Hello beautiful!^^

Bisa dibilang hadirnya micellar water di dunia kecantikan adalah hal yang paling aku nantikan. Sebagai pengguna makeup, membersihkan makeup adalah pr sendiri. Kadang rasa mulus ketika ingin membersihkan wajah, ujung-ujungnya malah jerawatan. Hadirnya micellar water menjadikan rutinitas membersihkan makeup menjadi lebih ringkas.

Micellar water idamanku tentu saja yang bebas alkohol, tidak membuat kulit kering, bisa membersihkan wajah dengan baik, membersihkan makeup yang waterproof, membuat wajah lebih lembab dan bisa mengurangi minyak diwajah. Kali ini aku akan review micellar water milik Biore yaitu Biore Perfect Cleansing Water. Kira-kira bisa menjadi micellar idamanku gak, ya?

PACKAGING

Seperti biasa aku mau bahas packaging dulu. Biore Perfect Cleansing Water Soften Up ini dikemas dengan mika dan disekitar mikanya mempunyai informasi yang jelas tentang produk ini. Botolnya seperti micellar water pada umumnya. Berwarna pink dengan tutup flip flop. Biore Perfect Cleansing Water ini mempunyai 2 ukuran yaitu 300 ml dan 90 ml. Yang aku punya adalah 90 ml. Cukup compact untuk dibawa traveling atau dimasukan kedalam pouch makeup.


Dibagian belakangnya, Biore Perfect Cleansing Water Soften Up ini mempunyai informasi yang aku butuhkan mengenai produk ini. Menurutku ini poin plus ya untuk orang yang baru mencoba produknya sepertiku.


CLAIMS

Biore Perfect Cleansing Water Soften Up adalah produk water-based & oil free yang diformulasikan dengan Japan Smooth Bright Technology yang bisa membersihkan sisa makeup dan minyak yang terperangkap dalam pori, mengangkat kekusaman kulit, menjadikan kulit lebih lembut, halus, tetap lembab dan cerah.

Biore Perfect Cleansing Water Soften Up mengandung Acne Care Formula yang bisa membersihkan sisa makeup sampai kedalam pori-pori. Cukup dengan 1 tahap dan tidak perlu digosok dengan kuat.


Selain itu ada keunggulan lain yang di klaim oleh produk ini, yaitu:
  • ·         Allergy tested, yang bisa mengurangi kemungkinan alergi.
  • ·         Ophthalmologist tested, tidak membuat mata perih saat memakai produk ini.
  • ·         Non comedogenic, tidak menimbulkan munculnya komedo.
  • ·         No added colorant
  • ·         No added alcohol.
  • ·         No added fragrance
  • ·         Natural Skin pH

HOW TO USE
Cara pemakaian produknya sama seperti micellar pada umumnya. Tuangkan produknya ke kapas, lalu usapkan dengan lembut keseluruh wajah. 



Setelah dirasa bersih, biasanya aku tap-tap dengan tisu untuk memastikan tidak ada residu yang tertinggal. Senangnya setelah pemakaian produk ini gak perlu dibilas lagi, Tapi kalau aku pribadi, aku selalu melakukan double cleansing karena sudah terbiasa dengan cara membersihkan wajah seperti ini. Jadi setelah menggunakan produk ini aku biasanya membilas wajah menggunakan facial foam setelah itu dilanjut dengan skincare.


MY THOUGHT
Biore Perfect Cleansing Water ini mempunyai 2 varian, yaitu Soften Up dan Oil Clear. Walaupun varian Soften Up dikhususkan untuk normal to dry skin, tapi aku sama sekali gak mempunyai masalah setelah menggunakan produk ini. Kulitku yang oily ini tidak bereaksi aneh seperti kulit menjadi kering atau menjadi kemerahan.

Untuk kekuatan membersihkannya sendiri aku mengacungi jempol, kemampuannya untuk membersihkan makeup waterproof tidak memerlukan usaha ekstra yang sampai digosok berkali-kali dengan keras dan sampai membuang kapas banyak.

Maskara - Pensil alis - Eyeliner - Lipstick matte
Seperti yang terlihat diatas, Biore Perfect Cleansing Water ini bisa menghapus mascara dan eyeliner waterproof dengan baik. Aku hanya menggosok dengan lembut beberapa kali untuk menghapus mascara dan eyeliner tersebut. Begitu pula dengan pensil alis dan liquid lipstick, semuanya bisa dihapus dengan baik tanpa harus digosok dengan keras.


Untuk menghapus produk diatas, aku menggunakan satu kapas dan tidak ada makeup yang tersisa. Untuk menghapus foundation atau bedak memerlukan 2-3 kapas. Biasanya aku memerlukan lebih dari itu, tapi dengan Biore Perfect Cleansing Water aku bisa irit kapas.

Karena tidak memakan effort yang banyak saat menggunakan produk ini, kulitku terasa lembab, lembut, tidak kusam dan cerah setelah menggunakan produk ini. Terlalu banyak di gosok bisa menyebabkan kulit kering dan iriatasi, jadi ini adalah poin plus tersendiri. Selain itu produk ini juga tidak membuat komedo ku muncul karena berhasil juga mengangkat makeup di sekitar hidung.

So far, aku suka dengan Biore Perfect Cleansing Water. Bisa dikatakan softest goodbye dengan sisa makeup yang menempel pada wajah. Karena produk ini karena bisa mengangkat makeup dengan baik bahkan tidak perlu dibilas lagi, tidak membuat wajah kering, tidak menimbulkan iritasi dan membuat wajah lebih segar & lembab. Selain itu harganya juga terjangkau dan bisa travel friendly.


PRODUCT PRICE & PLACE
Biore Perfect Cleansing Water bisa didapatkan melalui:
Offline Store
Guardian & Watson  

Online Store
KAO Official Store diberbagai e-commerce lainnya.

Price: Rp. 68.000 (300 ml) & Rp. 27.800 (90 ml)

More About Biore:


See you on my next post!