Hi Beauty Readers
 

Kali ini aku mau bahas blush on yang lagi hits dijamannya yaitu cream blush. Kenapa aku bilang ini lagi hits? Soalnya banyak banget MUA ternama jadiin ini senjata mereka untuk kasih hasil yang maksimal sehingga terlihat seperti merah merona. Namun berbagai macam brand yang dipakai oleh mereka, produk lokal Emina menciptkan produk yang menurut aku oke banget buat pasar yang tepat di Indonesia yaitu Emina Cheeklit Cream Blush.

PACKAGING 
 
Kemasan Emina Cheeklit Cream Blush packagingnya masih dilapisi kotak luaran yang keduanya didominasi warna ungu.  
Cheeklit dari emina ini ada dua pilihan warna, yaitu pink dan peach. 
 
 Sayangnya mereka hanya kasih penjelasan warnanya dibagian kotaknya saja itupun bukan original dari percetakannya dan seperti tempelan yang terpisah. Jadi kl kotaknya sampe hilang, agak ribet ya. Ya kalo kalian cuma beli satu shade sih no problem, tp kebetulan aku beli keduanya jadi itu sedikit membingungkan. 
 
 Pada bagian samping kotak kemasannya cukup membantu orang awam yang baru mau mencoba blush on tekstur cream dengan memberikan petunjuk cara pemakaian. Beserta sedikit penjelasan singkat produk Emina Cheeeklit ini.
 
 
 
Model packagingnya dalamnya seperti tube yang dipencet dengan bentuk tutupnya yang diputer jadi cukup takes time saat lagi buru-buru. Apalagi buat orang yang susah on time like me, jadi kadang suka gak bener nutupnya atau gak sampe rapet gitu. 
 
 
Untuk membedakannya tutup packagingnya harus dibuka dulu deh. Oia ukurannya cukup praktis. Entah ngaruh atau bisa merusak kandungannya atau engga kalo sering-sering ditutup gak rapet gitu. But i often did it. Liat aja punya ku pas udah dibuka udah meleber kemana-mana gitu sisaanya :p
 
 
Warna ungu di packagingnya nya sih kasih kesan cute ditambah ada gambar anismasi cewek yang rambutnya diikat tinggi dibagian depan packagingnya menambahkan kesan girly & sporty. (sedikit kurang penting tapi gapapalah ya kudu di review)
 
 Bagian belakang kemasannya hampir sama sepertinya dengan kotaknya. Overall mereka menjelaskan kandungan yang ada di dalam Emina Cheeklit Cream Blush ini beserta tanggal expirednya. Terkadang kalian pasti suka mengabaikan ini, tapi kalo aku sendiri ini penting banget. Kebayang gak sih kita harus aplikasiin makeup yang udah kadaluarsa ke kulit kita secara langsung?

 TEKSTUR 

Namanya juga cream blush ya, sudah pasti teksturnya seperti cream. Bukan seperti blush on pada umumnya yang berbentuk padat. Sama kaya dibagian awal yang sudah aku bahas di atas tadi dibagian packaging, produk ini hanya ada dua pilihan warna dengan satu ukuran saja yaitu 30ml. Creamnya sih tidak terlalu cair tapi blend-able lah. Ada wanginya sweet gitu tapi tidak terlalu mengganngu kok.
 
(ini swatch kedua Emina Cheeklit, tapi karna editing exposure yang terlalu tinggi jd terlihat no color)
Cream blush ini saat dikeluarkan warnanya seperti wrna putih susu ke pink-pink gitu. Kedua shadenya memiliki warna cream yang sama. Keduanya dapat dibedakan setelah diaplikasikan dengan cara dibaur dengan telapak tangan (this is my way, up to you). Jadi ini seperti magic menurut aku. Pas diratakan pertama kali warnanya hampir tidak ada, tapi lama kelamaan warnanya baru deh keluar.
Sekarang emang lagi ngetrend banget check blush on se-pipi gitu ala-ala korea. Nah cheeklit cream blush ini pas banget nih biar makeup koreanya jadi makin perfect. Tapi pake ini agak tricky juga loh, apalagi buat yang pake foundie dan concealar tebel. Blush ini bisa bikin mereka jadi geser. Apalagi concealar yang udah ngecover bawah mata yang menghitam. So, i suggest penggunaan produk ini untuk makeup yang ringan tanpa foundation yang thick atau concealar. Sometimes aku mengakali tidak memakai concealar tapi aku kasih cream blush ini dan cukup ngecover kok.

Ketahannanya tidak terlalu long lasting ya. Gabisa dibandingin juga sama yang bentuknya padat, karna yang padat pun ada beberapa yang tidak long lasting juga. Terlebih untuk kalian yang kulitnya berminyak, harus sering ditouch up karna mungkin cream blush ini menyatu dengan minyak diwajah kita dan saat di blot ikut terangkat.

Baca juga: The Love One Drugstore Blush, Milani Powder Blush in Tea Rose

PRICE 

Harganya Emina Ceeklit Cream Blush ini sangat terjangkau sih ya menurut aku, sekitar Rp30,000. 
Kalo kalian pinter cari diskon, di dan+dan atau watson sering di diskon bisa sampe 25ribuan. Jadi beli 2 shade Cuma abis Rp50,000. Worth to buy!
 
Pro's Emina Ceeklit Cream Blush : 
- Murah
- Travel friendly
- Praktis
- Easy to use
- Blend-able 

Cons's Emina Ceeklit Cream Blush : 
- Tidak ada penjelasan shade nya di packagingnya
- Pilihan warnanya kurang banyak
- Bisa menggeser base makeup
 
Sekian review aku kali ini mengenai Emina Cheeklit Cream Blush
Aku pribadi suka sama cream blush ini karna bisa dijadiin alterntif berpergian supaya gak terlalu ribet. Aplikasiinya cukup pake jari (but make sure ur finger is clean enough)
 
I give the score 3/5 for this product.
Repurchase? Sure! Fyi, produk yang aku foto ini sudah tube kedua aku dari masing-masing shade nya. Secinta itu sih! :)
 
Thanks for read my blog,
Bye, Loves