Aku cukup sering update mengenai pentingnya tahap cleansing dalam skincare routine karena menurut aku membersihkan wajah adalah tahapan yang paling penting. Ketika kulit bersih dari kotoran dan juga make up, skincare akan terserap dengan sempurna. Selain itu juga apabila kita tidak telaten membersihkan wajah, berbagai masalah seperti komedo dan jerawat bisa dipastikan muncul di wajah.

Menemukan produk pembersih wajah yang cocok untuk kulit memang gampang-gampang susah. Kriteria aku untuk produk cleanser yang baik adalah tidak membuat kulit kesat, setelah pemakaiannya kulit tetap lembab dan lembut, serta tidak perih di mata saat digunakan untuk membersihkan eye makeup. Beberapa kali juga aku gonta-ganti produk micellar water sampai akhirnya menemukan beberapa yang memang cocok untuk kulit aku.

Salah satu produk micellar water yang jadi favorit aku adalah Biore Make Up Remover Perfect Cleansing Water. Produk ini punya tagline Softest Goodbye untuk kulit yang tetap lembut setelah dibersihkan. Sebenarnya juga aku sudah beberapa kali share tentang produk ini di Instagram dan juga di blog, tapi belum pernah aku review secara lengkap. Yuk langsung aja kita bahas mengenai produk ini!




Untuk produk Biore Perfect Cleansing Water ini ada dua jenis kemasan, yaitu kemasan 300ml seharga Rp68.000 dan yang kecil ini yaitu versi 90ml dengan harga Rp27.800. Kemasan mininya ini mudah dibawa-bawa sehingga jadi salah satu dari travel essential yang biasa aku bawa saat bepergian.

Packagingnya pun sederhana yaitu botol kecil dengan product information tertera di bagian belakangnya. Tapi sayang nggak ada ingredient listnya di botolnya, seinget aku sih ingredientsnya ada di boxnya. Sayang banget boxnya udah aku buang dan lupa untuk foto bagian ingredientsnya.

Berikut aku tulis ulang, sumbernya dari sini.

Ingredients Biore Make Up Remover Perfect Cleansing Water Soften Up - Water, Dipropylene Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen-5-ol.

Produk ini punya 7 extra benefits yaitu tidak mengandung alkohol, artificial color, artificial fragrance, dan juga memiliki Natural Skin pH sehingga meminimalisir risiko iritasi. Biore Make Up Remover Perfect Cleansing Water juga sudah lolos allergy test, opthalmologist test, dan non comedogenic test.

Key ingredients dari produk ini adalah Japanese Mineral Water yang dapat membuat kulit segar dan ternutrisi serta lembab. Produk ini juga dilengkapi dengan Japan Smooth Bright Techonology yang dapat membuat wajah tampak lebih cerah.

 
 

Biore Make Up Remover Perfect Cleansing Water punya 2 varian yaitu Soften Up yang diformulasikan untuk membuat kulit tetap soft, bouncy & moist dan varian Oil Clear yang cocok untuk kulit berminyak. Klaimnya, cukup dengan satu tahap pembersihan menggunakan Biore Make Up Remover Perfect Cleansing Water, make up bahkan yang waterproof sekalipun bisa terangkat dengan mudah.



Berikut adalah hasil test yang aku lakukan untuk membersihkan make up dengan menggunakan produk Biore Make Up Remover Perfect Cleansing Water. Bisa dilihat make up seperti lipstik, concealer, brow powder, bahkan eyeliner yang waterproof bisa terhapus dengan mudah. Kecuali produk liptint yang memang meninggalkan stain dan harus dibantu dihapus dengan menggunakan produk lain seperti cleansing oil atau lip tint remover.


Cara menggunakan Biore Make Up Remover Perfect Cleansing Water juga sangat mudah, cukup tuangkan pada kapas lalu gunakan untuk menghapus make up. Setelahnya tidak perlu dibilas lagi menggunakan air, tapi aku menyarankan untuk selalu melakukan double cleansing setiap sehabis menggunakan make up.

Jadi bagaimana kesan aku terhadap produk ini?

Menurut aku kemampuan membersihkannya baik, make up waterproof seperti eyeliner bisa terangkat dengan sempurna, tapi untuk membersihkan maskara masih harus dibantu dengan eye make up remover. Ketika digunakan untuk membersihkan eye shadow juga tidak membuat mata perih dan nyaman digunakan. Biore Make Up Remover Perfect Cleansing Water juga tidak meninggalkan rasa kesat atau lengket setelah digunakan untuk membersihkan wajah, melainkan tetap lembab dan lembut sehingga tidak perlu dibilas lagi.

Menurut aku juga produk ini lebih dari cukup untuk sekedar membersihkan daily make up seperti sunscreen, bedak, dan lipstik. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dan produk ini juga mudah ditemukan dimana-mana.



Overall, Biore Make Up Remover Perfect Cleansing Water ini menjadi salah satu cleansing water favorit aku karena bisa membersihkan make up dengan mudah. Setelah penggunaannya juga wajah tetap lembab dan lembut. Produk ini bisa kamu dapatkan di KAO Official Store yang terdapat di E-Commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan lain-lain. Kamu juga bisa membeli produk ini di drugstore seperti Guardian atau Watsons.

Get to know more about Biore Indonesia

Score: 8/10
Where to Buy? KAO Official E-Commerce Store, drugstore, cosmetics store, supermarket
Price: around IDR28.000 for 90ml travel size




This is a sponsored post. Biore & Beautynesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience