Lahir nya seorang bayi ke dunia menjadi suatu yang sangat menyenangkan bagi hati seorang ibu. Proses dari semua itu menjadi sangat di tunggu tunggu, semua akan nampak berbeda ketiak soi buah hati lahir ke dunia. Namun ada beberapa wanita yang gejolak emosinya dirasakan setelah melahirkan tak selamanya membahagiakan. Nah jadi baby blues ini adalah dimana kondisi yang tidak jelas dirasakan, terkadang Anda merasakan ingin nangis tanpa suatu alasan yang jelas. Kurang lebih seperti itu.

1. Lepas stres
Untuk ibu hamil sebaiknya harus terlepas dari stres agar tidak terjadi bayi blues, da harus terbiasa untuk meluangkan waktu yang rutin setiap harinya. Tekanan yang biasa ada dalam rumah tangga biasanya menjadi penyebab ibu hamil menjadi stres. atau terlalu berat untuk berpikir.

2. Perbanyak asupan omega-3 
Kondisi asam lemak omega-3 dapat menekan resiko terhadap kelahiran prematur dan sangat baik untuk mencegah bayi blues pada ibu hamil. 

baca juga : membuat masker peel off dengan cara alami

3. Olahraga
Olahraga untuk ibu hamil cenderung akan lebih baik dalam mengatur tingkat emosional sehingga ibu hamil bisa merasakan rileks. Namun cukup berolahraga ringan saja tidak perlu melakukan olahraga yang berat.

4. Berkonsultasi soal kegundahan/kehawatiran
Dalam masalah kehawatiran ibu hamil bisa langsung saja untuk berkonsultasi dengan dokter, terkadang depresi menjadi salah satu yang di takutkan oleh ibu hamil karena rasa kehawatiran yang muncul akan menjadi sebuah beban yang berat sehingga membuat kondisi menjadi sangat lelah. Maka dari itu konsultasi seperti yang sudah di tetapkan waktunya oleh dokter pada pemroses kehamilan tersebut.

Semoga Bermanfaat !

baca juga : Penyebab anda menjadi susah tidur 
                  merawat kecantikan dengan bayam merah