1. Menurunkan darah tinggi
Siapkan 7 lembar daun dewa yang lebar dan siap panen. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Minum 2 kali sehari sesudah makan. Lebih baik lagi kalau daun dewa dijadikan lalapan.

2. Rematik
Untuk rematik sebaiknya siapkan 30 gram daun dewa segar, bersihkan setelah itu langsung direbus. Lumatkan serta peras dengan diberi sedikit air. Siap untuk diminum dan lakukan setiap hari.

3. Luka memar
Ambil daun dan umbi daun dewa seberat 20 gram. Daun jarak segar 10 lembar. Haluskan ketiga bahan, setelah halus tempelkan pada daerah yang sakit.

4. Sakit jantung
Untuk mengobati sakit jantung sebaiknya siapakan 10 gram umbi daun dewa segar, tumbuk hingga halus, kemudian tambahkan air setengah gelas. Saring ampasnya, siap untuk minum setiap sore.

Baca Juga
Obat herbal daun dewa
Herbal daun dewa


5. Menghilangkan flek hitam di wajah
Cara penggunaannya sangat sederhana yaitu dengan mengambil daunnya yang mempunyai getah lalu getahnya dioleskan pada flek hitam tersebut.

6. Luka bakar
Umbi daun dewa yang telah bersih ditumbuk, bubuhkan sedikit gula merah hingga adonan mengental seperti salep. Kemudian oleskan ke bagian luka bakar, lalu balut dengan perban.

7. Kencing manis dan diabetes
Adapun caranya yaitu dengan cara meminum air rebusan daun tersebut yang sudah dikeringkan.

8. Kanker dan tumor
Untuk mengobati kanker dan tumor, siapkan 30 gram daun dewa segar, 20 gram temu putih, 30 gram jombang. Ketiga bahan direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, lalu disaring dan airnya siap untuk diminum.

9. Menetralisir bisa ular atau binatang lainnya
Bersihkan beberapa bonggol umbi daun dewa, kemudian tumbuk hingga halus, lalu tempelkan pada bekas gigitan hewan berbisa tersebut.

10. Menghilangkan kutil
Haluskan kurang lebih 5 lembar daun dewa, lalu tempelkan pada bagian kulit yang berkutil. Diamkan selama satu malam, lalu lepas ramuan tersebut pada esok harinya.

11. Demam berdarah
Siapkan 30 gram daun dewa direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Minum airnya selagi hangat. Minum secara teratur 2 kali sehari.

12. Untuk pendarahan pada wanita, batuk, dan muntah darah
Siapkan satu batang lengkap daun dewa, lalu rebus dengan air sampai mendidih. Setelah dingin, minumlah ramuan tersebut secara teratur.

13. Mengobati stroke
Siapkan 30 gram umbi daun dewa dan dibersihkan, setelah itu ditiriskan. Tumbuk hingga halus. Ambillah 1 sendok teh bubuk umbi daun dewa, kemudian campur dengan 5 butir biji ginko. Seduh didalam segelas air hangat, jika perlu tambahkan sedikit madu. Siap untuk diminum. Atau, ambillah 1 sendok makan bubuk umbi dewa, campur dengan 10 butir biji ginko kering yang sudah ditumbuk, lalu masukkan ke dalam kapsul. Kapsul siap untuk diminum secara teratur selama 1-2 bulan.

Untuk mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal, pengobatan dengan Daun dewa ini harus dilakukan secara konsisten. Jadi itulah beragam manfaat dan khasiat daun dewa untuk kesehatan tubuh yang sebelumnya manfaat tersebut tidak kita ketahui. Selamat mencobanya dirumah, semoga artikel singkat dan jelas ini sangat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Obat herbal daun dewa