Hai! Bagiku bagian terpenting dari rangkaian skincare adalah tahap pembersihannya. Aku selalu menerapkan double cleansing bahkan triple cleansing setiap malam untuk memastikan wajahku bersih dari sisa foundation dan kotoran.

Karena aku selalu memakai mascara waterproof, aku selalu memulai tahapan pembersihan dari membersihkan eye makeup dengan pembersih yang menghapus waterproof makeup. Dilanjutkan dengan menggunakan cleansing oil lalu water based cleanser. Meskipun sudah banyak produk seperti itu kadang masih ada aja sisa kotoran di wajah setelah menggunakan toner dengan kapas.

Nah di post kali ini aku akan menulis review biore micellar water yang hadir di Indonesia dalam dua varian, yaitu soften up dan oil clear. Produk ini mengklaim dapat membersihkan sisa make up, kotoran, dan minyak yang terperangkap dalam pori serta tetap membuat wajah terasa segar dan lembab.


Deskripsi Produk:
Water based & oil free brightening micellar makeup remover, diformulasikan dengan Japan Smooth Bright technology. Membersihkan sisa makeup, kotoran, dan minyak yang terperangkap dalam pori. Secara menyeluruh mengangkat kekusaman kulit, menjadikan kulit segar tanpa minyak berlebih, dan cerah.

Manfaat Produk:
Ada 7 manfaat utama:
1. Allergy tested, mengurangi kemungkinan alergi
2. Opthalmologist tested, minimalisir perih di mata
3. Non comedogenic tested, minimalisir komedo akibat makeup
4. No added alcohol, kulit lembab meminimalisir risiko iritasi
5. No added colorant, kulit lembab meminimalisir risiko iritasi
6. No added fragrance, kulit lembab meminimalisir risiko iritasi
7. Natural skin pH, kulit lembab meminimalisir risiko iritasi

Kandungan:
Water, Dipropylene glycol, PEG-12, Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6, Caprylic/Capric Gliserides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-cymen-5-ol

Kandungan utama dari produk ini adalah air. Sudah disebutkan diatas kalau produk ini bebas dari alkohol, perwarna, pengharum, dan diformulasikan hingga memiliki pH yang sama dengan pH alami kulit. Kalau dicek dari web skincarisma.com, memang ada Butylene Glycol yang memiliki rating 1 untuk tingkat comedogenic, tapi bagiku gak begitu masalah sih toh masih tingkat yang aman juga.

Cara Pemakaian:
Tuangkan biore micellar water ke kapas lalu usapkan ke seluruh wajah. 

Review Kemasan:
Aku punya kemasan yang travel size dengan ukuran 90 mL. Ukuran ini pas sekali jika dibawa traveling. Kemasannya terbuat dari plastik dengan tutup flip-top. Menurutku kemasan ini cukup aman dan tidak mudah tumpah jika dimasukkan ke dalam pouch.

Review Performa:
Aku selama ini selalu memakai cleansing oil untuk membersihkan makeup. Tetapi untuk review ini, aku mengganti cleansing oil dengan biore micellar water. Jadi aku selalu membersihkan makeup dengan kapas yang sudah dibasahi micellar water. Biasanya sih kalau pake micellar water lain, aku harus menggunakan 5 kapas sampai wajahku benar-benar bersih tanpa ada sisa makeup.

Nah aku agak kaget juga pas pakai biore micellar water ini aku cuma butuh 3 kapas aja untuk membersihkan makeup. Di kapas ke-4 hanya tinggal sisa-sisa yang sedikit banget. Setelah itu aku lanjutkan dengan menggunakan water based cleanser. Lalu pakai kapas lagi yang sudah dibasahi toner, wajahku benar-benar bersih tanpa ada kotoran sedikit pun!

Kalau aku pakai untuk menghapus eye makeup, bisa sih menghapus eyeshadow dan eyeliner yang gak waterproof. Tetapi tidak bisa benar-benar menghapus mascara ku yang waterproof. Tetapi gak masalah karena produk ini tidak memiliki klaim yang bisa menghapus mascara waterproof.

Setelah pemakaian biore micellar water, wajahku terasa segar, tetap lembab, tidak kering, atau tidak terasa ketarik. Aku suka dengan feel setelah pemakaiannya yang seperti ini.

Harga:
Biore Micellar Water ini tersedia dalam dua ukuran yang 300 mL dengan harga Rp 68.000 dan 90 mL dengan harga Rp 27.800. Produk ini sangat terjangkau dan worth to buy menurutku.
Kamu bisa dapatkan produk ini di drugstore seperti Guardian dan Watsons atau melalui official online store Kao Official di online marketplace seperti Shopee, dll.

Keunggulan Produk:
- Sesuai dengan klaimnya yang dapat membersihkan sisa makeup dan kotoran dengan efektif
- Memberikan rasa yang segar, lembab, dan tidak kering di wajah
- Harga yang terjangkau dan tersedia kemasan travel size

Kesimpulan:
Biore Micellar Water ini bisa membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran dengan efektif dan membuat kulit wajah tetap terasa lembab dan tidak kering. Apalagi harganya terjangkau banget, jadi kalau mau repurchase gak usah mikir-mikir banget!

instagram: @ranioktaviia
twitter: @ranioktaviia