kalian gak perlu repot-repot ngaretin lagi hehe. Terdapat penjelasan singkat mengenai manfaat dan cara pakai di belakang kemasan.

20180421080127_IMG_0477-01 - Copy20180421080141_IMG_0478-01 - Copy

VARIAN & FEELS ON SKIN

  • UBI UNGU

Masker yang mengandung dan berbahan utama Ubi Ungu memiliki manfaat, antara lain dapat mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit yang berminyak, mengatasi lingkaran hitam dibawah mata, menjaga keelastisitas kulit, dan mencegah penuaan dini.

20180501095714_IMG_0755-01

Tentunya begitu produk sampe, yang pertama kali aku coba yang Ubi Ungu dulu karena penasaran banget. Bubuk maskernya ternyata tidak seungu yang aku bayangin hehe dia warnanya lebih pastel dan setelah dilarutkan oleh sedikit air dia mudah menjadi pasta.

20180501_095545-01

Setelah dioleskan secara rata ke seluruh wajah aku diemin kurang lebih selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Varian yang ubi ungu ini menurutku formulanya mild, jadi untuk yang kulitnya kebal dan badak kayak aku gini efeknya baru kerasa setelah 2-3 kali pakai rutin. Wajah baru berasa halus dan supple banget setelah pemakaian. Dan makeup gampang banget nempel dan menyatu dikulit setelah pakai si ubi ungu ini. Meskipun baik untuk kulit yang berminyak, tapi dikulitku yang kering efeknya gak bikin semakin kering ya jadi masih bagus banget untuk menjaga kelembaban kulit. Karena menurutku dia formulanya mild, bakalan oke juga buat kalian yang kulitnya sensitive karena tidak ada sensasi perih-perihnya sama sekali. Intinya ini masker yang ringan, IMO jadi gak usa takut efeknya bakalan yang sampe merah-merah gitu dan aman dipake sesering mungkin.

PhotoGrid_1525174103120

 

  • COFFEE

Manfaat masker yang mengandung kopi, antara lain memudarkan flek hitam, mengatasi peradangan, mencerahkan kulit wajah, menghaluskan kulit, dan mengangkat sel kulit mati.

20180501095255_IMG_0751-01

Kalau masker yang berbahan utama kopi memang sudah langganan banget ya aku cobain karena kulit memang cocok banget dengan kopi. It does wonder to my skin. Masker bubuk varian kopi Calenduna ini biasanya juga aku pake untuk scrub wajah karena butirannya kalau sudah mengering menurutku pas untuk scrub-an tipis-tipis hehe. Aromanya juga enaaaak banget kayak white coffee dan bubuknya pun bukan berwarna cokelat-item kopi gitu ya tapi terang berwarna putih. Kalau yang ubi ungi lebih mild, yang coffee ini efeknya bisa langsung kerasa setelah sekali pake. Muka langsung keset bersih enak banget.

20180501_094648-01

Kalau untuk scrub, setelah kering aku gosok-gosok memutar selama kurang lebih 1 menit baru dibilas air hangat. Jadinya muka langsung halus banget. Not to mention, setelah dibilas pun aromanya kopinya masih nempel dan bisa kecium dikit-dikit hihi sangat relaxing.

PhotoGrid_1525174223080

 

 

MY REVIEWS

Menurutku pribadi, masker Calenduna ini enak banget dan ringan. Selain itu, aku juga suka karena masker ini setelah mengering dan dibilas dengan air, dia tidak meninggalkan residu yang bandel. Jadi setelah wajah dibilas bersih, bisa langsung lanjut dengan skincare, tidak perlu dibersihkan dua kali lagi.

Karena formulanya yang ringan tersebut, maka yang berkulit sensitive aman untuk pake.  Harganya juga cucok banget ya untuk anak-anak sekolahan/kuliah yang mau merawat muka tanpa bikin misqin hehe. Kalau ingin hasil yang maksimal aku sarankan dipakenya rutin ya pagi-malem, tapi kalau kalian sibuk pun dipakai malem pun juga oke karena besok paginya muka berasa supple dan lembut.

Where to buy ?

Instagram : CALENDUNA

Price : Rp 50.000,-