Olaaa Lovelies!!

Kalau kalian adalah pembaca setia di blog-ku ini, pasti kalian sudah tau kalau aku selalu mencari skin care termanjur untuk masalah kulitku, yaitu kulit yang cenderung berminyak tetapi dehidrasi dan berjerawat.  Duh pusing banget ga sih, berminyak tapi dehidrasi (?) Kalau terlalu di moisturize untuk mengatasi dehidrasinya malah jadi banyak minyaknya tambah berjerawat.

Setelah ber-googling ria, aku menemukan website Skin Dewi dan tergiur untuk mencoba produknya. Skin Dewi ini diciptakan oleh Dewi Kauw, terinspirasi dari anak keduanya yang mengalami kondisi alergi dan dermatitis atopik yang cukup parah. Karena tidak mau bergantuing pada krim steroid yang diresepkan dokter, maka ia pun memulai pencarian produk yang ‘sempurna’ untuk anaknya. Sayangnya tidak ada satupun produk yang berhasil, karena itu ia lalu memulai eksplorasi terhadap metode DIY (do-it-yourself) dengan bahan-bahan non toxic, natural, dan organic.

Setelah perjalanan ke Jerman di mana Dewi Kauw terkesan dengan seleksi alam dan organiknya, ia memutuskan untuk mempelajari cara memformulasikan produknya sendiri. Dewi Kauw meraih diploma dari School of Natural Skincare dilanjutkan dengan diploma Formula Botanica, dan kelas sertifikasi lainnya seperti pelestarian alam, pengujian stabilitas, serta essential oils untuk kulit dari Tisserand Institute oleh Robert Tisserand. Lulus dari University of Washington dengan latar belakangnya di bidang Teknik Kimia, ia menciptakan perawatan kulit dengan cara yang sangat metodis dan ilmiah.

DSCF8166

DSCF8175

Produk yang disarankan oleh Skin Dewi untuk jenis kulitku adalah:

  • Hazelnut Cleansing Milk

Langkah pertama untuk memulihkan kulit bebas jerawat, Hazelnut Cleansing Milk membersihkan pori-pori  dari kotoran yang tersumbat, menghilangkan stress, menyejukkan kulit, sambil mempertahankan formula yang lembut, menutrisi,  dan tidak membuat kulit kering. Ramuan revitalisasi dari minyak yang kaya omega – jojoba, kemiri dan kastor – dikombinasikan dengan campuran kuat dari minyak esensial yang membunuh bakteri untuk detoksifikasi pori-pori, membersihkan jerawat, dan memperbaiki kulit yang rusak. Witch Hazel membantu mengecilkan pori-pori. Hasilnya: Kulit Anda yang paling cantik.

  • Temulawak Balancing Facial Emulsion

Hal yang membuat Hazelnut Oil-Balancing Emulsion berbeda dengan krim lain yang ditargetkan untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah efektivitas multi-levelnya. Menghancurkan citra kulit yang kering, jengkel, dan marah yang diciptakan oleh sebagian besar krim anti jerawat, emulsi yang menenangkan dan memberi nutrisi ini membuktikan bahwa orang-orang dengan jenis kulit berminyak dapat memiliki kulit bebas noda yang halus, kenyal, dan sehat. Ekstrak sinergis yang menenangkan – Chamomile, Allantoin, dan Bisabolol – menenangkan tanda-tanda iritasi dan kemerahan, sementara minyak yang menghidrasi sangat melembapkan dan menyeimbangkan produksi sebum untuk kulit yang kencang. Ekstrak Willow’s Bark, yang mengandung asam salisilat merupakan perawatan jerawat yang sangat efektif, menargetkan noda dengan bekerja secara mendalam ke kulit dan pori-pori yang tersumbat.

Menggabungkan pengobatan modern dan tradisional yang sudah terbukti, ekstrak Turmeric dan Temulawak dimanfaatkan dalam emulsi ini untuk sifat anti-inflamasi, anti-blemish, dan ekstrak Green Tea karena kemampuannya yang luar biasa untuk mengatur dan menyeimbangkan produksi sebum. Setiap bahan yang dipilih dengan hati-hati berfungsi seperti harmoni dalam formulasi khusus ini untuk mengembalikan kulit yang seimbang, indah, dan tanpa cela.

Cara penggunaan

  1. Pagi hari: Gunakan Hazelnut Cleansing Milk sebesar koin pada kulit wajah yang basah lalu pijat sampai merata ke seluruh wajah. Lanjutkan dengan pengaplikasian Temulawak Balancing Facial Emulsion  dengan gerakan pijatan keatas sampai merata di seluruh wajah dan leher.
  2. Malam hari: Ulangi langkah-langkah di pagi hari.
1524542971864
Foto sebelum dan sesudah penggunaan Skin Dewi selama 1 bulan

Hasil yang aku lihat dan rasakan setelah satu bulan pemakaian:

  • Wajah menjadi tidak terlalu berminyak
  • Kulit wajah terlihat lebih cerah
  • Bekas noda jerawat tersamarkan
  • Iritasi memerah berkurang
1524543072885
Hasil pemakaian setelah 1 bulan – tampak samping

Overall, aku merasa puas dengan rutinitas skin care yang aku jalani dengan Skin Dewi. Untuk kalian yang ingin mencoba Skin Dewi bisa mengunjungi websitenya disini. Kalian juga bisa mengikuti mini workshop yang diadakan oleh Skin Dewi pada bulan Mei ini.

56c4459d-596b-462e-bc22-b38595cce8d050a41bba-a352-46d0-81de-b68d1a89e491